Re: [kabiogama_pusat] UGM dibawah Univ. Pelita Harapan

  • bowo nurcahyo
    Message 1 of 16 , Feb 1, 2008
      , kok itu yang dipersoalkan, saya cenderung bertanya.............
      emang apa yang telah dilakukan oleh kita sebagai warga UGM, kalau saya gak bisa apa2 untuk membuat sebuah kebaikan..........
      maka selama itu saya tidak akan mengaku sebagai warga KAGAMA, .

      hua3000x......

      Message 2 of 16 , Feb 5, 2008
        ---
        Ya... yang berkompeten disini tentunya rekan-rekan yang terlibat
        langsung sebagai pengajar di UGM to...kalau kita cuma bisa bantu
        dengan doa....he..he...he...

        In kabiogama_pusat@yahoogroups.com, bowo nurcahyo <b2nurcahyo@...>
        wrote:

> [...]
        saya gak bisa apa2 untuk membuat sebuah kebaikan..........
        > maka selama itu saya tidak akan mengaku sebagai warga KAGAMA, .

        Yahoo! Search.

> [...]
        > padding-bottom:10px;}
        >
        > #ygrp-vital{
        > background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
        > #ygrp-vital #vithd{
        > font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-
        transform:uppercase;}
        > #ygrp-vital ul{
        > padding:0;margin:2px 0;}
        > #ygrp-vital ul li{
        > list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
        > }
        > #ygrp-vital ul li .ct{
        > font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-
        align:right;padding-right:.5em;}

        ______________
        > Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
        > http://www.yahoo.com/r/hs

      • Endang Semiarti
        Message 3 of 16 , Feb 5, 2008
          Wah.... salah besar itu mas, justru keterlibatan alumni itu sangat besar pengaruhnya bagi
          pendongkrakan kualitas UGM terlepas dari sistem ranking yang membuat siapa spt yg
          disampaikan bu Nuning itu. Selalu ada hubungan timbal balik saling ketergantungan antara
          alumni dg almamater lho...

          Ini saya lampirkan jawaban Pak Rektor UGM di milist dosen UGM dlm menanggapi ranking2an
          Univ di webometric maupun Asia Pacific atau THES:

            Sudjarwadi <sudjarwadi-ugm@...> Wed, Jan 30, 2008 at 10:52 AM
          To: DosenUGM@yahoogroups.com

          Yth. pak Nizam dan rekan-rekan semuanya
          Penghargaan dan terimakasih
          pada rekan-rekan semua warga UGM yang menggunakan fasilitas ICT UGM dan
          terimakasih kepada rekan rekan ICT yang bertugas menumbuhkan budaya ICT,
          juga penghargaan dan terimakasih kepada rekan-rekan yang menumbuhkan
          budaya ICT berbasis inisiatif pribadi baik non-formal maupun informal.
          Marilah kita lanjutkan continuous improvements. PPTIK dan e-learning
          section terus menerus mengusahakan peningkatan. Mohon dukungan dari
          semuanya, warga UGM di kampus harap rajin juga mengajak alumni, walaupun
          jauh lokasi tetapi kita kembangkan suasana ICT untuk membuat dekat di
          hati kita bersama. salam. sdw

          Salam,
          endang semi

          === message truncated ===

        • Raden Abdoerrias
          Message 4 of 16 , Feb 5, 2008
            Nah ini dia. Sesungguhnya banyak yang bisa dilakukan atau yang bisa kita bantu terhadap UGM. Salah satunya yang paling ringan dan tak perlu biaya (kalau mau ya) adalah sebagai bagian dari piranti promosi. Maksud saya bahwa sebagai anggota KAGAMA berbuatlah sesuatu yang baik di tempat anda berada walaupun perbuatan itu kecil saja. Tetapi saya yakin bahwa hal itu akan memberikan big impact terhadap terhadap alumni, terutama dalam membangun citra.

