Re: [jurnalislaut] Ngusul & lapor

  • asmoro bangun
    Message 1 of 4 , Oct 1, 2005
      Kawan sperjuangan,
      Tadi malem aku datang ke lokasi bom di Cafe Menega dan Cafe Nyoman di Jimbaran, jepret beberapa sudut lokasi. Tak usah aku ceritakan details ya, apalagi photo beberapa scene menyedihkan? Yang ini gambaran suasana cafe yang ramai olah suka cita mendadak "ramai" oleh penjinak bom, pasukan pemadam, polisi dan dan para sukarelawan, termasuk medical expert dari rumah sakit terdekat, serta khalayak.

      Seluruh tamu (yang selamat dan cedera ringan), pegawai, waitress dan pemilik kafe berhamburan menyelamatkan diri begitu bom pertama di Cafe Menega (utara) meledak. Disusul beberapa puluh detik kemudian di Cafe Nyoman (selatan). Diantara korban adalah mereka yang lari dari Menega menuju cafe Nyoman.

      Dapur (ini dapur sebuah cafe diantara Menega dan Nyoman, tapi hampir semua dapur keadaannya seperti ini) yang masih penuh dengan panggangan ikan siap saji ditinggalkan begitusaja oleh cook. Tampak di latar belakang pantai polisi dan tim gegana sedang sibuk menyisir lokasi sampai kira kira jam 22an, sebelum beberapa potongan mayat dievakuasi sejurus kemudian.

      Kawan yang belum ngeh lokasi, cafe Jimbaran terletak di antara hotel Intercon dan Four Seasons.

      Kita berdukacita dan simpati kepada keluarga yang ditinggalkan. Kita juga prihatin atas "republik pariwisata".

      Cheers,

      Supardi Asmorobangun
      Executive Editor
      Bali & Beyond

      dwi yani <d.yani.sm@...> wrote:

      Dear All,
      Pertama atas nama Pak Cip, Supardi, Iwan, saya sampaikan laporan hal Pariwisata Dunia 27 September kemarin.

      Kita HANYA menjadi penyambung kepentingan Disparda Bali -- Panitia Peringatan hari PAriwisata Dunia (BTB) -- Penyelenggara Gahawisri -- ke Kelompok Nelayan Soansari, Tejakula, karena Les dijadikan tempat penyelenggaraan.

      Laporan dari Pak Eka -- Ketua Kelompok -- untuk menerima 250 undangan Disparda Bali a.n Gubernur, menelan dana total Rp 10.870.000,- plus sisa airmineral sumbangan sejumlah stake holder pariwisata.

      Kelompok nelayan mendapat bantuan dana dari Panitia cash Rp 7.500.000,-

      Masih ada kekurangan lagi Rp 3.370.000,- plus beli sepanduk Rp 250.000,-

      Ada yang berminat memberi bantuan???

      Kedua hal KJL
      saya pribadi nimbrung di KJL niatnya cuman mencari tambahan ilmu, plus membantu hal- hal yang bisa dilakukan sesuai kapasitas saya. Maklum saya cuman orang yang kebetulan menjadi kuli disket yang kerjaannya cuman bertanya, tidak menjawab, he he.

      Sepakat banget kalau pertemuan kembali ke Jumat, bang Iwan bisa meninggalkan sarangnya di TNBB, begitu juga bang Marthen udah balik dari Jakarta, kita buka puasa bersama di ADA ya. Mudah- mudahan aku ada brouwnies.

      Dwi

      Message 2 of 4 , Oct 2, 2005
        Kalo mau ketemuan hari jum'at di ADA, kita welcome aja, hanya aja mungkin
        suguhan yg ada hanya sederhana...nggak seperti waktu kemarin itu...sori
        pengetatan budget gara2 bbm naik dan bom bali

> [...]
        > meninggalkan sarangnya di TNBB, begitu juga bang Marthen udah balik dari
        > Jakarta, kita buka puasa bersama di ADA ya. Mudah- mudahan aku ada

      • Naneng Setiasih
        Message 3 of 4 , Oct 2, 2005
          Kalau ada mahluk yang paling tidak berevolusi in term of moral and
          understanding towards live form, kayaknya ya kita ini, manusia.

          Semoga mereka yang menjadi korban, para keluarga dan teman-teman
          dekatnya diberi ketabahan dan kekuatan.

          Semoga para teroris diberi terang dan petunjun dari Allah untuk insyaf
          dan mengasihi kehidupan, dan diberi pelajaran untuk memahami pentingnya
          kasih sayang atas kehidupan

          Semoga para aparat diberi kearifan, kecermatan, kecerdikan, kekuatan
          untuk dapat memulihakn keamanan, dan memberi pelajaram kepada para
          pelakunya, serta untuk membnagun sistem yang lebih kondusif daam menjaga
          keamanan dan ketentraman negeri.

          Dan semoga kita semua diberi kekuatan untuk saling menjaga, saling
          waspada, dan saling menyayangi.

          Terakhir, mohon maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa.

          Naneng Setiasih
          Reef Conservation Management Specialist Consultant