Re: [jogja-linux] Gak jadi di Jogja?

  • kpli@chemeng.ugm.ac.id
    Message 1 of 26 , Nov 3, 2002
      Wah.. koq diam-diam sih.. kita anggota lain koq ndak dikabari.
      Nanti KPLI hanya jadi milik orang tertentu aja loh. dan kalo orang itu
      udah sibuk dan atau sok sibuk yang nggak merasa diajak sejak awal nanti
      ogah ngebantu.

      Ngomong-ngomong panitianya siapa aja ?
      masih bisa ngebantu nggak ?

      Tolong Jadikanlah KPLI (terutama Jogja) jadi milik bersama. Dan
      sebagaimana kesepakatan dulu, milis ini bisa jadi penghubung.

      Rapat Online (misalnya ), Why Not ?

      Ahmad Daniyal

    • Bambang Purnomosidi D. P.
      Message 2 of 26 , Nov 3, 2002
        On Mon, Nov 04, 2002 at 08:46:39AM +0700, kpli@... wrote:

        > Tolong Jadikanlah KPLI (terutama Jogja) jadi milik bersama. Dan
        > sebagaimana kesepakatan dulu, milis ini bisa jadi penghubung.

        Setuju. Kalau kemaren tidak bertanya di sini, barangkali I know nothing :(
      • dudy rudianto
        Message 3 of 26 , Nov 4, 2002
          Yeah, bahkan ILC ini cukup bagus sebagai momen untuk membangkitkan kepercayaan linuxer jogja buat bangkit.
          Besok jam 15.30 ada rapat di MTI UGM, tema yang diangkat tentang sponsorship.

          salam

          dudy

          Select your own custom email address for FREE! Get you@... w/No Ads, 6MB, POP & more! http://www.everyone.net/selectmail?campaign=tag
        • Rofiq
          Message 4 of 26 , Nov 4, 2002
> [...]
            >
            > Tolong Jadikanlah KPLI (terutama Jogja) jadi milik
            > bersama. Dan
            > sebagaimana kesepakatan dulu, milis ini bisa jadi

            Wah jangan salah paham dulu mas,..
            saya sendiri nggaktahu kenapa milis ini jarang sekali
            dimanfaatkan,
            tapi ilc pasti jadi di jogja, dan kalau memang
            teman-teman ingin bantu silahkan aja gabung

            besok selasa ada rapat di elektro UGM jam. 15.30

            rofiq

            Everything you'll ever need on one web page
            from News and Sport to Email and Music Charts
            http://uk.my.yahoo.com
          • kpli@chemeng.ugm.ac.id
            Message 5 of 26 , Nov 4, 2002
              Terima kasih telah diberitahu, paling tidak saya sudah tahu bahwa nanti
              ada rapat. seandainya saya bisa Insya Allah saya akan datang.
              Ahmad Daniyal.

              Message 6 of 26 , Nov 5, 2002
                > Wah.. koq diam-diam sih.. kita anggota lain koq ndak

                > Wah jangan salah paham dulu mas,..
                Sorry kalu dianggap salah faham.
                > saya sendiri nggaktahu kenapa milis ini jarang sekali
                > dimanfaatkan,
                terus lewat apa, agar anggota (paling tidak yang kemaren pernah ikut rapat
                di UAD) tahu kalau ada perkembangan?
                mohon maaf saya nggak punya ilmu telepati, je..
                > tapi ilc pasti jadi di jogja, dan kalau memang
                > teman-teman ingin bantu silahkan aja gabung
                >
                > besok selasa ada rapat di elektro UGM jam. 15.30
                >

                > rofiq
                Yang bener mas...?
                saya ke MTI UGM jam 15.50 koq nggak ada apa-apa ?
                sampai malu sama dosen sana....
                saya yang telat atau memang belum dimulai ?
                ya.. mohon maaf kalo emang udah telat. tapi koq hebat banget ya.. rapat
                koq cuman 20 menit ?

                Ahmad Daniyal
              • dudy rudianto
                Message 7 of 26 , Nov 5, 2002
                  Informasi rapatnya jam 15.30 dan tadi sore kita baru selesai sampai dengan jam
                  Soal milis sepi kan sebenarnya sudah terjawab dengan anda bertanya khan, nggak perlu bilang nggak bisa telepati segala, kpli milik sebagian orang tertentu segala lah.

                  OK sekarang kl mau tahu informasi yang jelas bisa baca di iolc.kslonline.org
                  atau hubungi saya di 0815 6868 322 atau rofiq 0815 6865798 atau pak lukito 0811259276 atau indra (ketua kpli) 08562863396 atau hasan 08157909824 atau panuju 08156891634.

