Re: [jogja-linux] Unity desktop di Ubuntu = menyebalkan?

  • dedy hariyadi
    Message 1 of 15 , Nov 29, 2011
      On Wed, Nov 30, 2011 at 7:14 AM, Akhmad Fathonih <akhmadf@...> wrote:
      > Yooo, eksodus. Ke blankon aja, itung-itung mensukseskan distro lokal :)

      Setuju, tapi saya nunggu LPP resmi diluncurkan.

      > Saya nunggu blankon bikin spin KDE :p
      Kalo gak salah Aji mainan KDE di BlankOn.

      Pak Iip :
      Saya install Gnome Shell drpd harus dipaksa make Unity.

      http://www.milisdad.web.id
    • iip umar rifai
      Message 2 of 15 , Nov 29, 2011
        2011/11/30 dedy hariyadi <milisdad@...>

> [...]
        > Kalo gak salah Aji mainan KDE di BlankOn.
        >
        > Pak Iip :
        > Saya install Gnome Shell drpd harus dipaksa make Unity.

        Toni kayaknya konsisten dari dulu KDE terus :D, iya nih harusnya ikut
        mensukseskan produk lokal...hmm...coba tak timbang-timbangnya dulu.

        Dedi: iya temen saya juga ngusulkan pakai gnome shell, selama ini saya
        lumayan pusing meyakinkan user dengan linux, ada Unity malah tambah
        pusing....hiks...

        Salam,

        -iip-

      • yodi aditya
        Message 3 of 15 , Nov 29, 2011
          Di awal saya emang merasa unity sangat menyebalkan.
          Berbekal kebiasaan bekerja di Mac sebelumnya, Unity Ubuntu serasa
          memperlambat pekerjaan.
          Sepintas saya rasa Ubuntu mau meniru UI MacOSX dengan Unity tapi gagal.

          Tapi, saya mencoba memaksa diri Unity dari awal sampe sekarang.
          Hasilnya, saya terbiasa dan bekerja kembali optimal.

          Side panel dan Unity menu malah sekarang sangat membantu.

          Walaupun masih belum sempurna, sekarang saya nangkep maksudnya UI dari
          Unity :)

          *Berbagi pengalaman*

          http://yodi.me
          @yodiaditya

          Message 4 of 15 , Nov 29, 2011
> [...]
            >
            > Side panel dan Unity menu malah sekarang sangat membantu.
            >
            > Walaupun masih belum sempurna, sekarang saya nangkep maksudnya UI dari

            Kenapa gak mencoba LinuxMint aja?

            Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
            Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com
          • dedy hariyadi
            Message 5 of 15 , Nov 29, 2011
              On Wed, Nov 30, 2011 at 11:17 AM, Willy Sudiarto Raharjo
              <willysr@...> wrote:

              > Kenapa gak mencoba LinuxMint aja?

              sepertinya ini pilihan menarik :D

              Yodi :
              apa yg anda tangkap UI dari Unity?

              http://www.milisdad.web.id
            • Josua M. Sinambela
              Message 6 of 15 , Nov 29, 2011
                2011/11/30 iip umar rifai <iip.milis@...>

> [...]
                >
                > Saya sendiri rencana mau pindah, tapi ke Lubuntu, paling tidak Lubuntu
                > desktopnya selalu konsisten, jadi gak harus ngoprek dulu biar familiar.

                Setuju, Unity menyebalkan. Awalnya saya tertarik gunakan, coba di laptop
                dengan monitor touch creen juga ternyata lebih menyebalkan. Ketika pake
                Gnome Shell juga ternyata tetap menyebalkan. Balik ke Gnome Classic di
                Ubuntu juga jadinya masih tetap kurang familiar letak menunya. Akhirnya
                bertahan pake LTS (10.04) yang masih pake gnome lama hehehe

                --
                regards,
                Josua M Sinambela, M.Eng.,

              • yodi aditya
                Message 7 of 15 , Nov 29, 2011
                  Eh, LinuxMint ada Unity juga ya?

                  Mohon di-share pengalaman di LinuxMint-nya :)

                  On 11/30/2011 11:17 AM, Willy Sudiarto Raharjo wrote:

                  > Kenapa gak mencoba LinuxMint aja?
                  >
                  > --
                  > Willy Sudiarto Raharjo
                  > Personal Blog : http://willysr.blogspot.com
                  > Linux Blog: http://slackblogs.blogspot.com

                • Okto Silaban
                  Message 8 of 15 , Nov 29, 2011
                    LinuxMint FTW..! *mancing perang* haha..

