Re: Aggregasi Planet Jogja Linux

    Message 1 of 22 , May 14, 2012
      > Mohon diingat bahwa situs jogja linux diharapkan hanya berisi tentang
      > linux/kpli jogja/open source, bukan informasi lain yg tidak berhubungan.
      > Jika situs anda merupakan blog pribadi, maka disarankan untuk menggunakan
      > label/tag khusus untuk posting yang ingin diaggregasi
      > Hampir semua engine blog populer sudah menyediakan rss feed untuk per
      > label/tag khusus.

      Mungkin prosesnya agak sedikit tertunda, karena ternyata Planet Planet
      hanya kompatibel dengan Python 2.6 maksimal
      sedangkan di ArchLinux sudah pakai Python 2.7 dan 3.1. Resiko rolling
      release distro wkwkwkwk

      Ini lagi coba cari solusinya.... saya mau coba downgrade ke Python 2.6
      kalau gak bisa, berarti minta VMnya diganti ke Slackware saja hahahaha

      Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
      Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
    • dedy hariyadi
      Message 2 of 22 , May 14, 2012
        2012/5/15 Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...>:

        > Ini lagi coba cari solusinya.... saya mau coba downgrade ke Python 2.6
        > kalau gak bisa, berarti minta VMnya diganti ke Slackware saja hahahaha

        Itu sepertinya juga mantap, hehehe.
        Oya walopun nantinya situs JL merupakan agregasi, saya berharap ada
        JL/berita yg merupakan konten resmi dari JL.

        http://www.milisdad.web.id
        Message 3 of 22 , May 14, 2012
          > Itu sepertinya juga mantap, hehehe.
          > Oya walopun nantinya situs JL merupakan agregasi, saya berharap ada
          > JL/berita yg merupakan konten resmi dari JL.

          atau mau tetap pakai Wordpress?
          Saya bisa setupkan WP lagi kalau mau
          daripada pakei Planet Planet malah lebih repot sebetulnya kalau buat saya :D

          kalau di Slackware ini langsung jalan gak sampai 5 menit wkwkwkkw

          Message 4 of 22 , May 14, 2012
> [...]

            > daripada pakei Planet Planet malah lebih repot sebetulnya kalau buat saya :D
            >
            > kalau di Slackware ini langsung jalan gak sampai 5 menit wkwkwkkw

            Menurut saya mana yg paling mudah saya siiih :)
            Termasuk pemeliharaanya.

            OOT :
            Apakah ini bagian dari Cloud Computing?

            http://www.milisdad.web.id
            Message 5 of 22 , May 14, 2012
              > Menurut saya mana yg paling mudah saya siiih :)
              > Termasuk pemeliharaanya.

              ini tergantung adminnya, rajin update atau tidak

              > OOT :
              > Apakah ini bagian dari Cloud Computing?

              tidak

              Message 6 of 22 , May 14, 2012
                Saran saya perlu diadakan pelatihan buat Admin ttg pemeliharaan server.
                Kecuali memang sudah terbiasa dengan Slackware.
                Yaa anggap saja bagi-bagi pengalaman :)

                ---
                Terkirim dari Ponsel Berkernel Linux

                Message 7 of 22 , May 14, 2012
> [...]
                  >
                  > Ini lagi coba cari solusinya.... saya mau coba downgrade ke Python 2.6
                  > kalau gak bisa, berarti minta VMnya diganti ke Slackware saja hahahaha

                  OK, sekarang sudah bisa jalan
                  untuk mempercepat prosesnya, saya pakai template dari Planet Slackware dulu
                  nanti tinggal diedit oleh webmasternya :)

                  OK, kita kumpulkan dulu blog2 yg mau dimasukkan dan juga hackergotchi
                  (logo yang akan muncul di samping tulisan masing-masing)
                  Untuk ukuran hackergotchi, kira-kira 108x108 sudah lebih dari cukup
                  Untuk tutorialnya silahkan lihat disini
                  http://www.wikihow.com/Create-a-Hackergotchi-With-GIMP
                  http://howto.nicubunu.ro/gimp_hackergotchi/
                  http://showmedo.com/videotutorials/video?name=2970000&fromSeriesID=297

                  nanti saya buatkan tutorial untuk webmaster yg akan ngurusin aplikasi
                  ini selanjutnya

                  Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
                  Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
                • Estu
                  Message 8 of 22 , May 14, 2012
                    --- In jogja-linux@yahoogroups.com, dedy hariyadi <milisdad@...> wrote:

