Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

12247Re: [komik_indonesia] Komikus Indonesia bikin komik Marvel. Hebat!!!!

Expand Messages
  • Narpati Pradana
    Apr 1, 2009
    • 0 Attachment
      Alakazam sampai jilid empat (yang ada ayah anak serigala samurai).

      Alia dahulu di Jakarta kudapatkan bukan dari toko buku Gramedia melainkan
      dari kios koran di Gambir. Aku gak ingat apakah toko buku Gramedia menjual
      komik Alia atau tidak tetapi sebenarnya mereka beberapa kali menjual
      komik-komik Indonesia seperti Zantoro, Gunturgen.

      Dahulu, waktu Chris Lie masih di Indonesia pun, komik mereka (Amoeba,
      Catalyst -- aku lupa judul aslinya apa...) dijual di Gramedia Pondok Indah.

      Aku sepakat, dari seniman, sebenarnya mereka sudah cukup kuat berusaha.

      Ngomong2, hasil komik jam waktu Kondefest 2007 dikemanakan yah?
      http://cacianqalbukunderemp.blogspot.com/2007/06/kondefest-2007-foto.html



      2009/4/1 dwi ranu <ranumber77@...>

      > Bukannya gak kuat, yapi memang gak cukup idealisme di kalangan
      > industrinya. Senimannya sendiri saya pikir dah cukup intens dalam berkarya.
      > Belum lagi self publishing yang cukup marak. Terbukti di Malang saja
      > sulitnya minta ampun buat nyari komik karya orang Indonesia macam Ginanya
      > Gerdi ato Godam. Bahkan Alia yang dipromosikan cukup gedhe gak ada di
      > Gramedia atau TogaMas. Saya juga turut menyesal cuma punya Alkazam ampe
      > jilid 2. Moga-moga Anjaya buka cabang di Malang.
      > Dicari juga penggemar cergam atau komunitas cergam/komik Indonesia di
      > Malang. Ada yang punya info?
      >
      > --- On Tue, 31/3/09, Narpati Pradana <kunderemp@...<kunderemp%40gmail.com>>
      > wrote:
      >
      > From: Narpati Pradana <kunderemp@... <kunderemp%40gmail.com>>
      > Subject: Re: [komik_indonesia] Komikus Indonesia bikin komik Marvel.
      > Hebat!!!!
      > To: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia%40yahoogroups.com>
      > Date: Tuesday, 31 March, 2009, 11:41 PM
      >
      >
      > Industri komik di Indonesia belum kuat.
      >
      > Dulu saya mengikuti Ophir walau harganya mahal banget untuk saat itu (Rp 19
      >
      > ribu!!)
      >
      > Trus saya juga mengikuti Alakazam hingga pergi ke Australia.. dan saat
      >
      > kembali ke Indonesia, saya terkejut bahwa edisi yang terakhir saya beli
      > juga
      >
      > merupakan edisi terakhir yang mereka terbitkan karena tidak laku.
      >
      > Abis itu Gina... (sayang waktu ketemu komikusnya, saya tidak bawa komiknya
      >
      > sehingga terpaksa minta tanda tangannya di sembarang kertas dan setelah itu
      >
      > saya stapler di halaman pertama komiknya).
      >
      > Beneran deh,
      >
      > hanya orang sok nasionalis kayak gue yang mungkin bela-bela'in beli komik
      >
      > walau harganya lebih mahal dari komik Jepang atau komik Cina.
      >
      > 2009/3/30 bud zul <budzul@gmail. com>
      >
      > > TOP BGT!
      >
      > > sayang gak buat komik di sini ya :(
      >
      > >
      >
      > > 2009/3/31 Ade Wawa <deagit99@yahoo. co.id <deagit99%40yahoo. co.id>>
      >
      > >
      >
      > >
      >
      > > >
      >
      > >
      >
      > --
      >
      > help thy brother, just or unjust
      >
      > [Non-text portions of this message have been removed]
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      >
      > New Email names for you!
      > Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and
      > @rocketmail.
      > Hurry before someone else does!
      > http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
      >
      > [Non-text portions of this message have been removed]
      >
      >
      >



      --
      help thy brother, just or unjust


      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Show all 8 messages in this topic