Re: [jogja-linux] Re: ide cari dana buat korban tsunami

  • Mahdi Ridho
    Message 1 of 18 , Jan 7, 2005
      ya udahh, skr qta serahkan ma temen2 kapan enaknya qta kumpul tux bahas ini
      aq nawarin hari minggu 16 januari 2004 di KPTU ato sekretariat aja. gmn?

      nk913_icc <nk913_icc@...> wrote:

      Saya sangat setuju, begitu khan nimba ilmu sekaligus membantu
      sodara-sodara kita di sumut dan aceh.
      sangat perlu ditindak lanjuti oleh KPLI

      "This is my way being a linuxer..."
      http://jogja.linux.or.id
      http://jogja.linux.or.id/wiki

      Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:

      The all-new My Yahoo! � What will yours do?
    • Anggiajuang Patria
      Message 2 of 18 , Jan 9, 2005
        Yach... saya sich setuju aja :) Kantor Pusat Tata Usaha (KPTU) Fakultas Teknik UGM, Jalan Grafika no 2, samping RS Sardjito <-- Apakah akan diadakan disitu ?

        nk913_icc <nk913_icc@...> wrote:

[...]

        Meet the all-new My Yahoo! � Try it today!
      • Indra Wahyudi
        Message 3 of 18 , Jan 9, 2005
          cool.., bikin aja posko jogxer peduli Aceh =D
          Wah.. seandainya saya di Jogja :(

          Btw.. yg lain gimana?? wes pada ngerti pa'?
          OK.. Nolimit thinks to make great thing happen ;)

          Sukses.. bro
          cheerzZz,
          -iw-

          --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Anggiajuang Patria

        • lord corner
          Message 4 of 18 , Jan 9, 2005
            gw baru banget dalam linux n  baru dalam milist ini
            tepatnya 1 bulan yang lalu gw install linux mandrake 10
            dan ternyata ada masalah ama MOUSE gw
            mouse gw ga ke-detect
            awalnya sih gw cek "configure my computer"
            disitu gw cari pilihan buat mouse-nya
            udah gw coba semua pilihannya.

            akhirnya gw beli mouse baru ( merk-nya "whale",colokannya ke USB )
            hasilnya sama juga...tetap ga ke detect
            gw beli lagi yang baru ( "kalo ga salah logitech,colokannya ke PS2 " )
            hasilnya  tetap sama.
            akhirnya gw pinjem mouse teman sebelah kamar gw ( merk-nya "A 4 tech" )
            dan tanpa gw configure.....langsung ke-detect.

            gw mo nanya....salahnya dimana ya?
            trus ada cara biar bisa diperbaiki.
            kesel aja....baru belajar cuma main keyboard doank
            mana shell console-nya ga bisa di gede-in karna mesti di maximize dengan mouse
            jadi stres banget

            mohon bantuannya ya....

            Do you Yahoo!?
            Yahoo! Mail - now with 250MB free storage. Learn more.
          • Iwan Setiawan
            Message 5 of 18 , Jan 9, 2005
              ridho wrote:

> [...]
              >

              > nk913_icc <nk913_icc@...> wrote:
              > Saya sangat setuju, begitu khan nimba ilmu sekaligus membantu

              Ini bisa dibahas pada waktu ketemu di Rapat Anggota, Insya Allah akhir
              Januari 2005. Dua minggu ini kita sedang siapkan untuk ini.
              Untuk sementara, kita siapkan dulu format yang jelas tentang pelatihan ini
              seandainya mau dibikin. Jadi nanti waktu kumpul paling nggak ada gambaran
              mau seperti apa, baru nanti kita diskusikan bareng.

              Poin-poin yang penting:
              - tempat
              - instruktur
              - topik dan bahan
              - target ato penonton
              - publikasi
              - ...
            • fathir@dte.ft.ugm.ac.id
              Message 6 of 18 , Jan 9, 2005
                On Sun, Jan 09, 2005 at 06:14:40PM -0800, lord corner wrote:
> [...]
                > kesel aja....baru belajar cuma main keyboard doank
                > mana shell console-nya ga bisa di gede-in karna mesti di maximize dengan mouse

                Kalau masalah mouse, kayaknya nggak begitu susah sih. Jika wakti install
                mandra-nya mouse di set general, pada umumnya semua mouse bisa kebaca.

                Apa mungkin aku yang kurang paham dengan pertanyaanmu yah? :)

                terus untu masalah konsole-nya, kamu bisa coba tekan CTRL+ALT+F2
                (sebenarnya bisa dari F1 sampai F6, atau mungkin yang udah di
                konfiugrasi sendiri)
                Itu nanti kamu bakal masuk ke command-line-interface-nya linux. kamu
                udah nggak perlu lagi maximize screenya :) nggak percaya? coba aja
                sendiri :D
                Buat kembali ke x-nya tekan CTRL+ALT+F7

                selamat mencoba
              • Djuanda
                Message 7 of 18 , Jan 12, 2005
                  --- lord corner <lordcorner@...> wrote:
> [...]
                  > trus ada cara biar bisa diperbaiki.
                  > kesel aja....baru belajar cuma main keyboard doank
                  > mana shell console-nya ga bisa di gede-in karna

                  kalo ps2 coba ambil settingan ps2 standart, dan
                  restart X-server untuk mengetahui perubahan setting.
                  Tapi scroll kagak bisa jalan.
                  Dab kalo nggak salah setting untuk logitech ada
                  sendiri baca help kernel module mouse.

                  selamat mencoba

                • Iwan Setiawan
                  Message 8 of 18 , Jan 12, 2005
                    Djuanda wrote:

> [...]
                    > restart X-server untuk mengetahui perubahan setting.
                    > Tapi scroll kagak bisa jalan.
                    > Dab kalo nggak salah setting untuk logitech ada

                    Untuk scroll bisa jalan tapi ada konfigurasi tambahan pada XF86config atau
                    xorg.conf.