Re: Balasan: [kabiogama_pusat] visit : www.leveleak.com

  • Eka Sulistiyowati
    Message 1 of 4 , Apr 1, 2008
      Dear Bung Haris:

      Jika sekedar untuk diskusi bisa dengan filem lain, contoh Submission karya Ayaan Hirsi Ali yang disutradai oleh Vincent Van Gogh. Kisahnya tidak beda-beda jauh dari kritik terhadap Islam.

      Best,

      Eka

      On 3/30/08, haris setya <abu_harist99@...> wrote:

      wah saya di Saudi ngk bisa akses ni, situsnya di blokir dan links di Youtube juga diblokir. padahal saya butuh untuk bahan diskusi teman2 yang kuliah di saudi ni. ada yang mau kirim ngk ya???
      jazakumullah

      reni rahmawati <rr_geulizt@...> wrote:

      Jumat, 28/03/2008 07:52 WIB
      Film Anti Islam 'Fitna' Beredar di Situs Youtube
      Iqbal Fadil - detikinet

      Jakarta - Setelah ditampilkan melalui situs berbagi video yang berbasis di Inggris, www.liveleak.com, film anti Islam berjudul 'Fitna' kini beredar di situs youtube. Beragam komentar pedas muncul.

      Dikutip dari AFP, Jumat (28/3/2009), dalam waktu singkat, film kontroversial yang dibuat anggota parlemen Belanda Geert Wilders telah disaksikan oleh ribuan orang yang mengakses situs youtube.

      Pengelola situs youtube sendiri telah mengeluarkan peringatan awal sebelum klip film diputar bahwa film ini berpotensi menyerang pihak tertentu. Selain itu, setiap pengakses film harus mengkonfirmasi dirinya sudah dewasa sebelum menyaksikan film tersebut.

      Film yang berdurasi sekitar 17 menit itu secara umum menggambarkan penyerangan teroris yang terjadi di New York dan Madrid yang kemudian dihubungkan dengan ayat Al Quran.

      Rangkaian adegan film dibuka dengan gambar pesawat yang menghantam menara kembar WTC pada 11 September 2001 silam dengan latar suara seseorang dari ujung telepon yang melaporkan keadaan bahaya.

      Adegan selanjutnya adalah cuplikan gambar korban tewas dalam peristiwa pemboman kereta bawah tanah di Madrid pada tahun 2004.

      setelah itu, Wilders menampilkan potongan ayat sebuah surat dalam Al Quran yang kemudian diterjemahkan sebagai dasar keyakinan bagi orang Islam untuk melakukan 'teror terhadap musuh Allah'. Pemaparan ini menjadi bagian film dari menit kedua hingga menit kesepuluh.

      Sejumlah protes keras pun langsung disampaikan para pengakses film tersebut dalam kolom komentar di youtube.

      "Jangan salahkan Al Quran, tapi salahkan orang yang melakukan tindakan (teroris) tersebut," kecam seorang user yang memakai nama samaran mV33rs.

      Beberapa komentar senada bahkan dengan keras menyebut Wilder sang pembuat film

      Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

    • ahmad wahyono
      Message 2 of 4 , Apr 3, 2008
        Mungkin ada yang berminat?

        M.Rudi Wahyono