Tanya koneksi modem huawei e150 di ubuntu 10.04

  • Amir Yahoo
    Message 1 of 2 , Oct 31, 2011
      dear all,

      mohon bantuan teman2 yang bisa,
      saya mau tanya step by step koneksi internet dengan modem huawei e150 di ubuntu 10.04.
      soalnya, ketika saya colokin modem tsb ke ubuntu gak ada keluar fasilitas seperti koneksi lainnya (wired, wifi).
      deteksinya hanya seperti flashdisk biasa aja.

      gimana solusinya ya?
      kalau saya car di google, banyak mengatakan modem tersebut harusnya autodetect ketika di colokin. tapi punya saya kok gak bisa.
      truss ada yg bilang harus install usb-modeswitch-data dan lainnya.

      ada yg bisa bantu dan punya solusinya gak ya? makasih.

    • sakti sama
      Message 2 of 2 , Nov 1, 2011
        coba install usb modeswitch:

        $sudo apt-get install usb-modeswitch
        kemudian colokin usbnya, kalo dah kedetect biasanya ada menu add modem di
        gnome-network manager.

        .: http://underdarkonsole.blogspot.com:.