11893Re: Bapak Komik Indonesia Pak RA KOSASIH dirawat di RS

    Jan 2, 2009
      Kamis malam, 1 Jan 2009, sekitar jam 8 malam saya ditelp Beng,"Pak
      Kosasih sedang kritis. Sdg ke UGD, RS Int'l Bintaro." Waduh....saya
      deg2an...apalagi baru seminggu sebelumnya berkunjung ke rumah beliau.
      Saat itu pun, sepulangnya dari sana, beliau sempat sesak nafas. Mungkin
      karena ngobrol terlalu semangat bersama kami. Beliau memang kalo
      ngobrol selalu bersemangat, dan beliau memang antusias. Saya sempat
      merasa bersalah, krn ikut berperan dalam insiden sesak nafasnya sore
      itu.

      Kondisi fisik pak Kosasih terbilang melemah akhir2 ini. Terutama sejak
      kakak tertua beliau, yg berusia 100 tahun wafat bbrp waktu lalu.
      Menurut keluarganya, pak Kosasih nga begitu semangat setelah kakaknya
      wafat. Almarhumah adalah satu2nya kakak yg tersisa.

      Dahulu, pak Kosasih termasuk kuat utk ngobrol berlama2. Nggada matinya
      deh. Tapi stamina beliau begitu drop dan ngga nyangka sebegitu drop nya.

      Saat ini beliau terbaring istirahat di RS Int'l Bintaro, km 261. Saat
      ditengok, beliau sangat senang dan mulai 'kambuh' semangat ngobrolnya.
      Wah gawat, jadi kami tidak berlama2 disana. Sebaiknya beliau istrahat.

      Kondisinya membaik. Tekanan darah sempat naik ke 195/115, tapi skrg
      sudah turun normal. Paru2 sempat berair, krn beliau terkenal kuat
      begadang dan nonton bola di TV. Tidur ngga bisa tanpa kipas angin.

      Bagi yg ingin jenguk, jam bezoek nya 11.00-13.00 dan 18.00-20.00.
      Tentunya beliau juga membutuhan bantuan dana. Sudilah sekiranya rekan2
      membantu sebisanya. Bisa disampaikan langsung kepada beliau sambil
      menengok, atau dikirim ke rekening KomikIndonesia.com sebagaimana yg
      sudah diposting sebelumnya.

      Tidak banyak pahlawan komik nasional kita yg masih hidup saat ini. RA
      Kosasih pantas dinobatkan sbg Bapak Komik Indonesia, krn berjasa
      membuka jalan bagi para komikus berikutnya, dan menghibur kita semua

      Surjorimba Suroto
    • Show all 4 messages in this topic