Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [kabiogama_pusat] Re: Pertanyaan Buat B. R. Sidharta

Expand Messages
  • Cah Mbelink
    kok ndak ada yang mo KP ke tempat pak Yas ya? -arif joe harsoyo- nyantrik
    Message 1 of 28 , Mar 1, 2006
    • 0 Attachment
      kok ndak ada yang mo KP ke tempat pak Yas ya?





      -arif 'joe' harsoyo-
      nyantrik
    • brsidharta
      ... Bung Arif, Emangnya di tempatnya pak Yas ada kegiatan apa ya? Tolong dijelaskan dulu dong supaya kita-kita bisa menentukan, apa mhs kami dapat KP di sana
      Message 2 of 28 , Mar 1, 2006
      • 0 Attachment
        Cah Mbelink writes:
        > kok ndak ada yang mo KP ke tempat pak Yas ya?
        > -arif 'joe' harsoyo-
        > nyantrik
        >--------------------------------------------------------------------------

        Bung Arif,

        Emangnya di tempatnya pak Yas ada "kegiatan" apa ya? Tolong dijelaskan dulu
        dong supaya kita-kita bisa menentukan, apa mhs kami dapat KP di sana atau
        tidak...



        salam kabiogama,


        boy rahardjo sidharta
        marine microbiologist
        faculty of biology
        atma jaya yogyakarta university
        jl. babarsari 44
        yogyakarta-55281
        indonesia
        e-mail: <brsidharta@...> or
        <b_rasidh@...>
        http://staf.uajy.ac.id/brsidharta>

        founder: mailing list [Indonesia_HAB@yahoogroups.com],
        [kabiogama81@yahoogroups.com],
        [dyno_cyst_rg@yahoogroups.com]
        Yayasan Gema Mitra Bahari (GeMaRi) Yogyakarta


        _______________________________________________________________________
        Dibuka pendaftaran Program Magister dan Double Degree Pascasarjana UAJY
        (MM - MTF atau sebaliknya; M.Hum - MTF; M.Hum - MM; MTS. - MM).
        Penerimaan mahasiswa setiap Mei, September dan Januari.
      • Raden Abdoerrias
        he... he.... di tempat saya banyak fossils. Dulu sebelum tahun 2000, saya tiap tahun punya dua atau tiga mahasiswa S1 yang mengambil KP di biostratigraphy.
        Message 3 of 28 , Mar 1, 2006
        • 0 Attachment
          he... he.... di tempat saya banyak fossils. Dulu sebelum tahun 2000, saya tiap tahun punya dua atau tiga mahasiswa S1 yang mengambil KP di biostratigraphy. Tapi yang banyak mengambil kesempatan ini mahasiswa/wi dari UNPAD dan ITB, sedang dari biologi UGM tidak pernah ada. Untuk UGM, saya hanya kebagian untuk jadi pembimbing lapangan untuk mahasiswa geologi saja terutama bidang geologi untuk pengembangan lapangan (field development geology).
          Sekarang karena saya ada di Kuala Lumpur, jadi gak pegang mahasiswa dari ITB, UNPAD atau dari UGM lagi, wong ijinnya mesti G to G je. Sebagai gantinya saya sekarang diserahi 6 mahasiwa/wi S2 dari UTP, UKM dan UM di Malaysia. Repot memang, tapi buyi kontraknya wis seperti itu je ..... jadi gak bisa nolak lagi.
           