                    > Saran saya perlu diadakan pelatihan buat Admin ttg pemeliharaan server.
                    > Kecuali memang sudah terbiasa dengan Slackware.
                    > Yaa anggap saja bagi-bagi pengalaman :)

                    boleh itu...
                    *saya oon banget masalah perserveran, plus slack

                    menurut saya, planet tetep dibuat,
                    untuk konten aseli dari KPLI jogja juga harus ada,
                    akan ada orang yang bertanggung jawab mengurusi nya,
                    devisi media,

                    *paling buruknya saya ikutan posting juga disana...:D

                    Message 9 of 22 , May 14, 2012
                      --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...> wrote:

> [...]
                      > (logo yang akan muncul di samping tulisan masing-masing)
                      > Untuk ukuran hackergotchi, kira-kira 108x108 sudah lebih dari cukup

                      ini logo saya mas saya upload di,
                      https://tuanpembual.files.wordpress.com/2012/05/tuanpembual.png

                      web feed = http://tuanpembual.wordpress.com/category/planet/feed

                      > nanti saya buatkan tutorial untuk webmaster yg akan ngurusin aplikasi
> [...]
                    • ryan_oke
                      Message 10 of 22 , May 14, 2012
                        Punyaku masih sama, Wil.
                        Blog: http://ry.web.id/
                        Feed linuks: http://ry.web.id/cat/foss/feed

                        --
                        ryan_oke
                        http://ry.web.id/
                        Message 11 of 22 , May 15, 2012

> [...]
                          > linux/kpli jogja/open source, bukan informasi lain yg tidak berhubungan.
                          > Jika situs anda merupakan blog pribadi, maka disarankan untuk menggunakan
                          > label/tag khusus untuk posting yang ingin diaggregasi
                          > Hampir semua engine blog populer sudah menyediakan rss feed untuk per
                          > label/tag khusus.
                          >
                          > Mungkin untuk contoh bisa dilihat di planet.slackware-id.org. Tolong
                          > dilihat di bagian para kontributor bagian (feed)
                          >
                          > Bagi yang tidak memenuhi persyaratan diatas, maka dengan sangat terpaksa
                          > tidak bisa saya ikutsertakan di agregasi planet jogja linux

                          Nama :* **Abrão Ximenes*
                          Alamat Blog : http://abraoximenes.com/
                          Alamat rss feed : http://abraoximenes.com/feed/

                          Thx

                          --
                          Ym: abraoximenes
                          http://abraoximenes.com <http://www.abraoximenes.com>

                          Message 12 of 22 , May 15, 2012
                            Lbih bjak.jngn top posting.ntr bcanya amberadul #etikamilis

                            Regard
                            Tuan Pembual

                          • Okto Silaban
                            Message 13 of 22 , May 15, 2012
                              Bukankah email memang diciptakan dengan behaviour reply top posting?
                              Nyatanya semua email client (ataupun yg web-based) behaviournya begitu
                              bukan?

                              *maaf kalo jadi OOT*

                              salam,
                              @labanux

                            • ryan_oke
                              Message 14 of 22 , May 16, 2012
                                2012/5/16 Okto Silaban <okto@...>

                                > Bukankah email memang diciptakan dengan behaviour reply top posting?
                                > Nyatanya semua email client (ataupun yg web-based) behaviournya begitu
                                > bukan?
                                >
                                > *maaf kalo jadi OOT*

                                Peraturan sejak lama. Entah tertulis atau tidak. Di milis ini (begitu
                                pula milis di linux.or.id) kan pakainya jawab di bawah.
                                Masa' seorang tetua tidak tahu? Maskot jogja-linux pula. :))

                                --
                                ryan_oke
                                http://ry.web.id/
                                Message 15 of 22 , May 16, 2012
                                  2012/5/16 ryan_oke <ryan.oke@...>

> [...]
                                  > pula milis di linux.or.id) kan pakainya jawab di bawah.
                                  > Masa' seorang tetua tidak tahu? Maskot jogja-linux pula. :))

                                  Kalau dirasa memang perlu dibahas, mungkin perlu dibikin trit sendiri.
                                  Kalau memang sebatas hanya peraturan, toh bisa diubah untuk menyesuaikan
                                  perkembangan zaman.
                                  Saya pribadi jauh lebih nyaman top posting karena ndak perlu scroll ke
                                  bawah kalau mau baca reply, apalagi kalau pas mobile.

                                  --
                                  Regards,

                                  Yahya Kurniawan, S.T.
                                • Okto Silaban
                                  Message 16 of 22 , May 16, 2012
                                    Wah.. saya ndak pernah tahu tuh? :O Selama ini reply top posting terus
                                    lho..
                                    Kalau di Ubuntu-ID sih iya (walaupun saya reply top posting terus..) :P

                                    salam,
                                    @labanux