2903Re: [komik_indonesia] Komik Romance

  • david siahaan
    Sep 1, 2005
      > Mungkin komik2 roman ini sudah ngga jaman kalo
      > dibaca
      > sekarang.
      > Apakah kira2 generasi sekarang masih bisa menerima
      > 'gaya romantis' yg jadul gini? Mungkin ngga. Sama
      > kayak kita denger musik Led Zeppelin atau Yes. Anak
      > jaman sekarang mungkin ngga suka.
      >
      > sekedar sharing aja.....
      >
      > suryo

      Saya join beberapa forum yang isinya anak2 muda jaman
      sekarang (below 30an) yang suka komik (forum mnc,
      kafegaul dll). Sedih juga sih mengetahui mereka gak
      tertarik sama komik2 jaman dulu yang bukan sekedar
      ceritanya bagus, tapi punya value yang sangat berharga
      (kayak Mahabharatanya RA Kosasih). Kebanyakan mereka
      gak suka sama (mungkin: style) gambarnya - bahkan
      komik Walet Merah karya Hans (yang memang tidak
      sebagus versi aslinya) juga ikut "dicela" juga.

      Sedih gue...tapi itulah faktanya. Dan yang lebih
      menyedihkan adalah kenyataan bahwa untuk membangkitkan
      komik indonesia yang salah satu caranya ada
      menerbitkan komik2 lama yang TOP,kita harus juga
      merangkul anak2 muda ini....karena kalo kita2 doang
      yang doyan bernostaligia ini yang ngembat itu komik2
      lama mungkin gak maksimal hasilnya...so...gimana
      caranya??????