1268Re: [komik_indonesia] Imitasi super hero

  • Tutus Herdiatmo
    Apr 1 2:29 AM
      Emang susah juga sih membuat tokoh yang benar2 baru kayaknya harus melalui berbagai macam penelitian dan referensi. Jangankan buat tokoh baru tokoh2 lama aja diremake dengan cerita baru atau bahkan cuman ganti generasi aja seperti Kapten Bumerang (DC Comics-Identity Crisis) yang digantikan anaknya, Avenger (IronMan, Captain America, Hulk & Thor) yang diregenariskan oleh Young Avenger (IronLad, Lieutenant America, Hulkling & Asgardian) yang datang dari abad 30 dengan kostum gak berbeda jauh dan masih bnyk lainnya.

      Dan kalo mengenai kekuatan menurut saya juga gak masalah kalo sama.

      "Setiadi, Yudhi" <Yudhi.Setiadi@...> wrote:

      Saya setuju agar perbedaan super hero Indonesia dengan super hero Barat yang
      mirip terletak pada kostumnya saja. Karena kalau kekuatannya sama sih tidak
      apa-apa, yang penting nama & kostumnya berbeda. Preseden yang bisa dipakai
      adalah Plastic Man, Elongated Man (DC Comics)dan Dr Reed Richards of
      Fantastic Four (Marvel Comics), Kapten Mlaar (Indonesia), Green Arrow (DC
      Comics) & Hawkeye (Marvel Comics) dll.