Slackware-LILO, add ubuntu to lilo.conf

  • Estu
    Message 1 of 8 , Jun 16, 2012
      Slamat pagi,

      saya ingin bertanya,
      saya baru beberapa hari menggunakan slackware,
      dan menemui kendala,

      Adakh yag bisa memberi saya panduan untuk menambahakan ubuntu pada konfigurasi lilo di slackware?

      dari beberapa panduan yg saya cari, masih memunculkan error,
      https://groups.google.com/forum/#!topic/alt.os.linux.slackware/0-_Jfw4nWc8

      http://www.linuxquestions.org/questions/slackware-14/%5Bbootloader%5Dadding-linux-mint-entry-to-lilo-on-slackware-802138/

      1. dengan menamabah konfigurasi di lilo.conf
      #mount /dev/sda7 /mnt

      berikut konfigurasi lilo saya

      --------------------
      image = /boot/vmlinuz
      root = /dev/sda2
      label = Linux
      read-only
      # My Ubuntu
      other = /mnt/boot/vmlinuz #other diganti image msh error
      root = /dev/sda7
      label = Ubuntu
      read-only

      #windusk
      other = /dev/sda1
      label = Windows
      table = /dev/sda
      ----------------------

      #lilo -v
      hasil output
      Boot image: /boot/vmlinuz -> vmlinuz-huge-3.2.13
      Added Linux *

      Fatal: stat /mnt/boot/vmlinuz: No such file or directory

      trimakasih atas respon yg diberikan

      Tuan Pembual
      Message 2 of 8 , Jun 16, 2012
        > image = /boot/vmlinuz
        >  root = /dev/sda2
        >  label = Linux
        >  read-only
        > # My Ubuntu
        >  other = /mnt/boot/vmlinuz #other diganti image msh error
        >  root = /dev/sda7
        >  label = Ubuntu
        >  read-only

        Coba diganti jadi seperti ini
        # My Ubuntu
        image = /mnt/boot/vmlinuz #other diganti image msh error
        root = /dev/sda7
        label = Ubuntu
        read-only

        apakah /mnt/boot itu sudah yakin bisa dideteksi saat boot ?

        Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
        Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
      • Estu
        Message 3 of 8 , Jun 16, 2012
          --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...> wrote:

> [...]
          > label = Ubuntu
          > read-only
          >
          > apakah /mnt/boot itu sudah yakin bisa dideteksi saat boot ?

          tadi saya coba lagi, agar lokasi /mnt/ sudah terdeteksi ketika booting via fstab (coba-coba)

          jalankan lilo -v tidak ada masalah,
          ketika reboot, memlih ubuntu,
          ada yg konflik sepertinya,

          mas willy sudah pernah ngalami,
          ato ada saran lain?

          Message 4 of 8 , Jun 16, 2012
            > tadi saya coba lagi, agar lokasi /mnt/ sudah terdeteksi ketika booting via fstab (coba-coba)
            >
            > jalankan lilo -v tidak ada masalah,
            > ketika reboot, memlih ubuntu,
            > ada yg konflik sepertinya,

            konfliknya seperti apa?
            ada pesan error?

            > mas willy sudah pernah ngalami,
            > ato ada saran lain?

            Belum sih
            selama ini cuma dual boot, gak pernah triple boot

            Message 5 of 8 , Jun 16, 2012

              > konfliknya seperti apa?
              > ada pesan error?

              seperti kernel panic
              *setelah ini saya sertakan screenshoot nya aja,

              > Belum sih
              > selama ini cuma dual boot, gak pernah triple boot
              dual dengan apa mas,

              ni masih transisi, targetnya sih si slack jadi primari OS,
              masih menyesuaikan dukungan hardware n kebutuhan pekerjaan,
              :|
              pas install fresh g ada masalah, tapi malah nyoba2 slack curent,
              setelah kelar update kernel, mulai deh :D

              Message 6 of 8 , Jun 16, 2012
                > seperti kernel panic
                > *setelah ini saya sertakan screenshoot nya aja,

                > dual dengan apa mas,

                Dual dengan Windows, tapi jarang dipake juga sih

> [...]
                > :|
                > pas install fresh g ada masalah, tapi malah nyoba2 slack curent,
                > setelah kelar update kernel, mulai deh :D

                kalau baru pertama kali mendingan jangan mainan -Current dulu dech :)

                Message 7 of 8 , Jun 16, 2012

                  > Dual dengan Windows, tapi jarang dipake juga sih

                  > kalau baru pertama kali mendingan jangan mainan -Current dulu dech :)

                  terlalu bersemangat, :D
                  ini hasil jepretan tadi,
                  http://db.tt/gBPg2GVF

                  Message 8 of 8 , Jun 16, 2012
                    > terlalu bersemangat, :D
                    > ini hasil jepretan tadi,
                    > http://db.tt/gBPg2GVF

                    Salah penempatan device root aja kayaknya :)
                    atau kelupaan bikin initrd waktu upgrade kernel (kecuali pake kernel huge)