Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.

Expand Messages
  • hibiscusht
    Quotes...
    Message 1 of 30 , May 1, 2010
      Quotes...
       
      Setiap member milist Komunitas Historia Indonesia memiliki kedudukan yang sama.
      1. Member baru diharapkan memperkenalkan diri kepada anggota milis lainnya. Sebutkan nama lengkap dan alasan ketertarikan bergabung dengan milis Historia. BTW, member lama juga boleh kok J
      2. Member baru / lama WAJIB mengisi biodata dan menjawab question list yang telah dikirimkan secara otomatis dan mengembalikannya ke alamat email moderator: komunitashistoria-owner@yahoogroups.com
      3. Dalam pengiriman email, setiap member wajib menyertakan nama jelas/ nama panggilan di bawah badan email.
      4. Tuliskan subjek e-mail yang sesuai dengan isi e-mail Anda.
      5. E-mail yang akan diterima hanya e-mail yang berhubungan langsung dengan visi dan misi Komunitas Historia Indonesia. Bidang bidang yang relevan yaitu: sejarah, kebudayaan, pendidikan, pariwisata dan pelestariannya. Hal ini untuk menjaga diskusi tetap fokus pada milis Historia, kegiatan dan program2nya.
       
      1. Untuk menghemat bandwith milis ini, Anda diharapkan: Menghapus/memotong isi e-mail yang akan direspon/reply dan bagian-bagian yang tidak perlu seperti footer.
      2. Pesan-pesan yang bersifat personal silahkan kirimkan melalui jalur pribadi.
      3. Tidak mengirim e-mail berulang-ulang.
      4. Dalam merespon e-mail anggota lainnya, Anda diharap sopan/santun dan tidak menyerang atau menyudutkan pribadi anggota milis lainnya.
      5. Attachment diaktifkan dalam milis ini. Untuk itu, silahkan perkecil terlebih dahulu ukuran file yang akan anda kirim.

      2.      Untuk berhenti dari keanggotaan milis, silahkan mengirim e-mail kosong ke: komunitashistoria-unsubscribe@...m



      .


    • koezs_2005@yahoo.com
      Dear semua rekan yg sangat saya hormati, Dari kemarin saya mengikuti perkembangan ttg aturan milis, saya kok jd prihatin ya...... Nda usah muluk2 diskusi ttg
      Message 2 of 30 , May 1, 2010
        Dear semua rekan yg sangat saya hormati,

        Dari kemarin saya mengikuti perkembangan ttg aturan milis, saya kok jd prihatin ya......

        Nda usah muluk2 diskusi ttg kemajuan kampus tercinta, la wong mbahas yg sepele aja sampai saling menunjuk ke orang lain gitu. Tanpa bermaksud memihak, saya cuma bilang, kita masih kekanak2an (termasuk saya mungkin).

        Sangat umum kalau kita bilang kita yg paling benar dan yg lain/beda dg kita salah. Tapi mosok sih... Alumni biologi pola pikirnya kaya orang umum.

        Yg terbaik adalah saling memahami satu dan yg lain, cari kebaikan bersama, nda usah dipolotisir.

        Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan

        Salam Hormat

        Kusnanto
        (Yg masih kekanak2an juga)

        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


        From: Nyoto Pujoharsoyo <nyotop@...>
        Date: Sat, 1 May 2010 11:24:57 +0800 (SGT)
        To: <kabiogama_pusat@yahoogroups.com>
        Subject: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.

         

        Sebenrnya saya sudah malas menanggapi pembicaraan ini tapi terpaksa harus ikut nulis nih... masa kita menanggapi usulan dia kok dibilang "ini seperti pembunuhan karakter" karekter yang mana yang mau dibunuh??? Ngeri buanget buasane.
        Justru Boss Astomo yang pertama kali melontarkan ke milis ini bahwa iklan itu SPAM yang harus dilarang. Saya juga sudah menjelaskan bahwa tidak semua iklan itu SPAM ada beberapa alasan:
        1. Saya kirim iklan adalah untuk keperluan survey pasar,
        2. Iklan juga merupakan informasi bagi yang membutuhkannya bagi yang ditidak memerlukannya tinggal menghapus SAZA. Jadi tidak perlu mengancam dengan aturan formal mau mendelete anggota milis (Jadi siapa yang arogan???)
        3. saya berfikir milis ini diadakan untuk ajang silaturohim antar semua alumni sehingga kebutuhan tiap anggota berbeda, saya tidak akan protes bila ada yang mengirimkan lowongan kerja meskipun saya tidak membutuhkannya (karena sudah TUEK). Untuk Jurnal yang terlalu ilmiah juga wis mumet mocone...tapi ya ben wae aku gak protes.
        4. Saya mengikuti beberapa milis ada yang sehari bisa menerima lebih dari 100 email, saya tidak pernah protes meskipun mereka hanya sekedar cerita makanan lama di SMA dulu bagi saya sah-sah saja. Kalau saya tidak suka yah saya nyuruh anak saya untuk menghapus email yang tidak penting....gampang.
         