                  Sebaiknya perkataan seperti ini jangan sampai diulang (maaf) khan nggak enak.
                  1. sok sibuk
                  2. ilmu telepati

                  Soal rapat yang 20 menit anda khan nggak bertemu langsung dengan kita, jadi jangan cepat mengambil kesimpulan. sebagai pengumuman rapat berikutnya hari kamis jam 15.30 di MTI tepatnya dekat ATM BNI FT UGM (di luar gedung).

                  salam

                  dudy

                  Message 8 of 26 , Nov 5, 2002
                    Assalaamu'alaikum

                    OK... saya minta maaf bila ternyata pernyataan saya menyingung perasaan.
                    Semestinya pernyataan saya bukan dikounter seperti itu. Saya kira perasaan
                    saya adalah hal yang wajar. Cobalah berfikir menjadi fihak diluar fihak
                    kita sendiri, maka akan merasa bagaimana bersikap.

                    Sekali lagi saya mohon maaf.
                    Namun sekali lagi masih ada yang saya sayangkan. Paling tidak ada semacam
                    laporan pandangan mata atau laporan lain yang menunjukkan hasil rapat
                    terakhir. Hal ini sangat berguna bagi anggota yang kebetulan belum bisa
                    ikut agar mengetahui perkembangan terakhir. seandainya sewaktu-waktu dia
                    mengikuti rapat, maka dia tidak ketinggalan informasi.

                    Hal ini biasa dilakukan KPLI Jakarta, bahkan kopi draft proposal pun
                    disampaikan. sehingga anggota merasa ikut dilibatkan.

                    Ini adalah kritik. dan saya kira kritik ini membangun bukan asal njeplak.
                    dan mohon ditanggapi dengan kepala dingin. apalagi ini bulan Ramadhan,
                    nggak bagus saling marahan.

                    Wassalam,

                    Ahmad Daniyal
                  • dudy rudianto
                    Message 9 of 26 , Nov 6, 2002
                      Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahkan ilc ini kalo sukses bisa membuat linuxer jogja menjadi lebih pd untuk membuat event lainnya.
                      maaf kalo kita kurang publikasi keluar, dan milis ini mungkin akan jadi ajang kita untuk mulai membiacarakan segala hal.

                      Informasi rapat kita terakhir:
                      1. Proposal sponsorship akan dihentikan dalam minggu ini.
                      2. Publikasi yang akan dipakai adalah poster (tahap pembuatan), spanduk, dan radio, selain lewat milis dan email.
                      3. target peserta adalah 300 orang dan tentu saja hal-hal teknis lainnya seperti konsumsi dll.
                      4. Direncanakan ada demo Linux pada hari H acara, menggunakan Winbi, dan stand KPLI jogja bekerja sama dengan KSL UAD untuk memamerkan produk Linux seperti PC Router, E-gov, PostgreSQL-PHP untuk SI dan lainnya (belum final).

                      Rapat berikutnya, pada haris kamis 8 november 2002 akan membiacarakan hal-hal yang belum fix di atas, dan juga agenda utama adalah pemantapan acara dan job description acara tersebut.

                      Terima Kasih

                      Dudy RUdianto
                      Select your own custom email address for FREE! Get you@... w/No Ads, 6MB, POP & more! http://www.everyone.net/selectmail?campaign=tag
                    • Indra Wahyudi
                      Message 10 of 26 , Nov 6, 2002
                        Mohon Maaf nich baru nongol...

                        Hehe... mungkin karena "sok sibuk" dan emang ga "punya telepati" kalo ternyata alamat subscribe yang dikasiin ke saya salah. Soalnya kemaren waktu bagi-bagi sembako milis, saya kok ga kebagian ya ???

                        OK dech.. saya ngerti persaan saudara semua. Tapi mari kita bicarakan dengan kepala dinging. Monggo saya kembali menegaskan klo kita akan ada rapat seperti yang diutarakan sdr. dudy. Silahkan semua rekan-rekan hadir.

                        Saya kira KPLI bukan untuk orang tertentu. Cuman karna waktu yang begitu mepet buanget, dan kebetulan cuman pa Lukito yang slalu dihubungi KPLI Jakarta. Koordinasi dari sana pun amat-sangat ga jelas sampe kita make owner decession untuk menghandle acara tersebut. Hasil akhir ya....
                        mengingat KPLI memang ga da dana, akhirnya kita bergandengan ama MTI-UGM. Begichu... :)

                        Saya juga ga tau kenapa yang senior belon ada "suaranya", mungkin mereka juga ga kebagian sembako milis ini :)).

                        Tapi jangan lantas nyalahin yang bagi sembako (sorry piq :P) mungkin ada faktor lain sehingga sembakonya ga sampe-sampe.. OK :D

                        Saya mohon semua bisa hadir pada rapat tar sore jam 15.30 "tennng".

                        Dateng ya!.. dont be ogah ngebantu.. klo ngerasa ini bukan milik orang tertentu.

