Re: [kabiogama_pusat] orang indonesia

  • tri rini nuringtyas
    Message 1 of 15 , Jan 1, 2009
      Saya memang pernah membaca mengenai bahaya sinyal hp itu. Sangat berbahaya. Tapi kok ya orang indonesia itu....ga bisa dibilangin ya. Padahal kalo kita mikir selisih kalau menyalakan sudah diluar itu kan paling cuma 10 menit.... sedih bgt. Pernah saya ada pengalaman yg ga mati-matikan hp. Yang saya tegur pramugarinya... aku bilang kok ga dimarahin sih.. itu kan membahayakan nyawa orang banyak. :-) (Metu galake waktu itu ..karena gemes tadi )

      Mungkin bisa tuh kita bikin selebaran di bandara2 mengenai bahaya sinyal Hp itu . La malu sebenarnya liat orang indonesia itu bodoh tapi bangga ...

      salam
      Nuning

      Message 2 of 15 , Jan 2, 2009
        Assalamu'alaikum

        Numpang urun rembug.

        Sebetulnya setiap vendor ponsel sudah kasih wanti-wanti mengenai bahaya yang kerennya disebut signal/frequency interference.
        Di negara maju, sudah banyak alat yang memanfaatkan gelombang radio antara lain pacemaker (alat pacu jantung) dan gas station (SPBU). Jadi para vendor sudah menulis di buku manual (user guide) untuk mematikan ponsel di tempat di mana alat2 tersebut beroperasi, termasuk saat di pesawat terbang. Gangguannya sendiri tidak diuraikan secara jelas, tapi intinya mengganggu kerja normal alat-alat tersebut. Pada ponsel keluaran terbaru terutama dari pabrik (bukan iklan, ini resmi karena saya/keluarga menggunakan) NOKIA dan Sony Ericsson ada yang namanya flight mode. Intinya adalah mematikan fungsi utama ponsel yaitu sebagai radio frequency transceiver (alat komunikasi dengan gelombang radio). Silakan periksa manual ponsel anda masing-masing. Kalo orang Indonesia bukannya ngeyel atau ndableg. Tapi karena siapa sich yang mau membuka buku manual? Kartu garansi saja baru semenit sudah nggak tahu rimbanya. Temen2 saya (bukan ujub/riya') suka bilang, "orang se-Indonesia yang suka membaca Help/User Manual paling cuma kamu!!"

        Terimakasih

        Wassalamu'alaikum

        Best regards
      • Bob Yuris
        Message 3 of 15 , Jan 2, 2009
          Ha ha.....terjawab khan kenapa Uni-eropa melarang penerbangan indonesia termasuk garuda yang pesawatnya relatif baru, masuk ke eropa.

          Mental.... mental...

          Meski pesawat baru,
          Meski seluruh penumpang orang Indonesia,
          Lha kalo yang dihajar bandara mereka,

          Akibat penumpang yang tidak disiplin,
          Akibat Pilot yang gak kompeten,
          Ya apa gak NGERI Mereka...

          Kayaknya "Mereka" perlu baca buku manusia imdonesia-nya Mukhtar Lubis.

          Begitu tiba di  bandara singapura, seluruh penumpang asal indonesia
          mendadak patuh dan disiplin, jadi manusia2 berpradapan tinggi,
          tapi..
          Begitu menginjakkan kaki di soekarno-hatta, berubah pula sikap dan prilakunya...
          Jangan2...
          Ya jangan2 "Mereka" mengidap kepribadian ganda...

          Hidup Indonesia
          Merdeka

> [...]

          > indonesia- high-class- tapi-%e2% 80%a6/#more- 237
          >
          >  Nurulita Candra Dewi
          > Perum Kaliurang IFI No 15, Jl. Kaliurang km 10

        • tri rini nuringtyas
          Message 4 of 15 , Jan 2, 2009
            Assalamu'alaikum

            Betul banget pak... memang di manual itu ada semua :-) sampai ga boleh meletakkan hp di didekat2 alat2 yang memancarkan gelombang tadi, mau masuk ruang MRI juga ga boleh dinyalakan.