            Buat rekan-rekan KABIOGAMA yang Muslim, saya mau share doa dari Rasulullah SAW, sehubungan dengan sarannya Mas Hari, dan guyonannya mas Bowo. Doanya seperti ini (saya mencoba menuliskan seperti lafadznya):
            Allahummaj 'alni syakuro, (Ya Allah, jadikan saya termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur),
            Waj 'alni shaburo (dan jadikan saya termasuk orang-orang yang sabar/ulet),
            Waj 'alni fii ainii soghiroo (dan jadikan saya dimata saya sendiri kecil),
            Wa fii a' yuninnasi kabiiroo (tetapi di hadapan manusia sangat besar artinya).
            Doa ini ada dalam Hadits Riwayat Al-Bazzar. Doa ini pendek dan sederhana tetapi penuh dengan energi yang sangat besar.

            Kemudian, kalau kita baca falsafah dibangunnya BCA oleh Om Liem nih; dalam sebuah kesempatan, dia pernah mengatakan pada seorang jurnalis beberapa tahun yang lalu, yang kira-kira seperti ini (maaf lupa ucapan persisnya) bahwa BCA dibangun dengan mengumpulkan kerikil. Dan yang saya lihat bahwa BCA memang merealisasikan falsafah itu dengan membuat program-program (dulu) yang melayani tabungan yang ecek-ecek kan? tetapi hasilnya bisa kita lihat sendiri. BRI juga sama, cuma beda manajemen saja.

            wallahu a'lam

            Yas

            ____________ __
            > Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
            > http://www.yahoo. com/r/hs

          • Endang Semiarti
            Message 5 of 16 , Feb 5, 2008
              Amien, doa yang sangat indah dan ampuh ...betul sekali mas Ryas. Semoga Allah
              mengabulkannya. Marilah kita meneladani filosofi semut dan lebah itu....berbuat yang
              terbaik meskipun di lingkup yang sangat kecil, karena kalau itu semua kumpulkan akan
              menjadi suatu karya yang besar dan menakjubkan...

              Bukankah dimanapun kita berada baju "UGM" itu akan melekat di tubuh kita? Jadi apabila
              para alumni UGM yang tersebar di seluruh penjuru dunia ini bekerja sesuai kompetensinya
              masing2 dengan baik, maka UGMnya juga akan semakin berkibar.

              Salam, alumni,
              endang semi

              === message truncated ===

            • bowo nurcahyo
              Message 6 of 16 , Feb 5, 2008
                saya sampai merinding baca do'anya mas ryas....hebat.
                saya juga sepakat dengan mbak endang kalau baju UGM
                itu tidak bakalan bisa dilepas dari tubuh dan semua
                tingkah laku kita, apalagi saya yang berada di
                lingkungan para sarjana (tempat saya kerja), mungkin
                cuma UI, UGM dan UNAIR yang ada ditempat saya
                bekerja......

                jadi teringat seorang junior saya (maaf lulusan
                universitas tidak terkenal) bilang ke saya, "Sama aja,
                kuliah dari UGM, UI, ITB atau UNAIR kerjanya sama
                dengan saya, yang notabene lulusan universitas
                ecek-ecek", itu kata junior saya.

                tapi sungguh kaget ketika ada jawaban dari senior
                saya, lulusan teknik kimia UGM tahun 1982, dia bilang,
                "Kalau ini bisa diumpamakan soto dalam sebuah mangkuk,
                maka kamu (junior saya yang dari universitas
                ecek-ecek) adalah seledrinya, sementara kami (yang
                alumni dari U, UGM, ITB dan UNAIR) adalah daging dalam
                soto itu". itu kata senior saya di kepolisian yang
                kebetulan alumni teknik kimia UGM.

                ada dua hal yang perlu digarisbawahi disitu bahwa
                daging dalam soto menentukan judul dari soto itu
                sendiri, gak ada kan soto seledri, atau sodo toge,
                yang ada soto ayam atau soto sapi....itu yang ada.
                jadi kita harus tetep memperkaya diri dengan ilmu dan
                kebanggaan almamater sebab saya yakin sampai kapanpun
                gak ada soto seledri.....he3x.

                tapi bagaimana membuat kita tetep bangga dengan
                almamater, seperti yang saya bilang kemarin (saya gak
                bangga kalau saya gak bisa berbuat lebih dengan
                almamater saya).

