tanya: remove file-file unnecessary

  • Dodi Ara
    Message 1 of 3 , Jun 6, 2011
      rekan-rekan, berhubung harddisk saya masih 80 Gb untuk sistem linuxnya
      dikasih 15 Gb..

      namun suka cepat habis pemakaiannya, saya masih belum tahu jadi
      menuhin 'sampah' dimananya.. contohnya misalkan ketika suatu saat
      mengextract winrar, tiba-tiba space harddisk jadi semakin sedikit...

      file-file/folder apa yang harus dihapus-hapus yak?
    • sakti sama
      Message 2 of 3 , Jun 7, 2011
        du -akch --max-depth=1 / | sort -n | less
        coba command di atas tuk melihat folder mana yang makan memory

        .: http://underdarkonsole.blogspot.com:.

        2011/6/6 Dodi Ara <dodi.ara@...>

> [...]
        > mengextract winrar, tiba-tiba space harddisk jadi semakin sedikit...
        >
        > file-file/folder apa yang harus dihapus-hapus yak?

      • Philip Yusenda
        Message 3 of 3 , Jun 7, 2011
          /var/cache/apt
          bersihkannya pake : sudo apt-get clean

          Philip Yusenda
          Blog: http://phil.yusenda.or.id
          YM/GTalk/Skype/Plurk : yusenda1
          LinkedIn: http://www.linkedin.com/in/philipusyusenda

          *don't take life too seriously, nobody gets out alive anyway*