          Tapi buat temen-temen dosen biologi serta pertanian (kayak Mas Sunu), kalau mau masuk ke bidang perminyakan bisa lewat: pengendalian pencemaran (bioremediasi, ini sangat diperlukan), biostratigraphy (mikropaleontologi, palinologi, nannoplankton, ostracoda, dll), EOR dengan microbiology, increase oil production dengan cara suntikan microbiology. Topik-topik ini menarik lho! sekalian saya mau memberikan informasi kepada para alumni biologi yang jadi dosen (di ITS, UGM, UAJY, UNDIP, UNES, UNS, IPB, de el el) untuk menegmbangkan 2 topik yang terakhir. Banyak lapangan tua yang dangkal, yang belum ter-recover dan masih tersisa di bawah permukaan bumi. FYI .... dengan teknologi perminyakan sekarang, maksimum recovery baru mencapai 30%, sedangkan 70% dari oil masih tersisa di dalam bumi. Selamat mencoba ..... dunia perminyakan perlu teknologi yang ditunjang oleh dunia biologi nih ....
           
          regards,
          Yas
          di KL
           


          brsidharta <brsidharta@...> wrote:
          Cah Mbelink writes:
          > kok ndak ada yang mo KP ke tempat pak Yas ya?
          > -arif 'joe' harsoyo-
          > nyantrik
          >--------------------------------------------------------------------------

          Bung Arif,

          Emangnya di tempatnya pak Yas ada "kegiatan" apa ya? Tolong dijelaskan dulu
          dong supaya kita-kita bisa menentukan, apa mhs kami dapat KP di sana atau
          tidak...



          salam kabiogama,


          boy rahardjo sidharta
          marine microbiologist
          faculty of biology
          atma jaya yogyakarta university
          jl. babarsari 44
          yogyakarta-55281
          indonesia
          e-mail: <brsidharta@...> or
                 <b_rasidh@...>
          http://staf.uajy.ac.id/brsidharta>

          founder: mailing list [Indonesia_HAB@yahoogroups.com],
                               [kabiogama81@yahoogroups.com],
                               [dyno_cyst_rg@yahoogroups.com]
                  Yayasan Gema Mitra Bahari (GeMaRi) Yogyakarta


          _______________________________________________________________________
          Dibuka pendaftaran Program Magister dan Double Degree Pascasarjana UAJY
          (MM - MTF atau sebaliknya; M.Hum - MTF; M.Hum - MM; MTS. - MM).
          Penerimaan mahasiswa setiap Mei, September dan Januari.




          Yahoo! Mail
          Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

        • Cah Mbelink
          waaa, maap cuma becanda pak, he he he pak yas kerja di petronas, jadi ya berurusan dengan minyak, cuma ga tau lo buka lowongan KP ga. maap arif joe harsoyo
          Message 4 of 28 , Mar 2, 2006
          • 0 Attachment
            waaa, maap cuma becanda pak, he he he

            pak yas kerja di petronas, jadi ya berurusan dengan minyak, cuma ga tau lo buka lowongan KP ga.


            maap

            arif 'joe' harsoyo
          • Budi Daryono
            Ysh. Rekan-rekan Kabiogama, Sabtu minggu lalu, saya bertemu dgn seorang alumni Biologi UGM dari Baliti (balai Penelitian Tanaman Hias-Bogor) Deptan yang
            Message 5 of 28 , Mar 3, 2006
            • 0 Attachment
              Ysh. Rekan-rekan Kabiogama,
               
              Sabtu minggu lalu, saya bertemu dgn seorang alumni Biologi UGM dari Baliti (balai Penelitian Tanaman Hias-Bogor) Deptan yang
              menginformasikan bahwa Bpk. Dr. Syarifudin Karama, APU (Akumnus Biologi bekerja di LIPI) telah meninggal dunia.
               
              Mohon bagi teman-teman di Bogor (Jabotabek) untuk menkonfirmasi, apakah berit tersebut benar atau tidak.Jika informasi tsb. benar, kami dari Kabiogama Pusat turut berduka cita dan semoga Allah SWT menerima amal baiknya.
               
              Sebagai informasi, Bpk. Dr. Syarifuddin Karama pernah menjadi keynot speaker pada acara LUSTRUM ke X Fakultas Biologi UGM, Septemebr 2005.
               
