Re: [jogja-linux] networking linux

  • Indra Wahyudi

      On Tuesday 06 January 2004 07:30, Penak-e Linux wrote:

      > Ehm, maaf kalau terlalu global. Begini ...
      > 1. Saya punya satu komputer dengan Linux Redhat 9.0,
      > kemudian saya pingin konek-in dia ke Mandrake 9.x
      > (x=0,1,apa 2 saya lupa :)). Nah, saya pingin kedua2nya
      > dapat sharing data. Kalau pakai M$ 'kan tinggal
      > setting drive yg akan di-share... kalau pake Linux itu
      > gimana ya ... Mohon pencerahannya.

      Mas pinux bisa pake samba atw NFS di Linux.

      > 2. Saya pernah coba sharing M$ Windows dg Mandrake 8.2
      > pake samba, dan berhasil. Tetapi ketika Mandrake saya
      > ganti dg RedHat 7.2, kok tdk bisa ya.. apa mungkin
      > harus menambahkan sesuatu ? (service-nya mungkin ya..)
      > Mohon pencerahannya.

      Sebagai root, coba jalanin perintah:
      # netstat -n
      sambanya running ga? klo blon servicenya ada di /etc/init.d/smb

      Coba liat-liat manual, mini-howto atw howto yg ga mini. Klo agak sulit jangan
      jauh-jauh dari kamus ;-)
      Klo dah coba sesuai prosedur dan masih ada hambatan, jgn pernah nyerah untuk
      mencoba dan bertanya, be a linuxer ;-)

      > (Kayak soal ujian saja ya ...)
      >
      > Thanks very2 much.

      Huehehehe... emank gi pada musim ujian nih.. :D

      Happy hacking,
      - --
      Indra Wahyudi

      Linuxer World ID: 339516
      Key Fingerprint: 3000 A337 4F06 857B 5DA4 DBB7 142E D963 5A01 2246
      ODP: http://kaliurang.dhs.org/~pingu/