14823Re: [komik_indonesia] (Agak OOT) Animator Indonesia di UBISOFT/Montreal?

  • Narpati Pradana
    May 6, 2010
      Nah..
      masalahnya budaya kita adalah jarang memberi apresiasi baik itu buat yang di
      dalam maupun di luar. Bahkan sudah dapat tawaran dari luar pun bukannya
      bangga malah dipandang sinis.

      Jadi budaya apresiasi harus ditingkatkan dulu, gak perduli tuh orang kerja
      untuk luar atau di dalam negeri. Budaya sinis harus ditekan
      sekecil-kecilnya. Kritik boleh, sinis jangan.

      Kalau budaya apresiasi kita sudah berkembang, gue rasa yang kerja di luar
      juga bakal pengen balik ke Indonesia.

      Tentu saja, apresiasi juga bisa dalam bentuk kesediaan untuk 'membeli' walau
      lebih mahal daripada komik terjemahan.

      ~sekedarDariSisiKonsumen