Re: [jogja-linux] Re: Aggregasi Planet Jogja Linux

  • dedy hariyadi
    Message 1 of 22 , May 14, 2012
      2012/5/15 Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...>:

      > atau mau tetap pakai Wordpress?
      > Saya bisa setupkan WP lagi kalau mau
      > daripada pakei Planet Planet malah lebih repot sebetulnya kalau buat saya :D
      >
      > kalau di Slackware ini langsung jalan gak sampai 5 menit wkwkwkkw

      Menurut saya mana yg paling mudah saya siiih :)
      Termasuk pemeliharaanya.

      OOT :
      Apakah ini bagian dari Cloud Computing?

      http://www.milisdad.web.id
      Message 2 of 22 , May 14, 2012
        > Menurut saya mana yg paling mudah saya siiih :)
        > Termasuk pemeliharaanya.

        ini tergantung adminnya, rajin update atau tidak

        > OOT :
        > Apakah ini bagian dari Cloud Computing?

        tidak

        Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
        Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
      • dedy hariyadi
        Message 3 of 22 , May 14, 2012
          Saran saya perlu diadakan pelatihan buat Admin ttg pemeliharaan server.
          Kecuali memang sudah terbiasa dengan Slackware.
          Yaa anggap saja bagi-bagi pengalaman :)

          ---
          Terkirim dari Ponsel Berkernel Linux

          Message 4 of 22 , May 14, 2012
            > Mungkin prosesnya agak sedikit tertunda, karena ternyata Planet Planet
            > hanya kompatibel dengan Python 2.6 maksimal
            > sedangkan di ArchLinux sudah pakai Python 2.7 dan 3.1. Resiko rolling
            > release distro wkwkwkwk
            >
            > Ini lagi coba cari solusinya.... saya mau coba downgrade ke Python 2.6
            > kalau gak bisa, berarti minta VMnya diganti ke Slackware saja hahahaha

            OK, sekarang sudah bisa jalan
            untuk mempercepat prosesnya, saya pakai template dari Planet Slackware dulu
            nanti tinggal diedit oleh webmasternya :)

            OK, kita kumpulkan dulu blog2 yg mau dimasukkan dan juga hackergotchi
            (logo yang akan muncul di samping tulisan masing-masing)
            Untuk ukuran hackergotchi, kira-kira 108x108 sudah lebih dari cukup
            Untuk tutorialnya silahkan lihat disini
            http://www.wikihow.com/Create-a-Hackergotchi-With-GIMP
            http://howto.nicubunu.ro/gimp_hackergotchi/
            http://showmedo.com/videotutorials/video?name=2970000&fromSeriesID=297

            nanti saya buatkan tutorial untuk webmaster yg akan ngurusin aplikasi
            ini selanjutnya

            Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
            Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
          • Estu
            Message 5 of 22 , May 14, 2012
              --- In jogja-linux@yahoogroups.com, dedy hariyadi <milisdad@...> wrote:

              > Saran saya perlu diadakan pelatihan buat Admin ttg pemeliharaan server.
              > Kecuali memang sudah terbiasa dengan Slackware.
              > Yaa anggap saja bagi-bagi pengalaman :)

              boleh itu...
              *saya oon banget masalah perserveran, plus slack

              menurut saya, planet tetep dibuat,
              untuk konten aseli dari KPLI jogja juga harus ada,
              akan ada orang yang bertanggung jawab mengurusi nya,
              devisi media,

              *paling buruknya saya ikutan posting juga disana...:D

              Message 6 of 22 , May 14, 2012
                --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...> wrote:

> [...]
                > (logo yang akan muncul di samping tulisan masing-masing)
                > Untuk ukuran hackergotchi, kira-kira 108x108 sudah lebih dari cukup

                ini logo saya mas saya upload di,
                https://tuanpembual.files.wordpress.com/2012/05/tuanpembual.png

                web feed = http://tuanpembual.wordpress.com/category/planet/feed

                > nanti saya buatkan tutorial untuk webmaster yg akan ngurusin aplikasi
> [...]
              • ryan_oke
                Message 7 of 22 , May 14, 2012
                  Punyaku masih sama, Wil.
                  Blog: http://ry.web.id/
                  Feed linuks: http://ry.web.id/cat/foss/feed

                  --
                  ryan_oke
                  http://ry.web.id/
                  Message 8 of 22 , May 15, 2012

> [...]
                    > linux/kpli jogja/open source, bukan informasi lain yg tidak berhubungan.
                    > Jika situs anda merupakan blog pribadi, maka disarankan untuk menggunakan
                    > label/tag khusus untuk posting yang ingin diaggregasi
                    > Hampir semua engine blog populer sudah menyediakan rss feed untuk per
                    > label/tag khusus.
                    >
                    > Mungkin untuk contoh bisa dilihat di planet.slackware-id.org. Tolong
                    > dilihat di bagian para kontributor bagian (feed)
                    >
                    > Bagi yang tidak memenuhi persyaratan diatas, maka dengan sangat terpaksa
                    > tidak bisa saya ikutsertakan di agregasi planet jogja linux

                    Nama :* **Abrão Ximenes*
                    Alamat Blog : http://abraoximenes.com/
                    Alamat rss feed : http://abraoximenes.com/feed/

                    Thx

                    --
                    Ym: abraoximenes
                    http://abraoximenes.com <http://www.abraoximenes.com>

                    Message 9 of 22 , May 15, 2012
                      Lbih bjak.jngn top posting.ntr bcanya amberadul #etikamilis

                      Regard
                      Tuan Pembual

                    • Okto Silaban
                      Message 10 of 22 , May 15, 2012
                        Bukankah email memang diciptakan dengan behaviour reply top posting?
                        Nyatanya semua email client (ataupun yg web-based) behaviournya begitu
                        bukan?

                        *maaf kalo jadi OOT*

                        salam,
                        @labanux

                      • ryan_oke
                        Message 11 of 22 , May 16, 2012
                          2012/5/16 Okto Silaban <okto@...>

                          > Bukankah email memang diciptakan dengan behaviour reply top posting?
                          > Nyatanya semua email client (ataupun yg web-based) behaviournya begitu
                          > bukan?
                          >
                          > *maaf kalo jadi OOT*

                          Peraturan sejak lama. Entah tertulis atau tidak. Di milis ini (begitu
                          pula milis di linux.or.id) kan pakainya jawab di bawah.
                          Masa' seorang tetua tidak tahu? Maskot jogja-linux pula. :))

                          --
                          ryan_oke
                          http://ry.web.id/
                          Message 12 of 22 , May 16, 2012
                            2012/5/16 ryan_oke <ryan.oke@...>

> [...]
                            > pula milis di linux.or.id) kan pakainya jawab di bawah.
                            > Masa' seorang tetua tidak tahu? Maskot jogja-linux pula. :))

                            Kalau dirasa memang perlu dibahas, mungkin perlu dibikin trit sendiri.
                            Kalau memang sebatas hanya peraturan, toh bisa diubah untuk menyesuaikan
                            perkembangan zaman.
                            Saya pribadi jauh lebih nyaman top posting karena ndak perlu scroll ke
                            bawah kalau mau baca reply, apalagi kalau pas mobile.

                            --
                            Regards,

                            Yahya Kurniawan, S.T.
                          • Okto Silaban
                            Message 13 of 22 , May 16, 2012
                              Wah.. saya ndak pernah tahu tuh? :O Selama ini reply top posting terus
                              lho..
                              Kalau di Ubuntu-ID sih iya (walaupun saya reply top posting terus..) :P

                              salam,
                              @labanux