            Soal baca manual itu mungkin bukan cuma tipikal orang indonesia pak..tapi juga orang asia. Saya ini kan paling seneng baca manual alat... beli apa-apa saya baca. Sampai hp temen saya yang orang Burma aja waktu itu yang baca saya bukan dia, hahaha karena pengin tau spesifikasi tiap alat yang berbeda-beda. Malah waktu itu mereka juga joking..kamu aja yg belajar nanti kita tinggal dicritani ....kali emang gitu ya tipikal kita..wegah moco.

            Mungkin gitu ya... permasalahan bukan pada kepandaian tapi Mental. Makanya saya juga masih tidak bisa mendukung energi nuklir. Karena permasalahan mental tadi. Sik wong barat yang disiplin wae kliwatan... apalagi wong indonesia yang wegah pake prosedur (inget sulitnya menerapkan implementasi ISO di fakultas karena tidak suka dengan yang prosedural)

            W'alaikum salam
            Nuning

            Message 5 of 15 , Jan 4, 2009

              Terus terang saja,
              Baru kemarin siang saya duduk di pesawat dan [juga] mendengar suara HP (dari deringnya mungkin SMS) saat pesawat sedang berada di ketinggian sekian kaki. Untung saja saya duduk di dekat jendela, (dengan penumpang sebelah saya seorang mas-mas yang berbadan gedhe, yang tentu saja susah dilewati) -bukan di dekat gang. Kalo ngga mungkin saya sudah "ngawe-awe" pramugari dan minta dia menegur penumpang tersebut, atau malah langsung saya datangi penumpang itu dan saya tegur (maaf, di darah saya memang mengalir darah suka menegur orang yang merugikan kepentingan umum dan mendamprat orang yang merugikan kepentingan pribadi, hehehe). Herannya, pramugari juga tenang-tenang saja (atau pura-pura ga dengar ya?). Jangankan masalah HP & alat elektronik, masalah menegakkan kursi saat take off dan landing saja kadang pramugari dan penumpang ga memperhatikan.

              Saya rasa, sudah banyak koq orang yang membaca manual, mendengarkan pengarahan... tapi ya itu...NGEYEL bukan main. "Pokoke aku kepenak", mungkin gitu pikirnya. Duh, sedih deh.
              Nah, sekarang bagaimana caranya kita menularkan "virus" membaca manual dan mengedepankan kepentingan & keselamatan umum kepada orang lain? Maaf kalo jadi curhat colongan begini, hahahaha

              Merdeka!!
              V. Esti Windiastri
              Research Center for Biotechnology
              Jl. Raya Bogor Km 46
              Bogor  16911
              Indonesia
              Tel/Fax: +62-21-8758700

              Get your preferred Email name!
              Now you can @... and @....
            • kusnanto -
              Message 6 of 15 , Jan 4, 2009
                Sepakat, Begitulah (Mungkin) sebagian besar mental dari bangsa kita
                masalah utamanya sekarang adalah, siapa yang akan memulai perubahan tsb..?
                Mudah-2an perubahan akan dimulai dari setiap diri masing2 (dan mudah2n Bukan cuma dalam hal HP di pesawat)

                Hidup Indonesia
                (Masih Bangga jadi bagian dari Indonesia, he.....he....9x)

                Kusnanto,

                Distributor Manager Padang (West Sumatra)
                PT Philips Indonesia
                d.a. PT Sumber Terang Raya
                Jl. Hilogoo No 67 , Padang
                Telp - 0751 25067
                Fax - 0751 25067
                              itsme_1310@...
                HP        : 0811429927, 081267511805

[...]

                Now you can @... and @rocketmail. com.

              • raka swastika
                Message 7 of 15 , Jan 5, 2009
                  Hmmm.. orang Indonesia emang ngeyel.. mungkin menurut hemat saya..  sekalian ada aturan ekstrim.. wlo kadang tdk ' memperhatikan' HAM (maaf buat aktivis HAM).. misal nya kasih aja wewenang buat penumpang untuk langsung lapor pilot klo ada penumpang ngeyel nyalain hp.. dan pilot di beri kewenangan untuk kasih punishment.. klo,pilot ma awak kabin nya jebule ga aware ma safety.. ganti aja ma pilot2 dan awak yg bnr2 PROFESIONAL.. tokh mereka juga udah di bayar mahal utk 'bertanggung jawab' atas nyawa kita yg cuma selembar ini..