                 
                Terima kasih atas perhatian dan bantuanya,
                
                Wassalam,
                
                Budi setiadi Daryono
                *************************
                Sekretaris I Kabiogama
                Lab. Genetika Fak. Biologi
                UGM


              Yahoo! Mail
              Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
            • Raden Abdoerrias
              Biogama-ers, Ada info menarik nih, siapa tahu ada yang berminat untuk balapan dengan ilmuwan jepang dalam implementasi-nya di masyarakat. Selamat mengeklik ...
              Message 6 of 28 , Mar 3, 2006
              • 0 Attachment

                Biogama-ers,
                 
                Ada info menarik nih, siapa tahu ada yang berminat untuk balapan dengan ilmuwan jepang dalam implementasi-nya di masyarakat.
                Selamat mengeklik ...
                Have a good week end buat semuanya
                 
                regards,
                YAS

                 


                Yahoo! Mail
                Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
              • Cah Mbelink
                dulu gasnya, sekarang bisa extract bahan bakar, hebat juga, siapa tahu bisa jadi usaha di boyolali
                Message 7 of 28 , Mar 5, 2006
                • 0 Attachment
                  dulu gasnya, sekarang bisa extract bahan bakar, hebat juga, siapa tahu bisa jadi usaha di boyolali
                • tri rini nuringtyas
                  Berikut ini wawancara imajiner seorang wartawati (W), perempuan muda aktif berumur 20-an dengan Bang Haji Rhoma Irama (R) W: Bang Rhoma, menurut anda apa
                  Message 8 of 28 , Mar 8, 2006
                  • 0 Attachment
                    Berikut ini wawancara imajiner seorang wartawati (W),
                    perempuan muda aktif berumur 20-an dengan Bang Haji
                    Rhoma Irama (R)

                    W:
                    "Bang Rhoma, menurut anda apa definisi porno aksi 
                    itu sih?"

                    R:
                    "Ya, pornoaksi adalah suatu tindakan atau perilaku
                    porno yang membuat kita jadi berpikiran kotor!"

                    W:
                    "Apa konkretnya pikiran kotor itu, Bang?"

                    R:
                    "Ya..itu pikiran yang ngeres, yang membuat kita jadi
                    'terangsang' karena melihat hal2 seperti itu.."

                    W:
                    "Maksutnya, apanya yg terangsang, Bang..?"

                    R: (sambil mesam-mesem)
                    "Ya..itulah...You know-lah..itu.."

                    W:
                    "Ooh...I see.."
                    "Bisa memberi komentar kenapa Bang Rhoma mengatakan
                    kalo gaya panggung dangdut Inul itu juga pornoaksi?"

                    R:
                    "Ya..karena Inul itu gerakan 'bokong-nya' memang
                    membuat kita yg lihat jadi berpikir porno.."

                    W:
                    "Lho, ..masak sih Bang?"

                    R:
                    "Ya..donk..coba tanya semua penonton terutama yg
                    cowok2 deh.."

                    W:
                    "Bang, mengapa kalo Bang Rhoma beraksi selalu dengan
                    kemeja bagian atas terbuka..dan keliatan bulu dada
                    Bang Rhoma..?"
                    "Menurut Bang Rhoma, apa itu juga pornoaksi?"

                    R:
                    "Hmm..ya jelas bukan dong! Itu bukan pornoaksi.."

                    W:
                    "Bagaimana kalau saya bilang sama Bang Rhoma karena
                    liat bulu2 dada Bang Rhoma...saya jadi merinding?"
                    Maksut saya...lalu saya jadi berpikiran..hm..yang
                    gimana gitu sama abang..?

                    R: (muka merah menahan marah)
                    "Ya kalo gitu..kamu GAK USAH LIAT BULU DADA-SAYA!!

                    W:
                    "YA Kalo gitu..Bang Rhoma juga NGGAK USAH LIAT BOKONG
                    INUL!

                    R:
                    @#%&88888******

                    he...he...namanya aja wawancara Imajiner!