                    Gosipnya sih Ubuntu mo ngejar pasar tablet.., makanya pake Unity yg kalo
                    dibayangkan di Tablet memang lebih enak digunakan *mungkin*.

                    Si Mark nya sendiri njelasin kenapa dia pake Unity nya juga cukup ngotot
                    dan keras. Padahal itu feedback sopan dari komunitas developernya.

                    salam,
                    @labanux

                  • yodi aditya
                    Message 9 of 15 , Nov 29, 2011
                      Untuk Unity menu yang diatas, yg mirip "plek" dengan MacOSX.
                      Saya sangat menyukai fitur ini karena bisa meng-hemat space desktop.

                      Apalagi kalau buka firefox + program2x lainnya.
                      Lebih lapang...
                      * bukan masalah monitor-nya kecil atau gedhe lho ya :)

                      Side menu (auto hidden) di kiri adalah bagian paling menarik.
                      Dengan side menu ini, aplikasi bisa bener2x full apapun.
                      Full firefox, full VIM, dkk.

                      Semisal, ketika konsentrasi ke firefox, dari atas ke bawah, bener2x
                      tidak ada yang "mengganggu".

                      Kebiasaan saya membaca web dengan alur "F" dimana membaca kiri adalah
                      bobot paling besar,
                      otomatis menu di kiri sangat mudah di-akses oleh mouse / mata.

                      Masih banyak yang harus diperbaiki di Unity.

                      Tapi saya puas setelah "memaksakan" diri berbulan2x :)

                      On 11/30/2011 12:19 PM, dedy hariyadi wrote:

                      > sepertinya ini pilihan menarik :D
                      >
                      > Yodi :
                      > apa yg anda tangkap UI dari Unity?
                      >
                      > --
                      > Dedy Hariyadi
                      > http://www.milisdad.web.id

                    • dedy hariyadi
                      Message 10 of 15 , Nov 30, 2011
                        On Wed, Nov 30, 2011 at 1:01 PM, Josua M. Sinambela <josh@...> wrote:

> [...]
                        > Ubuntu juga jadinya masih tetap kurang familiar letak menunya. Akhirnya
                        > bertahan pake LTS (10.04) yang masih pake gnome lama hehehe
                        Gnome Shell di Ubuntu memang tidak begitu baik seperti di Fedora/OpenSuse.
                        Yang saya suka adalah saat tekan tombol Super serasa menakan tombol F3
                        di MacBookPro.
                        Jeleknya kita jadi menghafal nama aplikasi.

                        Denger2 LinuxMint12 tampilannya manis walo make Gnome3 tapi memaksa dgn 1 panel.
                        Atau ada yang mau forking BlankOn Panel di Ubuntu?

                        http://www.milisdad.web.id
                      • dedy hariyadi
                        Message 11 of 15 , Nov 30, 2011
                          On Wed, Nov 30, 2011 at 1:28 PM, yodi aditya <yodi@...> wrote:
> [...]
                          > bobot paling besar,
                          > otomatis menu di kiri sangat mudah di-akses oleh mouse / mata.

                          Sepertinya juga menarik tapi saya masih gak sreg :(
                          "Terlanjur Sayang" sama Gnome Shell walo masih kurang optimal.

                          http://www.milisdad.web.id
                        • Aji Kisworo Mukti
                          Message 12 of 15 , Nov 30, 2011
                            2011/11/30 dedy hariyadi <milisdad@...>

                            > **

                            > Setuju, tapi saya nunggu LPP resmi diluncurkan.

                            LPP, Sepertinya menunggu semua yang ada di BlankOn stabil dalam hal
                            pengembangan.

                            > Kalo gak salah Aji mainan KDE di BlankOn.

                            Ya, saya menggunakan KDE4 di BlankOn.
                            Kalau mau dan ada yang mau belajar, kita bisa bikin racikan KDE. Ada yang
                            berminat?

                            --
                            Aji Kisworo Mukti
                            http://adzymaniac.web.id

                          • ryan_oke
                            Message 13 of 15 , Dec 1, 2011
                              2011/11/30 Akhmad Fathonih <akhmadf@...>
                              > Yooo, eksodus. Ke blankon aja, itung-itung mensukseskan distro lokal :)
                              > Saya nunggu blankon bikin spin KDE :p

                              BlankOn migrasi ke Debian.
                              Hore.