Re: [jogja-linux] MAINBOARD BERMASALAH PADA LINUX.....

  • galih septanto
    Message 1 of 23 , Jun 1, 2005
      Dedy Hariyadi <milisdad@...> wrote:
      galih septanto wrote:

      > mainboard saya Gigabyte GA-8S648L-RZ, kenapa bila ingin restart musti
      > manual. setelah kita minta reboot system menjalankannya. sampai
      > tulisan restarting system keyboard mati. pake FC3, FC2, SUSE 9.0,
      > MANDRAKE 10.0. KNOKPIT 3.3 tetap sama... restart musti pake tombol
      > sakti.(reset)

      coba pake knoppix 3.8 mungkin lebih hebat dr knokpit 3.3 :)

      > sudah saya coba di pake knokpit 3.8 hasilnya tetap saya restat musti manual. apakah setinggan pada bios mainboard ada yang salah.

    • Ir. Yahya Kurniawan
      Message 2 of 23 , Jun 1, 2005
        chown nya ke siapa? mysql?
        chmod nya berapa? 755?

        Regards,

        Ir. Yahya Kurniawan
        ================================
        C.V. Digikom Multi Media Pratama
        Penulis Buku Komputer Elex Media
        Kontributor Tetap Tabloid PCplus
        ================================

        > Coba check my.cnf nya.. pastikan mengarah ke /var/lib/mysql/mysql
        > Atau coba pastein pesan lengkap dari lognya..

        ini udah bisa, ternyata masalah permission dari direktori
        /var/lib/mysq/mysql dan /var/lib/mysql/testnya
        setelah dichown dan chmod, jalan dech MySQLnya :)
      • Willy Sudiarto Raharjo
        • M.S. Lubis
          Message 4 of 23 , Jun 1, 2005
            On 6/1/05, galih septanto <galih_jr@...> wrote:

> [...]
            > restarting system keyboard mati. pake FC3, FC2, SUSE 9.0, MANDRAKE 10.0.
            > KNOKPIT 3.3 tetap sama... restart musti pake tombol sakti.(reset)

            Maaf mas, kernel source nya udah di Install belum??
            kompi saya juga dulu seperti itu, tetapi setelah di Install kernel source,
            nggak ada majalah...;-)

          • M.S. Lubis
            Message 5 of 23 , Jun 1, 2005
              On 6/1/05, Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...> wrote:

              > Nich ada masalah baru lagi nich
              > kenapa touchpad di laptopku gak jalan ya di Slackware? Atau karena aku
              > pasang mouse juga? Kalo baca2 di Internet sih, GPMnya itu belum mendukung
              > multiplexing, jadi hanya 1 device yang bisa jalan pada satu waktu (untuk
              > kernel 2.4, sedangkan untuk kernel 2.6 sudah ada fixnya)

              Mandrake 9.2 make kernel 2.4.x.x kan???
              kemaren saya pake Mandrake 9.2, baik touchpad, dan mouse bekerja dengan
              baik. bahkan kalau mouse nya dicolokkan ke laptop (USB / PS), semua nya bisa
              bekerja besamaan. baik mouse maupun touchpad. jadi, kalau mouse digeser
              kekanan, dan touchpad digiring kekiri, pointer nya jadi diem...;-).
              apa lagi sekarang pake Mandrake 10.1 (kernel 2.6.x.x), ya asik-asik aja
              tuh...

              Message 6 of 23 , Jun 1, 2005
> [...]
                > kekanan, dan touchpad digiring kekiri, pointer nya jadi diem...;-).
                > apa lagi sekarang pake Mandrake 10.1 (kernel 2.6.x.x), ya asik-asik aja

                kalo Mandriva memang dari dulu sudah menyediakan driver untuk touchpad dan
                sudah terintegrasi waktu kita installasi pertama kali, jadi begitu
                restart, semua sudah jalan

                kalo Slackware memang harus manual :)
                tapi ya disinilah tantangannya

                Registered Linux User : 336579
                Public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
                Blog : http://willysr.blogspot.com
                OOo Documentation Project (ID) : http://project.informatix.or.id
                Mandrakelinux Translation Project (ID) :
                http://www.mandrivalinux.com/l10n/id.php3
                Message 7 of 23 , Jun 1, 2005
> [...]

                  Blog : http://willysr.blogspot.com
                  OOo Documentation Project (ID) : http://project.informatix.or.id
                  Mandrakelinux Translation Project (ID) :
                • Iwan Setiawan
                  Message 8 of 23 , Jun 1, 2005
                    On Thursday 02 June 2005 07:41, Willy Sudiarto Raharjo wrote:

                    > kalo Slackware memang harus manual :)
                    > tapi ya disinilah tantangannya

                    Ya benar, membuatmu jadi cowok macho hehe..akhirnya dirimu menjadi pengguna
                    Slackware Wil. Btw, bikin Slackware Linux User Group yuk --just kidd.

                    --
                    web: http://jogja.linux.or.id
                    milis: jogja-linux@yahoogroups.com
                    Message 9 of 23 , Jun 2, 2005
                      --- In jogja-linux@yahoogroups.com, "M.S. Lubis" <saktilubis@g...> wrote:

> [...]
                      > kekanan, dan touchpad digiring kekiri, pointer nya jadi diem...;-).
                      > apa lagi sekarang pake Mandrake 10.1 (kernel 2.6.x.x), ya asik-asik aja

                      Nah, laptopnya apaan tuh..;-P~
                    • Willy Sudiarto Raharjo
                      • Iwan Setiawan
                        Message 11 of 23 , Jun 2, 2005
                          On Thursday 02 June 2005 21:38, Willy Sudiarto Raharjo wrote:

                          > Sudah ada milisnya kok
                          > id-slackware@yahoogroups.com :)

                          Iya, /me sudah join lama. Maksudku nyaingin KPLI gitu lockhh :p

                          Message 12 of 23 , Jun 5, 2005
                            Will, kemarin aku install Slackware 10.1 di /dev/computer ku, trus untuk
                            jalanin mysql aku lakukan ini:

                            # su mysql
                            # mysql_install_db

                            Langsung jalan tuh mysqlnya, ndak perlu chown dan chmod.
                            Mungkin kemarin kamu jalanin mysql_install_db pake root?

                            Regards,

                            Ir. Yahya Kurniawan

                            Message 13 of 23 , Jun 15, 2005
                              mas kernelnya udh saya instal.. tapi restart tetap aja ngak bisa. masnya pake distro apa?