                    Relax. Yahoo! Mail virus scanning helps detect nasty viruses!
                  • Cah Mbelink
                    wa kakakakaka kudune ini di kirim ke dpr mbak, jangan cuma di milis, biar para wakil rakyat ikutan ngakak wakakakaka
                    Message 9 of 28 , Mar 8, 2006
                    • 0 Attachment
                      wa kakakakaka
                      kudune ini di kirim ke dpr mbak, jangan cuma di milis, biar para wakil rakyat ikutan ngakak

                      wakakakaka


                    • Raden Abdoerrias
                      Dik Nuring, Sebenarnya lanjutan dialog itu kayak gini: R: (muka merah menahan marah) Ya kalo gitu..kamu GAK USAH LIAT BULU DADA-SAYA!! W: YA Kalo gitu..Bang
                      Message 10 of 28 , Mar 8, 2006
                      • 0 Attachment
                        Dik Nuring,
                        Sebenarnya lanjutan dialog itu kayak gini:
                         
                        R: (muka merah menahan marah)
                        "Ya kalo gitu..kamu GAK USAH LIAT BULU DADA-SAYA!!

                        W:
                        "YA Kalo gitu..Bang Rhoma juga NGGAK USAH LIAT BOKONG
                        INUL!
                         
                        R:"Kumaha kamu ini teh. Kamu teh ngakunya penggemar Inul tapi pasti kamu teh nggak pernah nonton Inul kan". hayo ngaku aja ..... beraninya cuma ngomong saya pendukung Inul, giliran disuruh nonton, kagak mau , kumaha iyeu mah ..."
                         
                        W: "well .... iya deh Bang, ngaku deh. sebagai sesama perempuan memang harus solider bang Haji. Tapi kalu nonton ya sebel juga Bang, bokong Inul dinyunyu'-nyunyu'ke sama penonton".  Eniwe, kenapa tadi Bang Rhoma tampak marah.
                         
                        R: "lha iya donk, emang saya ini ayam, punya bulu ......" kumaha kamu ini teh.
                         
                        W:" bingung...........

                        ha.... ha..... ha..... ha.....

                        tri rini nuringtyas <trnugm@...> wrote:
                        Berikut ini wawancara imajiner seorang wartawati (W),
                        perempuan muda aktif berumur 20-an dengan Bang Haji
                        Rhoma Irama (R)

                        W:
                        "Bang Rhoma, menurut anda apa definisi porno aksi 
                        itu sih?"

                        R:
                        "Ya, pornoaksi adalah suatu tindakan atau perilaku
                        porno yang membuat kita jadi berpikiran kotor!"

                        W:
                        "Apa konkretnya pikiran kotor itu, Bang?"

                        R:
                        "Ya..itu pikiran yang ngeres, yang membuat kita jadi
                        'terangsang' karena melihat hal2 seperti itu.."

                        W:
                        "Maksutnya, apanya yg terangsang, Bang..?"

                        R: (sambil mesam-mesem)
                        "Ya..itulah...You know-lah..itu.."

                        W:
                        "Ooh...I see.."
                        "Bisa memberi komentar kenapa Bang Rhoma mengatakan
                        kalo gaya panggung dangdut Inul itu juga pornoaksi?"

                        R:
                        "Ya..karena Inul itu gerakan 'bokong-nya' memang
                        membuat kita yg lihat jadi berpikir porno.."

                        W:
                        "Lho, ..masak sih Bang?"

                        R:
                        "Ya..donk..coba tanya semua penonton terutama yg
                        cowok2 deh.."

                        W:
                        "Bang, mengapa kalo Bang Rhoma beraksi selalu dengan
                        kemeja bagian atas terbuka..dan keliatan bulu dada
                        Bang Rhoma..?"
                        "Menurut Bang Rhoma, apa itu juga pornoaksi?"

                        R:
                        "Hmm..ya jelas bukan dong! Itu bukan pornoaksi.."

                        W:
                        "Bagaimana kalau saya bilang sama Bang Rhoma karena
                        liat bulu2 dada Bang Rhoma...saya jadi merinding?"
                        Maksut saya...lalu saya jadi berpikiran..hm..yang
                        gimana gitu sama abang..?

