Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [jogja-linux] query mysql

Expand Messages
  • Samuel Prakoso
    ... Setahu saya, $jumlah_anggota perlu dikurangi 1, kalo ngga dikurangi, hasilnya ntar kosong... Samuel
    Message 1 of 6 , Aug 31 10:55 PM
    • 0 Attachment
      Willy Sudiarto Raharjo wrote:

      >query kedua, "select * from anggota limit " . ($jumlah_anggota) . ", 1";
      >aku kurang yakin, $jumlah_anggota perlu dikurang dengan 1 atau tidak
      >silahkan dicoba2 sendiri :)
      >
      >
      Setahu saya, $jumlah_anggota perlu dikurangi 1, kalo ngga dikurangi,
      hasilnya ntar kosong...


      Samuel
    • Iwan Setiawan
      ... Halo Samuel, pa kabar? sudah lama tidak berjumpa hehe. Ups, sori OOT ;p -- stwn - duniasemu.org
      Message 2 of 6 , Sep 1, 2004
      • 0 Attachment
        On Wed, 01 Sep 2004 12:55:16 +0700, Samuel Prakoso <samuel@...> wrote:

        > Setahu saya, $jumlah_anggota perlu dikurangi 1, kalo ngga dikurangi,
        > hasilnya ntar kosong...
        >
        >
        > Samuel

        Halo Samuel, pa kabar? sudah lama tidak berjumpa hehe.
        Ups, sori OOT ;p

        --
        stwn - duniasemu.org
      • Dedy Hariyadi
        On Wed, 1 Sep 2004 01:15:08 +0700 (WIT) ... bisa nggak sampel sederhananya? aku masih agak bingun nihh? maklum lg disconnect :D Dedy Hariyadi ... Kelompok
        Message 3 of 6 , Sep 2, 2004
        • 0 Attachment
          On Wed, 1 Sep 2004 01:15:08 +0700 (WIT)
          Willy Sudiarto Raharjo <willy@...> wrote:
          > -----BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-----
          > Hash: SHA1
          >
          >> aku pake mysql, yg jd masalah query.
          >> aku punya query select * from anggota
          >> maka muncul
          >> 1 dedy babarsari
          >> 2 deny condong catur
          >> nah gimana caranya aku hanya menampilkan yag last insert
          >>nya yaitu
          >> baris terakhir??
          >
          > 2 kali query
          > query pertama, cari jumlah record pake mysql_num_rows
          >==> simpan ke
          > variabel (misalnya $jumlah_anggota)
          >
          > query kedua, "select * from anggota limit " .
          >($jumlah_anggota) . ", 1";
          > aku kurang yakin, $jumlah_anggota perlu dikurang dengan
          >1 atau tidak
          bisa nggak sampel sederhananya?
          aku masih agak bingun nihh?
          maklum lg disconnect :D


          Dedy Hariyadi
          ------------------------------------------
          Kelompok Studi Linux
          UPN "Veteran" Jogjakarta
          Jl. Babarsari No. 2
          Gedung Pattimura lt. 1 Teknik Informatika
          ------------------------------------------
          Registered Linux User : 347369
          =============================================
          Netkuis Instan untuk wilayah Bandung (kode area 022) - SD,SMP,SMA
          Berhadiah total puluhan juta rupiah... periode I dimulai 1 April 2004
          =============================================
        • Willy Sudiarto Raharjo
          ... Hash: SHA1 ... $query1 = SELECT * FROM anggota ; $execute = mysql_query($query1); $result = mysql_num_rows($execute); $query2 = SELECT * FROM anggota
          Message 4 of 6 , Sep 3, 2004
          • 0 Attachment
            -----BEGIN PGP SIGNED MESSAGE-----
            Hash: SHA1

            > bisa nggak sampel sederhananya?
            > aku masih agak bingun nihh?
            > maklum lg disconnect :D

            $query1 = "SELECT * FROM anggota";
            $execute = mysql_query($query1);
            $result = mysql_num_rows($execute);

            $query2 = "SELECT * FROM anggota limit " . ($result-1) . ", 1";
            $execute = mysql_query($query2);
            $data = mysql_fetch_array($execute, MYSQL_BOTH);

            echo "Data terakhir : " . $data['0'];

            PS : tolong dicoba2 $resultnya dikurang 1 atau tidak (aku masih
            kurang yakin dengan ini)

            hope it works


            - --
            Willy Sudiarto Raharjo
            Registered Linux User : 336579
            public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
            OOo Documentation Project (ID) : http://project.informatix.or.id

            -----BEGIN PGP SIGNATURE-----
            Version: PGP 8.0.3

            iQA/AwUBQThfkcTucFRdiNbEEQLU0QCg/C3yP6TEjHNW/REXYaEZkc3Zm/sAn39F
            aaGat6/TelR4DZLTg3agja0Y
            =BCBY
            -----END PGP SIGNATURE-----
          Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.