Mendeteck Lan card pada ubuntu server

  • lalu akbar
    Message 1 of 4 , Apr 14, 2011
      rekan-rekan sekalian saya numpang tanya, saya baru ini meng-install ubuntu
      server (maverick) pada komputer lumayan tua (P III), karena dikantor sudah
      tidak terpakai.

      kebetulan pc ini ada LAN card nya tetapi waktu melihat ke -->
      /etec/network/interface
      yang ada hanya interface localhostnya (iface lo inet loopback)

      tetapi jika saya jalankan --> lspci | grep -i ethernet

      disitu tertera LAN card-nya, ouputnya sbb :

      00:0d.0 Ethernet controller: Realtek Semiconduktor Co., Ltd.
      RTL-8139/8139c/8139c+ (rev 10)

      gimana ya agar LAN card tsb bisa didetek dan digunakan?

      mohon bantuannya :)
      --
      best regard

      irfan akbar

      Message 2 of 4 , Apr 20, 2011
        coba jalankan perintah ifconfig -a, siapa tau belum di "up"kan

      • heri_physics@yahoo.com
        Message 3 of 4 , Apr 20, 2011
          Coba jalankan ifconfig eth0/1 up,,siapa tahu interface ethernet ​Ўªª..,, belom di up kan
          Sent from my BlackBerry®
          powered by Sinyal Kuat INDOSAT

> [...]

          > RTL-8139/8139c/8139c+ (rev 10)
          >
          > gimana ya agar LAN card tsb bisa didetek dan digunakan?

        • lalu akbar
          Message 4 of 4 , May 5, 2011
            sudah saya coba tapi tetep dk bisa, ahirnya saya putuskan ganti card :D

            2011/4/21 <heri_physics@...>

            > Coba jalankan ifconfig eth0/1 up,,siapa tahu interface ethernet ​Ўªª..,,
            > belom di up kan
            > Sent from my BlackBerry®
            > powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            best regard