Re: [kabiogama_pusat] Its Urgent, Please Help

  • Tri DS
    Message 1 of 6 , Aug 9 6:30 PM

      Waduh..

      Email Bu Endang kena hack..
      Sent from TriadsBerry® from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      From: Endang Semiarti <esemiart@...>
      Sender: kabiogama_pusat@yahoogroups.com
      Date: Thu, 9 Aug 2012 17:39:25 -0700 (PDT)
      To: Endang Semiarti<esemiart@...>
      ReplyTo: kabiogama_pusat@yahoogroups.com
      Subject: [kabiogama_pusat] Its Urgent, Please Help

      Hope you get this on time,

      Am sorry I didn't inform you about my trip to Spain for a program,I'm presently in Spain and am having some difficulties here because i misplaced my wallet on my way to the hotel where my money and other valuable things were kept.I want you to assist me with a loan of 2,800 Euro  to sort-out my hotel bills and  to get myself back home.

      I have spoken to the embassy here but they are not responding to the matter effectively,I will appreciate whatever you can afford to assist me with,I'll refund the money back to you as soon as i return,let me know if you can be of any help.I don't have a phone where i can be reached.

      Please let me know immediately if you can be of help to my situation.

      Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc.
      Vice Dean for Students, Research, Collaboration, and Alumni Affairs
      of The Faculty of Biology, Gadjah Mada University (UGM)
      Jl. Teknika Selatan, Sekip Utara,
      Yogyakarta 55281, Indonesia
      Tel/Fax: +62-274-580829
      Mobile phone: +62811259574
      E-mail: esemiart@...

    • Endang Semiarti
      Message 2 of 6 , Aug 9 6:40 PM
        Iya teman2, sepagian ini saya dapat sms yang menginformasikan bhw e-mail saya dibajak org yg tidak bertanggung jawab. Ada saja ya ulah orang usil. Saat saya check e-mail yahoo tidak bisa dibuka (selalu dikatakan wrong password). Akhirnya sudah berhasil saya ganti passwordnya dan reset lagi.

        Untuk teman2 yang ahli IT, mohon sarannya apakah sebaiknya saya ganti ID nya juga ya?

        Maturnuwun.

        Salam,
        endang semi

[...]
        E-mail: endsemi@..., esemiart@...

        Sent from TriadsBerry® from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

        From: Endang Semiarti <esemiart@...>
        Sender: kabiogama_pusat@yahoogroups.com
        Date: Thu, 9 Aug 2012 17:39:25 -0700 (PDT)
        To: Endang Semiarti<esemiart@...>
[...]

      • Retno Peni Sancayaningsih
        Message 3 of 6 , Aug 9 7:25 PM
          Dik Endang, saya dulu juga pernah di hack, krn saya klik link yg tdk jelas pada waktu ditanya email dan password jangan sekali kali berikan yg benar shg mereka tdk akan dapat masuk.

          Semoga tdk kena lagi deh, password kadang harus diganti.

          Dari: Tri DS <distries@...>
          Kepada: kabiogama_pusat@yahoogroups.com
          Dikirim: Kamis, 9 Agustus 2012 18:30
          Judul: Re: [kabiogama_pusat] Its Urgent, Please Help

          Message 4 of 6 , Aug 9 7:30 PM
            Sepertinya nggak perlu Bu. Kalau pengalaman saya yang di gmail, saya nggak perlu ganti id, karena orang yang bajak itu hanya iseng aj. jadi sekali-kali aja dia iseng abis itu nggak balik lagi. Kalau saya kejadiannya sudah beberapa tahun lalu sampai sekarang nggak lagi.

            Oh ya, biasanya yang bajak itu juga program otomatis yang ketika ibu klik dia langsung eksekusi programnya. ketika sudah diganti password, itu nggak akan masalah lagi.

            Demikian. terima kasih.

            From: Endang Semiarti <esemiart@...>
            Date: Thu, 9 Aug 2012 17:39:25 -0700 (PDT)
            To: Endang Semiarti<esemiart@...>

[...]

            Salam
            Agus Dwi Darmawan

          • esemiart@yahoo.com
            Message 5 of 6 , Aug 10 7:33 AM
              Terima kasih mas Agus atas informasi untuk mengatasi pembajakan e-mail ini, semoga setelah ini tidak ada pembobolan akun e-mail saya lagi.

              Oh ya tapi ternyata ada hikmahnya juga lho, gara2 e-mail dibajak itu  banyak teman2 lama (yang alamat e-mailnya ada di daftar kontak saya) pagi2 tadi ada yang menelpon, kirim smsdan e-mail untuk menanyakan keadaan dan kesehatan saya sekelg. Jadi menyambung tali silaturahim...  Dasar orang jawa ya apa2 untung terus :-)

              Salam,
              endang