        Sekia saja dulu dah...sebenarnya kepingin ngeluarkan unek2 yg banyak tapi percuma kalau tidak berguna..iya tho...
         
        Salam Fabiogama... ...

        --- Pada Sab, 1/5/10, Namastra Probosunu <n_probosunu@ yahoo.com> menulis:

        Dari: Namastra Probosunu <n_probosunu@ yahoo.com>
        Judul: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.
        Kepada: kabiogama_pusat@ yahoogroups. com
        Tanggal: Sabtu, 1 Mei, 2010, 9:09 AM

         
        Saya tidak apriori terhadap "tata tertib" yang akan dibuat, apalagi kepada rekan alumni yang mau bersusah payah merumuskannya, juga kepada para pendiri dan pendahulu milis ini ...
        Saya agak heran sampai muncul kalimat, "ini seperti Pembunuhan Karakter buat teman saya Astomo" ...; kok medeni banget nganti kaya dunia politik wae ...

        Maksud saya kalau tata tertib tersebut nanti hanya membuat ketidaknyamanan anggotanya, misalnya karena sangat rinci dan ketat disertai dengan "ancaman hukuman" yang keras, apa tidak lebih baik kita memulai dari sama-sama belajar menggunakan etika bermilis yang berlaku umum? 
        Salah satu contoh etika bermilis dapat kita baca pada http://www.freebsd. org/doc/en/ articles/ mailing-list- faq/etiquette. html#BEFORE- POSTING.

        Dengan demikian, bila dikemudian hari ada salah satu anggota yang "melanggar" etiket tsb., maka kita sebagai sesama "saudara seperguruan" dapat saling mengingatkan dengan santun, tanpa ada ancaman hukuman atau kata-kata yang dapat dirasa tidak nyaman..., karena kita masih sama-sama belajar (beretika).

        Masalah etika tsb. hanya sekedar lontaran pemikiran saya saja ... 
        Jika para anggota milis tidak setuju dan lebih menyukai adanya tata tertib yang ketat, ya silakan ..., kita kan boleh beda pendapat tanpa harus "bermusuhan" ...

        Memang benar ... keanggotaan milis bersifat bebas, walau pun ketika ingin bergabung kadang-kadang ada persyaratannya tetapi untuk keluar dapat dilakukan kapan saja ...


        Salam etika

        Namastra Probosunu
        (masih terus belajar tentang etika)

        From: prabowo <bowo44@yahoo. com>
        To: kabiogama_pusat@ yahoogroups. com
        Sent: Fri, April 30, 2010 9:46:05 PM
        Subject: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.


        Jujur saya dan kawan saya arie budiyarto termasuk 5 orang pertama yang bergabung ke milis ini, begitu bergabung saya berharap mendapatkan informasi lowongan pekerjaan (maklum waktu itu baru lulus dan mencari pekerjaan), tapi tidak saya dapatkan.

        Rasanya kok seperti kekanak2an, harusnya senior mendukung kreatifitas yang muda, bukan malah mematikan semangat dan kreatifitasnya, ini seperti Pembunuhan Karakter buat teman saya Astomo. Dari awal milis ini berdiri tidak ada yang memaksa untuk bergabung, semua dari keinginan pribadi kita sendiri, jadi kalau memang ada yang berniat tidak ingin bergabung, yah silahkan.... to nanti bisa gabung lagi dengan email yang berbeda, hehe...