                        Salam,

                        -iw-

                        Message 11 of 26 , Nov 6, 2002
                          On 7 Nov 2002 05:04:32 -0000, Indra Wahyudi (IW) wrote in message "Re: [jogja-linux] Gak jadi di Jogja?":

                          IW> Saya juga ga tau kenapa yang senior belon ada "suaranya", mungkin mereka juga ga kebagian sembako milis ini :)).

                          Coba aja diposting disini, apa saja yang bisa dibantu, khususnya bagian yang masih perlu orang. Saya yakin ada banyak yang tidak/belum bisa datang pada saat rapat, tapi tidak berkeberatan untuk membantu.

                          Saya punya banyak keterbatasan (terutama dalam hal waktu), tapi kalau ada beberapa posisi atau bagian tertentu yang mungkin saya bisa meluangkan waktu sedikit, why not? Cuman, saya kan nggak tau point apa saja yang bisa dibantu karena keterbatasan saya yang nggak bisa ikut rapat.

                          Btw, saya reply bukan karena merasa senior (afterall, I don't like that kind of differentiation) :).

                          --
                          http://dmoz.org/profiles/bpdp.html
                          It's all magic. :-)
                          Message 12 of 26 , Nov 6, 2002
                            Buat teman-teman semua..
                            udah lah ngomongin kplinya , ntar abis ilc kita
                            omongin lagi ( mohom pengertiannya (),
                            sekarang akan lebih tepat kita ngomongin ILC dulu OKE
                            ?

                            sebagai informasi saya tadi sudah keliling bsesama
                            panuju ke beberapa tempat untuk cari sponsor (
                            swaragama, chika dan computa) hasilnya kita tinggu
                            konfirmasi hari sabtu nanti
                            Tapi yang pasti beberapa diantaranya sudah menolak ,
                            karena waktu yg sangat pendek..

                            mungkin teman teman ada yang punya koneksi untuk
                            mencari sponsor ?,
                            soalnya tanpa koneksi rasanya sulit mencari sponsor
                            dalam waktu yang sangat singkat ..

                            terima kasih

                            Message 13 of 26 , Nov 7, 2002
                              Assalamu'alaikum Wr. Wb.

                              Akhirnya saya bisa juga ikut rapat kepanitian ILC ini.
                              Pada rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua panitia Bapak Lukito ini
                              berisikan hal-hal berikut:
                              1. laporan pencarian dana dari sponsor. Sebagaimana disampaikan mas Rofiq
                              pada email sebelumnya. Pada bagian usaha dana ini cukup kesulitan mencari
                              tempat kerjasama. Hal utama penyebab adalah terlalu pendeknya waktu.
                              sehingga untuk memberikan konfirmasi terkesan mendadak.
                              2. Telah dibuat job deskripsi pada hari h pelaksanaan oleh Mbak Bayu. bagi
                              rekan yang kebetulan telah tercatat sebagai panitia dan kemaren belum bisa
                              datang dapat menanyakan kepada beliau.
                              3. Brosur akan disebar pada hari ahad. Karena menunggu konfirmasi dari
                              beberapa fihak calon sponsor. (mohon maaf agak lupa sponsornya apa saja.
                              salah satunya Computa).
                              4. Tempat pelaksanaan di gedung MM UGM. Dan gedung baru dapat dilihat
                              setelah pembayaran lunas (1 hari sebelum hari h). pada hari Jum'at 15
                              November 2002.
                              5. Rapat selanjutnya pada hari sabtu pukul 15.30 ditempat yang sama.

                              mohon maaf bila laporan ini kurang lengkap. paling tidak sebagai
                              pembuka dan penambah informasi bagi yang kebetulan belum bisa hadir.

                              Di mohon kehadirannya pada rapat berikutnya.

                              sekali lagi mohon maaf bila dalam menyampaikan ada kesalahan.

                              Wassalam,

                              Ahmad Daniyal
                            • Indra Wahyudi
                              Message 14 of 26 , Nov 8, 2002
                                Saya punya koneksi ke BTC ama LLC, tapi mereka cuman mo kasih voucher. Gimana ? lagian kan repot kalo yg dapet dari luar jogja :D

                                Kalo mas Bambang bisa ngebantu ga ?.. siapa tau di tempatnya mo jadi sponsor :)

                              • Bambang Purnomosidi D. P.
                                Message 15 of 26 , Nov 8, 2002
                                  On 8 Nov 2002 09:50:15 -0000, Indra Wahyudi (IW) wrote in message "Re: [jogja-linux] ADA yang mau jadi sponsoR ??":

                                  IW> Saya punya koneksi ke BTC ama LLC, tapi mereka cuman mo kasih voucher. Gimana ? lagian kan repot kalo yg dapet dari luar jogja :D
                                  IW>
                                  IW> Kalo mas Bambang bisa ngebantu ga ?.. siapa tau di tempatnya mo jadi sponsor :)

                                  Yup. Udah saya coba. Tidak bisa. :(

                                  --
                                  http://dmoz.org/profiles/bpdp.html
                                  No, I don't have a drinking problem.