Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [jogja-linux] query mysql

Expand Messages
  • Iwan Setiawan
    ... Halo Samuel, pa kabar? sudah lama tidak berjumpa hehe. Ups, sori OOT ;p -- stwn - duniasemu.org
    Message 1 of 6 , Sep 1, 2004
    View Source
    • 0 Attachment
      On Wed, 01 Sep 2004 12:55:16 +0700, Samuel Prakoso <samuel@...> wrote:

      > Setahu saya, $jumlah_anggota perlu dikurangi 1, kalo ngga dikurangi,
      > hasilnya ntar kosong...
      >
      >
      > Samuel

      Halo Samuel, pa kabar? sudah lama tidak berjumpa hehe.
      Ups, sori OOT ;p

      --
      stwn - duniasemu.org
    • Dedy Hariyadi
      On Wed, 1 Sep 2004 01:15:08 +0700 (WIT) ... bisa nggak sampel sederhananya? aku masih agak bingun nihh? maklum lg disconnect :D Dedy Hariyadi ... Kelompok
      Message 2 of 6 , Sep 2, 2004
      View Source
      • 0 Attachment
        On Wed, 1 Sep 2004 01:15:08 +0700 (WIT)
        Willy Sudiarto Raharjo <willy@...> wrote:
        > -----BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-----
        > Hash: SHA1
        >
        >> aku pake mysql, yg jd masalah query.
        >> aku punya query select * from anggota
        >> maka muncul
        >> 1 dedy babarsari
        >> 2 deny condong catur
        >> nah gimana caranya aku hanya menampilkan yag last insert
        >>nya yaitu
        >> baris terakhir??
        >
        > 2 kali query
        > query pertama, cari jumlah record pake mysql_num_rows
        >==> simpan ke
        > variabel (misalnya $jumlah_anggota)
        >
        > query kedua, "select * from anggota limit " .
        >($jumlah_anggota) . ", 1";
        > aku kurang yakin, $jumlah_anggota perlu dikurang dengan
        >1 atau tidak
        bisa nggak sampel sederhananya?
        aku masih agak bingun nihh?
        maklum lg disconnect :D


        Dedy Hariyadi
        ------------------------------------------
        Kelompok Studi Linux
        UPN "Veteran" Jogjakarta
        Jl. Babarsari No. 2
        Gedung Pattimura lt. 1 Teknik Informatika
        ------------------------------------------
        Registered Linux User : 347369
        =============================================
        Netkuis Instan untuk wilayah Bandung (kode area 022) - SD,SMP,SMA
        Berhadiah total puluhan juta rupiah... periode I dimulai 1 April 2004
        =============================================
      • Willy Sudiarto Raharjo
        ... Hash: SHA1 ... $query1 = SELECT * FROM anggota ; $execute = mysql_query($query1); $result = mysql_num_rows($execute); $query2 = SELECT * FROM anggota
        Message 3 of 6 , Sep 3, 2004
        View Source
        • 0 Attachment
          -----BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-----
          Hash: SHA1

          > bisa nggak sampel sederhananya?
          > aku masih agak bingun nihh?
          > maklum lg disconnect :D

          $query1 = "SELECT * FROM anggota";
          $execute = mysql_query($query1);
          $result = mysql_num_rows($execute);

          $query2 = "SELECT * FROM anggota limit " . ($result-1) . ", 1";
          $execute = mysql_query($query2);
          $data = mysql_fetch_array($execute, MYSQL_BOTH);

          echo "Data terakhir : " . $data['0'];

          PS : tolong dicoba2 $resultnya dikurang 1 atau tidak (aku masih
          kurang yakin dengan ini)

          hope it works


          - --
          Willy Sudiarto Raharjo
          Registered Linux User : 336579
          public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
          OOo Documentation Project (ID) : http://project.informatix.or.id

          -----BEGIN PGP SIGNATURE-----
          Version: PGP 8.0.3

          iQA/AwUBQThfkcTucFRdiNbEEQLU0QCg/C3yP6TEjHNW/REXYaEZkc3Zm/sAn39F
          aaGat6/TelR4DZLTg3agja0Y
          =BCBY
          -----END PGP SIGNATURE-----
        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.