Komik Berpenggemar yang Diplagiat Sinetron?

  • text pict
    Message 1 of 5 , Sep 14, 2008
      Sabtu kemarin saya beli bukunya Benny & Mice yang terbaru, "Jakarta Atas Bawah". Kalau enggak salah judulnya itu, dan bukunya sudah saya baca tuntas.

      Sekaligus jawaban buat Sham di milis MKI.
      Ini, lho salah satu komik yang sudah berpenggemar,
      dan mungkin penggemarnya terbanyak untuk saat ini.
      Selian itu ada Gibug, dan lainnya...
      Dari Jagaoan Comic.com juga sudah ada penggemarnya.

      Yang menjadi masalah...
      Di buku Benny n Mice terbaru ini, mereka menggugat sinetron Afdel & Temon.
      Beberapa idenya memang terasa dijiplak oleh sinetron ini.
      Nah, apakah cukup sampai sebuah keluhan di buku saja?
      Atau ada kelanjutannya? Apakah hanya komikusnya yang bertindak? Penerbitnya?
      Mengingat komiknya laris manis dan diterbitkan dua penerbit.
      Di beberapa forum di internet tentang kasus ini sudah dibahas.
      Dan infonya juga ada dalam komik terbarunya.

      Terus, apa yang harus dilakukan penggemar cergam?

      Trims, itu saja dulu.

      ahmadzeni
      "Mari perbanyak beramal baik di Ramadhan ini"

      PragatComic.com
      Ada 15 Komik Cetak
      Ada 6 Komik Fotokopi
      Ada 253 halaman i-Komik
      Semuanya bisa dipesan!
      Dan akan terus bertambah, termasuk info seputar komik ter-update...

      Jatiwangi.Net
      Tempat Komunitas Jatiwangi!

    • tommy johan agusta
      Message 2 of 5 , Sep 14, 2008
        Halo kawan-kawan pecinta komik Indonesia
        Ini saya iseng-iseng bikin Resensi Komik karya Ganes TH yang berjudul Petualang. Saran dan kritik saya tunggu:

        http://jadul1972.multiply.com/journal/item/44/PETUALANG-GANES_TH

        salam
        Tommy Johan Agusta

      • desarupacomicsociety
        Message 3 of 5 , Sep 14, 2008
          Apakah bapak Benny dan Mice sendiri mempunyai bukti2 kuat, bahwa ada
          penjiplakan ide, atau hanya sebuah perkiraan ?
          Karena untuk kasus sinetron yang dulu digugat meniru komik Candy -
          Candy juga tidak memberikan pemecahan apa2.
          Kalau boleh, link forum yang membicarakan kasus tersebut bisa
          diberikan. Nanti akan kami berikan pada beberapa penggemar cergam
          berpengalaman di masalah hukum dan bisnis yang kami kenal. Siapa tahu
          ada pendapat yang menarik.

          Terima kasih,
          DCS
          desarupacomicsociety.blogspot.com

          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, text pict <textpict@...> wrote:

> [...]
          > Ada 253 halaman i-Komik
          > Semuanya bisa dipesan!
          > Dan akan terus bertambah, termasuk info seputar komik ter-update...

        • leotigor
          Message 4 of 5 , Sep 16, 2008
            Kebetulan saya dari penerbit dan distributor buku Benny & Mice.
            Untuk membicarakan masalah penjiplakan atau Benny dan Mice ini lebih
            lanjut bisa ke http://nalar.co.id/bbpress/forum.php?id=4

            Leo Tigor
            Penerbit & Penyalur Buku Nalar
            www.nalar.co.id

          • erwin arya
            Message 5 of 5 , Sep 19, 2008
              Inilah proyek remaster yang sedang saya kerjakan saat ini setelah saya menyelesaikan "Krakatau".
              Menurut
              saya dari seluruh serial Si Buta, "Manusia Serigala" inilah serial Si
              Buta yang paling bagus.Cerita yang dramatis, action yang yahut disertai
              pencapaian teknis gambar yang sempurna oleh Ganes TH, semua ngumpul
              disini.

              Berikut saya tampilkan 8 halaman pertama (yg sudah di-remaster) dari kisah "Manusia Serigala dari Gunung Tambora" ini.

              Episode ini terdiri dari 8 (delapan) jilid. Juga saya sertakan cover2 komik aslinya.
              Dimulai
              dari jilid 9 s/d 17... tapi jilid 13 tidak ada (karena 'takhyul' angka
              sial?). Uniknya lagi, mulai jilid 14 sampai 17 terdiri dari seratusan
              halaman, tidak seperti biasanya yang hanya 64 halaman. (jadi sebenarnya
              seri ini lebih dari 8 jilid ya?)

              Perlu diketahui Ganes menomori jilid2 Si Buta seperti ini:
              jilid 1 & 2 : "Si Buta dari Gua Hantu"
              jilid 3 & 4 : "Mistery di Borobudur"
              jilid 5 s/d 8 : "Banjir Darah di Pantai Sanur"
              jilid 9 s/d 17 : "Manusia Serigala dari Gunung Tambora"

              Terimakasih
              banyak buat John de Rantau yang sudah meminjamkan komik-komik aslinya
              untuk saya scan, guna kepentingan remastering ini.

              klik: http://erwinprima.multiply.com/photos/album/99/Manusia_Serigala_dari_Gunung_Tambora_REMASTERED-_Ganes_TH_1969

              visit my site :

              http://erwinprima.multiply.com

              about 3d animations, remastering old comics.... etc...etc...

              -