Re: [[ JAC ]] OBJEK DI BULAN

  • Adi Nugroho
    Message 1 of 8 , Aug 20, 2007
      penjelasan ilmiahnya saya lupa, agak ribet emang. adanya di kuliah Fisika Gelombang & Optik.

      simpelnya mungkin gini... diameter itu kan pengaruhnya sama daya pisah lensa yah, cuman jangan dilupakan kalo citra 3D pun juga bisa memisahkan bukan? coba anda tutup satu mata dan perhatikan sebuah benda jauh, lalu buka mata yg tadi ditutup, maka lebih jelas bukan? kenapa bisa gitu? karena mata kita terpisah satu sama lain. di satu sisi memang bisa membuat citra 3D, di sisi lain malah memperjelas gambar.

      jadi gitu, simpelnya yah seperti dua mata tadi...

      btw pada dateng Astro Gathering yg di LAPAN kan?

      - Adi Nugroho -