Re: [jogja-linux] Ada yang ngomong tentang linux

  • jaya@dte.ft.ugm.ac.id
    Message 1 of 37 , Feb 2, 2005
      On Wed, Feb 02, 2005 at 04:36:00PM +0800, pk@... wrote:

      > dari awal saya termasuk orang yang "eneg" dan paling males mbaca orang
      > mengagung2kan linux dengan menjudge rendah OS lain. imho.
      >
      > lagian mayoritas email di milis ini kan kebanyakan masih berkutat
      > setting, setting, dan setting linux, blom beranjak ke fase memproduksi
      > sesuatu dengan linux, yang bisa langsung diaplikasikan ke dunia
      > bisnis... cmiiw
      A:"egh, ngapain sih dikau suka banget nonton Dorama dari Jepang?
      Bukankah ada sinetron Indonesia, yang tidak perlu lagi harus ngelihat
      terjemahannya."
      B:"Aku benci sinetron Indonesia karena mimpi kosong belaka, ndak ada
      isinya. Untuk menggambarkan cerita sedih saja harus berhamburan aer mata
      satu ember. Selalu soal cinta dan perebutan harta. Wanita pemeran utama
      harus menderita sekali disikasa sana-sini, dan pria pemeren utama selalu
      jadi pahlawan"
      B: "Emang dikau bis akting? emang dikau bisa nulis skrip sinetron?
      nulis laporan saj akaga pernah rampung"
      A:"Lah kok sewot? dikau kan tanya aku alasannya. Emang aku harus bisa
      nulis skrip dulu untuk dapat memilih mana sinetron yang aku sukai dan
      yang tidak aku sukai? Mana yang ada nilai yang bisa aku ambil dan mana
      yang bikin mual? Untung saja aku ndak ngomong kalo aktris Jepang lebih
      cantik, nanti dikau nambahin tanya, `emang dikau bisa buat wajah`?"

      Saat ini *mungkin* cuman bisa setting. Saat saya SD dulu juga cuman bisa
      itung kurang dari 100 kok;-)

      > wajar, mungkin mayoritas masih mahasiswa, idealismenya masih belum
      > berbenturan dengan kebutuhan pekerjaan. cmiiw

      saya yakin, bahwa banyak yang sudah tahu kalo dunia pendidikan dan dunia nyata
      berbeda. Temenku yang sipil ngeluh, 4 tahun kuliah, ketika kerja, kurang
      dari 10% ilmu kampus yang digunakan. sisanya, cuman ngitung laporan
      keuangan. Teknik sipil lhooo, yg kerja di suatu kontraktor.

      Suatu ketika saya pernah mempunyai uneg-2. Semester pertama kuliah di
      elektro, untuk hitung arus dan tegangan suatu ragkaian tertutup saja,
      mumetnya minta ampun, pakai aturan nodal dan loop. egh diujiankan lagi soal hitung menghitung pakai kertas itu. menjelang semester akhir, dikenalkan PSpice, yang memudahkan hitung-2nnya. Kenapa ndak dari awal saja langsung diajarin ini? kenapa harus mumat-mumet itung-2 ngabisin waktu. Tapi dalam pikiran saya, mungkin
      orang-2 yang bergelut didunia pendidikan mengetahui cara pengajaran yang
      baik. Dan harus lewat "jalan" susah itu.

      > maaf, saya juga menggunakan windows dan linux untuk pekerjaan saya. jadi
      > saya gak bisa merendahkan yang lain, bagai makan buah simalakama.

      saya menghargai keputusan yang Anda ambil. Toh itu hidup Anda, saya juga
      tidak berhak memutuskan kehidupan orang lain lah;-)

      Ada teman saya, ketika mulai kerja, ngeluh saja. Tempat kerjanya soalnya
      menggunakan Linux, padahal sebelumnya awam bangettt. Dia pikir (dan "disiram" oleh temannya yang lain), kenapa ndak pakai saja Windows 2003 yang tinggal klik. Lah dia kan cuman kerja disana. Dan sampai saat ini, untunglah keluhannya sudah berkurang dan kelihatan menikmatinya

      > mari kita bangun sebuah kerangka berpikir positip, sosialisasi tanpa
      > merendahkan yang laen. salute buat bung dwi dengan gagasannya yang cerah.

      > maaf kalo ada salah kata, saya baca roysuryowatch.org dulu hehehehe

      Pandangan orang berbeda-2. Bagi saya, suatu diskusi, apakah sesuai
      dengan keinginan saya atau bertolak belakang, tetap sangat berguna bagi
      saya. Buat bangun kerangka berpikir saya saja. emang saya egois;-)

      --
      Program Diploma Teknik Elektro
      Universitas Gadjah Mada

      http://jaya.duniasemu.org
    • dwi@dwisuharto.com
      Message 37 of 37 , Feb 3, 2005
        Quoting jogja-linux@...:
        > Thread kehapus... [bosen baca orang adu argumentasi...]
        > Kanan atau kiri adalah pilihan hidup, dan belum tentu yang kanan atau kiri
        > tadi adalah jalan yang benar.....

        OK ... STOP ADU ARGUMENTASI!

        Mau ke kiri ya monggo, mau ke kanan ya monggo, itu pilihan masing-masing ...
        BEBAS! FREE! Kayak di lagunya Slank "Gak usah ngelarang-larang, jangan banyak
        komentar, apalagi menghina ... "

        Ini posting saya terakhir di Thread "Ada yang ngomong tentang linux".

        Terima kasih dan salam,

        Dwi Suharto P.