      • T.R.Nuringtyas
        Dear all, Setuju sy mas kusnanto sy makin prihatin... Sy memutuskan kl sy ga nyaman dsini yo wis sy mau off sementara. Saling tuding, dan mulai ada yg merasa
        Message 3 of 30 , May 1, 2010
          Dear all,

          Setuju sy mas kusnanto sy makin prihatin... Sy memutuskan kl sy ga nyaman dsini yo wis sy mau off sementara. Saling tuding, dan mulai ada yg merasa plg benar, mulai merasa ada prasangka buruk thdp suatu diskusi...
          Kl baca bikin ga tambah hidup jd ringan tp mlah jd ga enak hati. Yang berwenang jg g ambil langkah tegas.


          Salam buat semua n sukses buat biologi
          Nuning

          TR Nuringtyas
          Plant Ecology and Metabolomics
          Institute of Biology - Leiden University
          PO Box 9502
          2333 CC Leiden
          The Netherlands
          ph. +31643771820 (mobile), +31715274503 (lab)


          From: koezs_2005@...
          Date: Sat, 1 May 2010 07:56:14 +0000
          To: <kabiogama_pusat@yahoogroups.com>
          Subject: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.

           

          Dear semua rekan yg sangat saya hormati,

          Dari kemarin saya mengikuti perkembangan ttg aturan milis, saya kok jd prihatin ya......

          Nda usah muluk2 diskusi ttg kemajuan kampus tercinta, la wong mbahas yg sepele aja sampai saling menunjuk ke orang lain gitu. Tanpa bermaksud memihak, saya cuma bilang, kita masih kekanak2an (termasuk saya mungkin).

          Sangat umum kalau kita bilang kita yg paling benar dan yg lain/beda dg kita salah. Tapi mosok sih... Alumni biologi pola pikirnya kaya orang umum.

          Yg terbaik adalah saling memahami satu dan yg lain, cari kebaikan bersama, nda usah dipolotisir.

          Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan

          Salam Hormat

          Kusnanto
          (Yg masih kekanak2an juga)

          Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss... !


          From: Nyoto Pujoharsoyo <nyotop@yahoo. co.id>
          Date: Sat, 1 May 2010 11:24:57 +0800 (SGT)
          To: <kabiogama_pusat@ yahoogroups. com>
          Subject: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.

           

          Sebenrnya saya sudah malas menanggapi pembicaraan ini tapi terpaksa harus ikut nulis nih... masa kita menanggapi usulan dia kok dibilang "ini seperti pembunuhan karakter" karekter yang mana yang mau dibunuh??? Ngeri buanget buasane.
          Justru Boss Astomo yang pertama kali melontarkan ke milis ini bahwa iklan itu SPAM yang harus dilarang. Saya juga sudah menjelaskan bahwa tidak semua iklan itu SPAM ada beberapa alasan:
          1. Saya kirim iklan adalah untuk keperluan survey pasar,
          2. Iklan juga merupakan informasi bagi yang membutuhkannya bagi yang ditidak memerlukannya tinggal menghapus SAZA. Jadi tidak perlu mengancam dengan aturan formal mau mendelete anggota milis (Jadi siapa yang arogan???)
          3. saya berfikir milis ini diadakan untuk ajang silaturohim antar semua alumni sehingga kebutuhan tiap anggota berbeda, saya tidak akan protes bila ada yang mengirimkan lowongan kerja meskipun saya tidak membutuhkannya (karena sudah TUEK). Untuk Jurnal yang terlalu ilmiah juga wis mumet mocone...tapi ya ben wae aku gak protes.
          4. Saya mengikuti beberapa milis ada yang sehari bisa menerima lebih dari 100 email, saya tidak pernah protes meskipun mereka hanya sekedar cerita makanan lama di SMA dulu bagi saya sah-sah saja. Kalau saya tidak suka yah saya nyuruh anak saya untuk menghapus email yang tidak penting....gampang.
           
          Sekia saja dulu dah...sebenarnya kepingin ngeluarkan unek2 yg banyak tapi percuma kalau tidak berguna..iya tho...
           
          Salam Fabiogama... ...

          --- Pada Sab, 1/5/10, Namastra Probosunu <n_probosunu@ yahoo.com> menulis:

          Dari: Namastra Probosunu <n_probosunu@ yahoo.com>
          Judul: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.
          Kepada: kabiogama_pusat@ yahoogroups. com
          Tanggal: Sabtu, 1 Mei, 2010, 9:09 AM

           
          Saya tidak apriori terhadap "tata tertib" yang akan dibuat, apalagi kepada rekan alumni yang mau bersusah payah merumuskannya, juga kepada para pendiri dan pendahulu milis ini ...
          Saya agak heran sampai muncul kalimat, "ini seperti Pembunuhan Karakter buat teman saya Astomo" ...; kok medeni banget nganti kaya dunia politik wae ...