                maka salah satu memperkaya almamater adalah selalu
                menjalin komunikasi dengan almamater sehingga arah dan
                gerakan kita tidak lupa dari rumah yang membesarkan
                kita dulu, dari 'warung' yang membuat kita pandai akan
                ilmu dan layak hidup mewah ini, hua3x.....

                tapi seberapa besar fakultas mau 'ngopeni' alumni yang
                ada, yang perlu kita mendekat atau fakultas yang pro
                aktif mendekati alumni, gak usah jual mahal
                lah....kita atau fakultas yang mendekat itu sama saja
                kok, okey....

                inget kita jadi daging dalam soto bukan jadi seledri
                atau bawang goreng..........

                carik II semarang.

                === message truncated ===

                Looking for last minute shopping deals?
                Find them fast with Yahoo! Search. http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping
              • tri rini nuringtyas
                Message 7 of 16 , Feb 5, 2008
                  Wah la ini yang saya tunggu-tunggu dari dulu... komitmen untuk membangun institusi kita ini bersama-sama. orang ming sing ning njero..iya kan bu Endang.
                  Satu lagi tambahan mengenai apa yang diperlukan oleh Fakultas dari Alumni.

                  Fakultas untuk melakukan perbaikan berkelanjutan selalu memerlukan masukan dan kritikan dari alumni yang biasa kita berikan dalam ujud  tracer study. Nah mbok tulung to.. kalau ada kiriman form tracer study dari fakultas mbok ya dibantu diisi dengan lengkap dan dikirim balik ke fakultas.
                  karena dengan tracer study kita tau kebutuhan pasar saat ini, kita juga tau trend yang ada sekarang.. nah data data tadi akan digunakan utk perbaikan kurikulum dan juga tata kelola di Fakultas Biologi.

                  Saya jadi pengin tau juga ..tolong deh pak Carik..anggota milist kita ini skrg berapa to? Mungkin kita bisa menyebar tracer study lewat email.

                  nuwun...
                  Nuning

[...]

                  ---

                  ____________ __
                  > Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
                  > http://www.yahoo. com/r/hs

                • rury eprilurahman
                  Message 8 of 16 , Feb 5, 2008
                    Kalo masalah tracer study monggo aja. ini kan fasilitas bersama juga. kalo diperlukan InsyaAllah para carik baik pusat maupun daerah bersedia bantu kok. Dari data yang saya punya yang terdaftar di milist sementara ada 302 orang (belum termasuk milist kabiogama jabodetabek- ini ada sendiri (rombongan bu yayuk suhardjono)) namun yang aktif kok itu-itu saja ya?
                    Kalo kita kelompokkan mungkin bisa jadi 3 kriteria anggota milist ini :
                    1. anggota aktif, postingannya selalu kita temukan di milist baik serius maupun guyonan
                    2. anggota pasif, kadang-kadang posting tapi lebih suka membaca berita yang masuk tanhpa menanggapi
                    3. anggota non aktif, yang ini hidup segan mati tak mau. gatau ngecek e-mail atau gak. ini mungkin gada jaringan internet atau ga sempet ngenet.

                    monggo saja mbak kalo mau nyebar tracer study lagi. Nanti kabar-kabari lagi ya.

                    Rury

                    .

                  • brsidharta
                    Message 9 of 16 , Feb 5, 2008

                      @ Sendiko dawuh pakde Sunu....Siap membantu pak...

                      > Bagi rekan-rekan yang merayakannya, saya mengucapkan
                      > "Selamat Tahun Baru Imlek 2008 (2559). Semoga tahun
                      > ini penuh hoki. Gong Xi Fat Cai! Gong Xi, Gong Xi!"
                      >

                      > Salam barongsai,
                      > Namastra Probosunu

                      @ Gong Xi Fat Cai juga pakde...ang-pao-nya mana? Haiya...

                      salam kabiogama,

                      boy rahardjo sidharta
                      faculty of biotechnology
                      atma jaya yogyakarta university
                      jl. babarsari 44
                      yogyakarta-55281
                      indonesia
                      e-mail: <brsidharta@...> or
                      <b_rasidh@...>
                      http://staf.uajy.ac.id/brsidharta>