                        R: (muka merah menahan marah)
                        "Ya kalo gitu..kamu GAK USAH LIAT BULU DADA-SAYA!!

                        W:
                        "YA Kalo gitu..Bang Rhoma juga NGGAK USAH LIAT BOKONG
                        INUL!

                        R:
                        @#%&88888******

                        he...he...namanya aja wawancara Imajiner!



                        Relax. Yahoo! Mail virus scanning helps detect nasty viruses!


                        Yahoo! Mail
                        Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

                      • Budi Daryono
                        Dear rekan-rekan Kabiogama, Baru saja berlangsung rapat Kabiogama yang berlangsung di Ruang Sidang Bawah Fak. Biologi dan dihadiri oleh pengurus Pusat
                        Message 11 of 28 , Mar 9, 2006
                        • 0 Attachment
                          Dear rekan-rekan Kabiogama,
                           
                          Baru saja berlangsung rapat Kabiogama yang berlangsung di Ruang Sidang Bawah Fak. Biologi dan dihadiri oleh pengurus Pusat Kabiogama, Pengurus akultas dan Dharma Wanita FBI.
                           
                          Hasil rapat, memutuskan untuk mengadakan acara peringatan hari kartini dengan tema Semangat Kartini di era Globalisasi yang akan dimeriahkan dengan lomba-lomba, renungan makna dan pesan Kartini (oleh Teratai UGM), Paduan Suara Mahasiswa dan Dharma Wanita FBI, dan terakhir akan dilakukan penyegaran kepengurusan daerah (PENGDA) Yogyakarta baru untuk mengganti pengurus lama yang mati suri sejak 2001.
                           
                          Acra direncanakan akan dilaksanakan tgl 21 April 2006 di Fak. Biologi UGM, kami mengajk seluruh civitas akademika FBI serta alumni untuk berpartisipasi dlm acara tersebut.
                           
                          Untuk Mas Abdurrias, pesan Bu Dekan (Bu Mamiek), kalau bisa turut menjadi donatur untuk acara lomba Essay dan puisi Kartini yang akan dilombakan oleh Mahasiswa FBI dan dibawah koordinasi BEM serta KS.
                           
                          kami tunggu partisipasinya,
                           
                          Matur nuwun,
                           
                          Budi Setiadi Daryono
                          *************************
                          Carik I Kabiogama
                           


                          Yahoo! Mail
                          Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
                        • tri rini nuringtyas
                          Raden Abdoerrias wrote: R: Kumaha kamu ini teh. Kamu teh ngakunya penggemar Inul tapi pasti kamu teh nggak pernah nonton Inul kan . hayo
                          Message 12 of 28 , Mar 12, 2006
                          • 0 Attachment


                            Raden Abdoerrias <abdoerrias@...> wrote:
                            R:"Kumaha kamu ini teh. Kamu teh ngakunya penggemar Inul tapi pasti kamu teh nggak pernah nonton Inul kan". hayo ngaku aja ..... beraninya cuma ngomong saya pendukung Inul, giliran disuruh nonton, kagak mau , kumaha iyeu mah ..."
                             
                            W: "well .... iya deh Bang, ngaku deh. sebagai sesama perempuan memang harus solider bang Haji. Tapi kalu nonton ya sebel juga Bang, bokong Inul dinyunyu'-nyunyu'ke sama penonton".  Eniwe, kenapa tadi Bang Rhoma tampak marah.
                             
                            R: "lha iya donk, emang saya ini ayam, punya bulu ......" kumaha kamu ini teh.
                             
                            W:" bingung...........

                            ha.... ha..... ha..... ha.....
                             
                             
                            ===== > Mas Rias, itu namanya membelokkan substansi hehehehe anyway it's just a joke. wong saya juga ga suka inul dan itu hanya sedikit tanggapan tentang perlunya pematangan mengenai konsep dari RUU pornografi dan pornoaksi sehingga tdk akan menjadi bumerang kita semua.
                             
                            Salam,
                            ning
                             
                             
                             


                            Yahoo! Mail
                            Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
                          Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.