          Maksud saya kalau tata tertib tersebut nanti hanya membuat ketidaknyamanan anggotanya, misalnya karena sangat rinci dan ketat disertai dengan "ancaman hukuman" yang keras, apa tidak lebih baik kita memulai dari sama-sama belajar menggunakan etika bermilis yang berlaku umum? 
          Salah satu contoh etika bermilis dapat kita baca pada http://www.freebsd. org/doc/en/ articles/ mailing-list- faq/etiquette. html#BEFORE- POSTING.

          Dengan demikian, bila dikemudian hari ada salah satu anggota yang "melanggar" etiket tsb., maka kita sebagai sesama "saudara seperguruan" dapat saling mengingatkan dengan santun, tanpa ada ancaman hukuman atau kata-kata yang dapat dirasa tidak nyaman..., karena kita masih sama-sama belajar (beretika).

          Masalah etika tsb. hanya sekedar lontaran pemikiran saya saja ... 
          Jika para anggota milis tidak setuju dan lebih menyukai adanya tata tertib yang ketat, ya silakan ..., kita kan boleh beda pendapat tanpa harus "bermusuhan" ...

          Memang benar ... keanggotaan milis bersifat bebas, walau pun ketika ingin bergabung kadang-kadang ada persyaratannya tetapi untuk keluar dapat dilakukan kapan saja ...


          Salam etika

          Namastra Probosunu
          (masih terus belajar tentang etika)

          From: prabowo <bowo44@yahoo. com>
          To: kabiogama_pusat@ yahoogroups. com
          Sent: Fri, April 30, 2010 9:46:05 PM
          Subject: Re: Bls: [kabiogama_pusat] Usulan Rancangan Tatib Milis KABIOGAMA dari Tech. Assist.


          Jujur saya dan kawan saya arie budiyarto termasuk 5 orang pertama yang bergabung ke milis ini, begitu bergabung saya berharap mendapatkan informasi lowongan pekerjaan (maklum waktu itu baru lulus dan mencari pekerjaan), tapi tidak saya dapatkan.

          Rasanya kok seperti kekanak2an, harusnya senior mendukung kreatifitas yang muda, bukan malah mematikan semangat dan kreatifitasnya, ini seperti Pembunuhan Karakter buat teman saya Astomo. Dari awal milis ini berdiri tidak ada yang memaksa untuk bergabung, semua dari keinginan pribadi kita sendiri, jadi kalau memang ada yang berniat tidak ingin bergabung, yah silahkan.... to nanti bisa gabung lagi dengan email yang berbeda, hehe...














        • rury eprilurahman
          Dear keluargaku semua, Sepertinya semakin gawat saja pembicaraan di milist ini. Karena keterbatasan waktu saya, demi kebaikan bersama dan belum adanya
          Message 4 of 30 , May 1, 2010
            Dear keluargaku semua,

            Sepertinya semakin gawat saja pembicaraan di milist ini. Karena keterbatasan waktu saya, demi kebaikan bersama dan belum adanya tanggapan dari yang lebih berwenang dari saya (Ketua dan Carik 1) maka saya memberanikan diri untuk mengambil keputusan atas nama Pengurus Kabiogama Pusat bahwa pembahasan untuk tata tertib milist kita ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Harapannya iklim bermilist bisa kembali seperti sebelumnya dan mohon aturan kekeluargaan (saling mengingatkan dan tidak boleh sakit ada hati = don't take it personally okey?!) dilaksanakan.

            Demikian keputusan ini saya buat semoga bisa diterima oleh semua pihak demi kebaikan bersama. Apabila ada kesalahan atau kekurangsigapan dari pengurus, saya atas nama semua kawan2 di kepengurusan kabiogama memohon maaf yang sebesar-besarnya dan semoga iklim bermilist bisa semakin marak tanpa terjadi perdebatan yang terlalu spesifik.


            Selamat beraktifitas dan Salam Kabiogama,
            Rury Eprilurahman
            Carik 2 Pusat


            NB:
            tidak ada anggota yang akan dicoret/ dihapus dan dimohon tidak ada anggota yang mundur dari milist ini. TERIMA KASIH!!!

