Selamatkan MySQL

  • dedy hariyadi
    Message 1 of 4 , Jan 4, 2010
      Ada yang mau menyelamatkan MySQL melalui petisi?
      http://www.helpmysql.org/en/petition

      http://www.milisdad.web.id
    • Yahya Kurniawan
      Message 2 of 4 , Jan 4, 2010
        2010/1/5 dedy hariyadi <milisdad@...>

        > Ada yang mau menyelamatkan MySQL melalui petisi?
        > http://www.helpmysql.org/en/petition

        Doh, saya ketinggalan berita nih.
        Emang MySQL jadi diakuisisi Oracle? Trus rencananya mau diapain sama
        Oracle?

        --
        Regards,

        Ir. Yahya Kurniawan
        yahyakurniawan.net

      • dedy hariyadi
        Message 3 of 4 , Jan 4, 2010
          On Tue, Jan 5, 2010 at 8:09 AM, Yahya Kurniawan
          <yahyakurniawan@...> wrote:

          > Doh, saya ketinggalan berita nih.
          > Emang MySQL jadi diakuisisi Oracle? Trus rencananya mau diapain sama
          > Oracle?

          Bukannya Oracle telah mengakuisisi SUN yang kebetulan SUN juga telah
          mengakuisisi MySQL.
          Ini ada curhatan sang pembuat MySQL,
          http://monty-says.blogspot.com/2009/12/help-keep-internet-free.html

          http://www.milisdad.web.id
        • Akhmad Fathonih
          Message 4 of 4 , Jan 4, 2010
            Saya merasa Monty ini agak curcol ya? Terutama di poin ini:
            But why can't one just a fork (make a copy of it and start developing it)?
            *
            *
            Kalau mau nge-fork mysql, mungkin saat ini memang jadi momen yang paling
            tepat. Karena ada kebutuhan dan tidak mau dibawahi oleh Oracle. Tapi ya
            jelas tidak bisa jadi dalam semalam saja. Seperti monty bilang, perlu duit
            dsb. Tapi tidak berarti tidak memungkinkan.

            Mungkin mysql memang sudah harus phased-out supaya tumbuh generasi RDBMS
            yang baru dan lebih cocok dengan kebutuhan jaman.

            Bagaimana menurutmu?

            http://launchpad.navinot.com - Dukung Startup Lokal!
            http://navinot.com - Slashing Web & Online Strategy