Re: [jogja-linux] 4 Soal Dari Neo-Buntu, bener-2 buntu!

  • Yuda Nugrahadi
    Message 1 of 4 , Jan 16, 2010
      Pada 15 Januari 2010 00:28, Jhellie Maestro <jhelliemaestro@...> menulis:
      > All guys...Aku neo-buntu yang mau minta tolong kalian...Pertama soal, gimana cara kita instal get-update, dengan "sudo apt-get update"
      > selalu keluar pesan dibawah ini :
      > "E: Could not open lock file /var/lib/apt/lists/lock - open (2: No such file or directory)E: Unable to lock the list directory"

      yang anda ketik di terminal apa ya ?
      bingung ?? ketik man apt-get

      > Kedua : Bagaimana cara kita gunakan software sources di nebook yang gak ada CD-ROOMnya. apakah bisa kalo misalnya kita ambilin Iso-Nya lalu kita repair kayak di Windows.

      mau repair atau install aplikasi ??

      > Ketiga : Apa sih fungsinya UBUNTU SOFTWARE CENTER? aku baru tau barusan kalo disitu ternyata semua aplikasi yang kita butuhkan ada. Namun kenapa gak bisa diinstal. Apa karena ada yang salah saya kutak-atik di  terminal? atau memang begitu rupanya cuman screenshotnya doang?

      http://eshabe.wordpress.com/2009/11/06/bekerja-dengan-ubuntu-software-center/
    • indien computer
      Message 2 of 4 , Jan 16, 2010
        salam kenal. aku juga newbi n baru blajar ubuntu 2bulanan.
        untuk masalah no.2. untuk netbook kita bisa menggunakan repositori yang berupa file ISO lalu dikopikan ke hardis. plis visit http://www.facebook.com/notes/hendra-wicaksana/jurnal-ubuntu-catatan-pribadi-pasca-instal-karmic/285235165298%c2%a0aku tulis dalam catatan di fb-ku soal menggunakan ISO repo. jika ada yg kurang jelas ditanyakan via fb saja.
        untuk no.3 itu ada kaitannya dengan repo, visit juga di alamat di atas.
        untuk no.4 silahkan gunakan cd HIRENS dan gunakan software easy recovery-nya. gak ada cara yang mudah dan simple untuk mengembalikan data hilang karena salah partisi, seorang teknisi pun akan kesulitan, kalo data gak begitu penting sebaiknya ya dilupakan saja :D

        Dari: Jhellie Maestro <jhelliemaestro@...>
        Judul: [jogja-linux] 4 Soal Dari Neo-Buntu, bener-2 buntu!
        Kepada: jogja-linux@yahoogroups.com
        Tanggal: Kamis, 14 Januari, 2010, 5:28 PM

[...]

        Keempat : mau nanya cara kita kembaliin file yang hilang karena partisi gimana ya. soalnya saya salah partsi pas nginstal ubuntu 9.10 kemaren. Aku pusing. Help Me!

        Salam,

        Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail yahoo.com

        Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!
        http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer/

      • Alvonsius Albert
        Message 3 of 4 , Jan 18, 2010
          2010/1/16 Yuda Nugrahadi <nugrahadi@...>:

          > yang anda ketik di terminal apa ya ?
          > bingung ?? ketik man apt-get

          Ketika anda menjalankan 'sudo apt-get update' pastikan tidak ada
          diantara aplikasi berikut yang jalan:
          - Synaptic Package Manager
          - Ubuntu Software Center
          - sudo apt-get di terminal lain