8105Re: Salam Kenal semuanya

  • karna
    Apr 2, 2007
      untuk urusan NGO dan sejenisnya, barangkali mas Wahjoe mantan dari MKI
      bisa menolong lebih banyak. Silakan gabung ke milis MKI, dan coba
      hubungi mas Wahjoe, dari beliau mungkin akan lebih mudah mendapatkan
      informasi2 siapa saja dan dimana saja para pekerja komik utk NGO.

      untuk perusahaan besar di indonesia, secara sederhana: big company
      wanna big money, they don't play with small numbers. Di antara teman2
      aktivis komik siapa yg punya koneksi dgn perusahaan besar? dan
      kemudian apa jaminan dari kita untuk dapat meyakinkan bahwa bisnis
      komik sangat menguntungkan dalam jumlah dan waktu singkat? pendek kata
      dalam keadaan perekonomian spt sekarang ini di indonesia, dapatkah
      kita menjamin aktivitas komik kita dapat menghasilkan duit dalam waktu
      singkat, misalnya 500juta pertahun? (misalnya aja loh)
      tidak ada jaminan bahwa kegiatan ngomik menghasilkan duit dalam jumlah
      besar. Penjualan komik terjemahan lebih mudah dan aman bagi para
      pemodal. makin kaya dan makin besar perusahaan itu maka semakin tipis
      idealisnya, karena itu kegiatan komik masih sulit mendapatkan dukungan
      modal yg kuat dan terus-menerus.

      --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Andhie" <andi@...> wrote:

      > Salam kenal - saya baru gabung group yang sangat potensial & menarik
      > ini.
      >
      > Saya penasaran soal keperdulian pihak2 "kuat" seperti NGO dan
      > perusahaan besar di Indonesia (+byk pihak lainnya), apa sudah di
      > lobby
      > buat program kerja (pilot project)??
      >
      > berapa besar biaya produksi komik secara umum? ijin-nya gimana?
      > komik edukasi yg free apa sudah ada contohnya di Indo? (maaf byk
      > nanya2 maklum masih "ndeso" dari pada sok tau)
    • Show all 15 messages in this topic