Re: [jogja-linux] Recovery file yang sudah direplace

  • Preman Terminal
    Message 1 of 12 , May 14, 2012
      2012/5/15 ryan_oke <ryan.oke@...>

      > Penjelasannnya keren.
      > Saya belum mempelajari hal-hal seperti ini.

      Mendapatkan pencerahan dari pakarnya.

      --
      Bravo free software!!
      /*
      Message 2 of 12 , May 15, 2012

> [...]
        > Klo overwritenya hanya sekali itu dan media langsung di isolasi (tidak
        > digunakan/unmount) maka kemungkinan masih bisa di recovery.
        > Misal klo yang di overwrite tersebut file text (spt konfigurasi dll),
        > gunakan utility debugfs, lsdel, grep dan dump untuk mendapatkan informasi
        > dalam file tersebut kembali.
        >
        > --
        > regards,
        > Josua M Sinambela, M.Eng
        > CEH, CHFI, ECSA|LPT, ACE, CCNP, CCNA, Security+
        > Computer Network & InfoSec Consultant, IT Forensic Investigator

        Pak Jos

        Tipe filenya .chm. Kemarin mau pindahin sebuah file dari folder Modul ke
        folder ebook tapi di dalam folder ebook sudah ada sebuah file dengan nama
        file yang sama. Ketika direplace file tersebut sudah hilang.
        Thanks

        --
        Ym: abraoximenes
        http://abraoximenes.com <http://www.abraoximenes.com>

      • Josua M Sinambela
        Message 3 of 12 , May 16, 2012
          2012/5/15 Abrão Ximenes <a6r40x1m3n35@...>

> [...]
          > folder ebook tapi di dalam folder ebook sudah ada sebuah file dengan nama
          > file yang sama. Ketika direplace file tersebut sudah hilang.

          Seingat saya *.chm itu berupa HTML yang dikompres. Meskipun binary tetapi
          masih ada banyak content (kata kunci) yang bisa dibaca dengan perintah
          "strings"
          Coba ikutin petunjuk atau contoh disini menggunakan sleuthkit atau tools
          yang sebelumnya saya sebut:
          http://www.completefusion.com/recover-an-overwritten-file-on-ext3-file-system/

          Semoga membantu.