                      [kabiogama81@yahoogroups.com],
                      [dyno_cyst_rg@yahoogroups.com]
                      Yayasan Gema Mitra Bahari (GeMaRi) Yogyakarta

                      _____
                      Dibuka pendaftaran Program Magister dan Double Degree Pascasarjana UAJY
                      (MM - MTF atau sebaliknya; M.Hum - MTF; M.Hum - MM; MTS - MM dan MTArs
                      (Digital)).
                      Penerimaan mahasiswa setiap September dan Januari.
                    • Namastra Probosunu
                      Message 10 of 16 , Feb 5, 2008
                        --- rury eprilurahman <rurybiougm@...> wrote:

> [...]

                        > 3. anggota non aktif, yang ini hidup segan mati
                        > tak mau. gatau ngecek e-mail atau gak. ini mungkin
                        > gada jaringan internet atau ga sempet ngenet.

                        He ... he ... he ..., berarti saya termasuk kelompok
                        2.

                      • Gayud Gales
                        Message 11 of 16 , Feb 7, 2008
                          Soto.....soto.....
                          ada soto lamongan, ada soto babat, ada soto ayam, ada soto
                          madura, ada soto - soto yang lain, yah.... semua nikmat dan berselera
                          ada yang pakai bawang, seledri, daging, mie, taoge,malah ada yang dengan
                          lontong....tambah bergairah.
                          Tapi semua pakai kuah..... siapa yang mau jagi kuahnya, atau bumbu masaknya
                          semua menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan, karena semua melayani lidah
                          sang penikmat....jagi semua melayani, siapa yang tidak menjadi komponent yang
                          melayani ( customer service ) menjadi murang nikmatnya rasa soto.....soto
                          sekali lagi soto !
                          Semua bahan bersinergy...saling mendukung, kalau nggak ada seledri, kalau nggak
                          ada kuah, kalau nggak ada daging, kalau ....kalau, semua punya andil dan itu semua
                          sudah dirancang dari sononya.....
                          Selamat menikmati soto ( Service Of Teamwork Operation ) SOTO.....!!!!!
                          Alumnus Biologi angk 82 ( jambul )

                          --- Endang Semiarti <esemiart@yahoo. com> wrote:

> [...]
                          > bahwa BCA dibangun dengan
                          > BCA memang merealisasikan falsafah itu
                          > melayani tabungan yang ecek-ecek kan? tetapi

                          di UGM to...kalau kita

                          href="mailto:kabiogama_pusat%40yahoogroups.com" target=_blank rel=nofollow ymailto="mailto:kabiogama_pusat%40yahoogroups.com">kabiogama_pusat@ yahoogroups. com
                          > Pelita Harapan

> [...]
                          === message truncated ===

                          Message 12 of 16 , Feb 8, 2008
                            wah keduluan deh..........
                            SOTO udah dijabarin dulu.........
                            tapi kalau di tempat saya kerja sebetulnya SOTO itu
                            adalah Sinergy Of Teamwork Operation (SOTO), bukan
                            Service mas.....
                            tapi inti dari sinergi itu tetap pada inti dari
                            gerakan, sebetulnya yang ada dan diteladani sampai
                            sekarang, dan itu layak ditempati oleh semua alumni
                            kabiogama yang ada, bukan hanya pada RPE (Raid Plain
                            Execution) yang sering dilakukan serse polri.....
                            wah, ketahuan deh arahnya, tapi no big deal lah, yang
                            penting intinya tersampaikan, ya gak....demi KABIOGAMA
                            kok.

                            carik II semarang

                            Message 13 of 16 , Feb 10, 2008
                              Galo mbak nuning, para moderator masing-masing angkatan (meski baru '81ers) siap membantu lho. Silahkan saja kalo ada program tracer study untuk tahun ini. Udah disediakan jalan tol, jadi lebih enak (tinggal pada aktif buka mail or nggak nih). Nuwun.

                              Carik II Pusat

                              e-mail: <brsidharta@mail. uajy.ac.id> or
                              <b_rasidh@yahoo. com>