                  Raka Swastika
                  Pusat Kedokteran dan Kesehatan
                  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia
                  Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
                  Email   :r_swaz@...
                  HP       : 081 80 27 28 278 ; 0899 50 700 27 ; 081 226 99 77 33

                • tri rini nuringtyas
                  Message 8 of 15 , Jan 5, 2009
                    Sekedar urun rembug,

                    Kalo flight mode itu apa ga tergantung jenis hp nya to? kalo yg rada canggih dan udah jaman2 skarang biasanya ada.  Jadi ga semua hp ada fasilitas itu.. Kalo yang jenis low end ya ga ada. Dicoba di cek di setting atau tools kadang disitu...tinggal dipilih yang ada tulisanne flight mode tadi.
                    Sama yang MP3 dan MP4 dan juga laptop memang setahu saya kalo udah diatas boleh.. tapi kalo mo take off dan landing diminta mematikan. Kalo pesawat yang ada tv nya didepannya itu biasanya kasih gambar contoh2 safetnya :-) termasuk mematikan elektronik device ketika mau landing dan take off...

                    tapi yo iki ming nek ra kleru.. bener ga to? dikoreksi kalo salah ya...

                    salam
                    Nuning

                                  itsme_1310@yahoo. com

                    Message 9 of 15 , Jan 5, 2009
                      Menurut gw orang indonesia itu kl naek pesawat g ngeyel, tp nora

                      g usah di tegor kl ada orang naek peawat maen HP, di tembak mati aja, 1 dikorbakan daripada banyak yang dikorbankan...

                      -iguh rahman-
                      Stem Cell & Cancer Institute/ Kalbe Farma, PT
                      Jl. A. Yani No.2 Pulomas
                      telp: +021-47860173
                      University of Indonesia
                      Magister Occupational Health & Safety
                      Depok
                      HP: +081386281111

[...]

                      Email   :r_swaz@yahoo. com
                      HP       : 081 80 27 28 278 ; 0899 50 700 27 ; 081 226 99 77 33

                      Get your new Email address!
                      Grab the Email name you've always wanted before someone else does!
                    • Arif Harsoyo

                        From: raka swastika <r_swaz@...>Sent: Tuesday, January 6, 2009 0:47:50

                        --
                        703@joegja

                        "Tuk semua sahabat kala senang, susah dan semplah . . .
                        U'll never be alone dab!!"

                        "Our sorrows will never be sad enough. Our joys never happy enough. Our dreams never big enough. Our lives never important enough. To matter." (Chacko)
                      • iguh rahman

                          From: raka swastika <r_swaz@yahoo. com>Sent: Tuesday, January 6, 2009 0:47:50

[...]

                          New Email addresses available on Yahoo!
                          Hurry before someone else does!
                        • prabowo
                          Message 12 of 15 , Jan 7, 2009
                            Kayaknya yang nora bukan penumpang yang menyalakan hp di dalam pesawat,tapi kita-kita ini yang sedang koar2 di mailing list,dan ini semakin membuktikan kita termasuk ke dalam NATO(no actio talk only),padahal mungkin hp kalian mungkin juga tidak dimatikan

                          • rohmat setyono
                            Message 13 of 15 , Jan 7, 2009
                              tambah rame aja ya...
                              jadi judulnya sekarang ganti ya masalah "NORAK"...
                              hehehe.. nanti bung bowo yang action ya...

                              iguh rahman wrote:

> [...]
                              > Get your new Email address! Grab the Email name you've always wanted before someone else does! -- 703@joegja "Tuk semua sahabat kala senang, susah dan semplah . . . U'll never be alone dab!!" "Our sorrows will never be sad enough. Our joys never happy enough. Our dreams never big enough. Our lives never important enough. To matter." (Chacko)

                            • max biaggi
                              Message 14 of 15 , Jan 7, 2009

                                Tp Itu Tandanya Orang orang Indonesia Pemberani... ..Hidup Orang Indonesa..