Info Virus Email

  • Riza Iskandar
    Message 1 of 6 , May 7, 2002
      Sori, gue baru beredar lagi.

      Kemarin itu selama 1 minggu pc server gue "down" jadi terpaksa kegiatan
      email-email-an gue berhenti sementara waktu. 1 lagi informasi masalah virus
      pc, karena belakangan ini banyak beredar
      virus email jenis baru (virus Klez.genE@mm, klez.genH@mm, dll) maka gue
      saranin supaya hati-hati kalo tiap buka attachment, soalnya informasi yang
      gue baca di situs Norton Anti Virus menyebutkan kalo virus Worm jenis ini
      punya daya rusak tinggi dan amat susah disembuhin, rese'nya lagi diinfo'in
      kalo virus ini akan beraksi dengan menghapus keseluruhan file yang ada di
      harddisk komputer (13 Maret dan September 2002) dan Norton Anti Virus dalam
      situsnya mengkategorikan virus ini dalam stadium 4 (gawat be'eng).
      Awal serangan virus ini biasanya akan langsung menyelusup ke address book
      di program Outlook / Outlook Express dan dengan random akan menyebarkan /
      mengirimkan email otomatis ke alamat2 yang ada didalam address book Outlook.
      Buat yang aktif banget lirak-lirik email mendingan langsung liat aja deh
      infonya di situs Norton Anti Virus di alamat http://www.symantec.com/
      soalnya virus jenis ini nggak main2 dalam penyebarannya (cepat dan sangat
      merusak), kalo udah kena tular hebohnya lagi kita nggak bakal bisa
      ngejalanin program anti virus yang udah ada (biasanya program anti virus
      bakalan minta di re-install lagi tapi ngeselinnya biar udah diinstal ulang
      tetap aja bakal gagal ditengah jalan).
      Situs Norton Anti Virus udah ngeluarin program / tools untuk ngebetulin pc
      yang udah ketular virus jenis Klez ini namanya "FixKlez.com" (filenya gue
      bisa kirim via attachment kalo ada yang mau) dan bisa juga didownload gratis
      di situs Norton Anti Virus
      (http://www.symantec.com/).
      Cara ngegunainnya gampil, save aja ke dalam disket trus jalanin langsung
      program FixKlez.com dari disket, tapi inget.... buat komputer yang ada di
      lingkungan jaringan (LAN) mending kabel jaringannya dicabut dulu, buat jaga2
      kalo dikomputer lain udah ada yg kena ya percuma dibetulin pake program
      FixKlez.com tetap aja bakal ketular lagi (karena virus ini juga bisa nular
      via LAN).
      Kalo udah dibetulin pake program itu lantas buruan deh update mesin anti
      virus yang ada (update Virus Data ---> data update-nya biasanya bisa
      didownload di situs anti virus masing2 ; Norton anti virus, McAfee,
      PC-Cillin, dll)
      Mudah2-an infonya berguna, soalnya bener2 asli capek dah kalo ngedapetin
      bener2 ada virus jenis itu di komputer kita.... komputer sering senewen,
      susah di-shutdown, buka program jadi lelet (kencengan bajaj), belom lagi
      kena komplain dari rekanan2 kita yang kedapetan kena kirim virus via email
      yang jelas2 bukan kita kirim dengan sengaja.

      Udah yeh..... kalo kepanjangan bisa jadi artikel buat majalah Anti Virus
      nih.........

      RZ
      "care soal virus, rus, rus...... repooootttt....."

      note:
      to Bukri: Kamana ajah atuh? nteu aya info baru nih?
    • Devi Mirawati
      Message 2 of 6 , May 7, 2002
        Thanks banget Riz..akhir-akhir ini komputer kantor gue pun berat masalah ama
        virus
        and seriously kita ampe harus nunda kerjaan gara2 itu virus.
        Info nya banget berarti.
        Cheers,
        DM
> [...]
        > "care soal virus, rus, rus...... repooootttt....."
        >
        > note:
        > to Bukri: Kamana ajah atuh? nteu aya info baru nih?

      • Riza Iskandar
        Message 3 of 6 , May 7, 2002
          Hehehehe............. ada juga akhirnya yang nanggepin.....

          RZ

> [...]
          > "care soal virus, rus, rus...... repooootttt....."
          >
          > note:
          > to Bukri: Kamana ajah atuh? nteu aya info baru nih?

        • Budi `bukrie` N. Boestami
          Message 4 of 6 , May 7, 2002
            solusi simpel-nya sih gampang aja:
            1. jg pake outlook sbg email client
            2. install antivirus beserta update terbaru...

            Tabik!
            Budi `bukrie` N. Boestami
            email: bukrie@...
            pager: bukrie (Yahoo!) | 59829229 (ICQ)
            blogs: www.bukrie.com | www.msn.or.id
            whois: http://profiles.yahoo.com/bukrie

            ~ struggle to reach the sky with a broken wing