          • Arif Harsoyo
            aku crito karo donan po bowo yo ... walau topik e beda, akhire tak prediksi akhire mesti ngene kiyi ... dan beberapa kali sudah terjadi ... yo wis monggo sami
            Message 5 of 30 , May 1, 2010
              aku crito karo donan po bowo yo ... walau topik e beda, akhire tak prediksi akhire mesti ngene kiyi ... dan beberapa kali sudah terjadi ...

              yo wis monggo sami istirahat dulu ... mbahas yg lain, kaya jogja makin panas, atau program lingkungan hidup pemerintah yg banyak cuma formalitas (weh iki gawe isu ki, hahaha) ato apalah. ayo ayo ganti topik, kebetulan mas topik 01 hari ini ultah ...

              ato sing rodo abot? adanya kewajiban pemerintah menyusun peraturan perundangan berwawasan lingkungan sejak ada UU 32 2009 (semua peraturan perundangan lo) ... po peluang alumni biologi jadi markus? ato yang sudah pernah jadi markus ..

              atau ga usah bahas apa-apa, tunggu saja ada pengumuman brita duka kaya yang tentang Bu Endang di Bali itu .. jadi nanggapinya ga usah pake adu argumentasi??

              Wong jare mbiyen mahasiswa di minta berpikir kritis, ya seharusnya ga papa eyel-eyelan sampe mlotot dan ndomble lambene .. mung aja trus mutung .. ra lucu ngko ...

              itu pendapat saya pribadi lo, jadi kalo mau melakukan pembunuhan karakter, tujukan ke saya ya, Arif Harsoyo, angk 98, okeh? siiip? tariiik maaaang!


              gitu aja kok freeport ....
              703@joegja


              "Tuk semua sahabat kala senang, susah dan semplah . . .
              U'll never be alone dab!!"

              "Our sorrows will never be sad enough. Our joys never happy enough. Our dreams never big enough. Our lives never important enough. To matter." (Chacko)
            • koezs_2005@yahoo.com
              Tariiiikkk nyoooookkkkk, monggo dipun lajengaken....... Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...! ... From: Arif
              Message 6 of 30 , May 1, 2010
                Tariiiikkk nyoooookkkkk, monggo dipun lajengaken.......

                Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


                From: Arif Harsoyo <arifharsoyo@...>
                Date: Sun, 2 May 2010 06:14:13 +0700
                To: <kabiogama_pusat@yahoogroups.com>
                Subject: Re: [kabiogama_pusat] Penundaan pembahasan Tatib Milist Kabiogama

                 

                aku crito karo donan po bowo yo ... walau topik e beda, akhire tak prediksi akhire mesti ngene kiyi ... dan beberapa kali sudah terjadi ...

                yo wis monggo sami istirahat dulu ... mbahas yg lain, kaya jogja makin panas, atau program lingkungan hidup pemerintah yg banyak cuma formalitas (weh iki gawe isu ki, hahaha) ato apalah. ayo ayo ganti topik, kebetulan mas topik 01 hari ini ultah ...

                ato sing rodo abot? adanya kewajiban pemerintah menyusun peraturan perundangan berwawasan lingkungan sejak ada UU 32 2009 (semua peraturan perundangan lo) ... po peluang alumni biologi jadi markus? ato yang sudah pernah jadi markus ..

                atau ga usah bahas apa-apa, tunggu saja ada pengumuman brita duka kaya yang tentang Bu Endang di Bali itu .. jadi nanggapinya ga usah pake adu argumentasi? ?

                Wong jare mbiyen mahasiswa di minta berpikir kritis, ya seharusnya ga papa eyel-eyelan sampe mlotot dan ndomble lambene .. mung aja trus mutung .. ra lucu ngko ...

                itu pendapat saya pribadi lo, jadi kalo mau melakukan pembunuhan karakter, tujukan ke saya ya, Arif Harsoyo, angk 98, okeh? siiip? tariiik maaaang!


                gitu aja kok freeport ....
                703@joegja


                "Tuk semua sahabat kala senang, susah dan semplah . . .
                U'll never be alone dab!!"

                "Our sorrows will never be sad enough. Our joys never happy enough. Our dreams never big enough. Our lives never important enough. To matter." (Chacko)

              Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.