Re: [jogja-linux] VGA mainbord ECS P4M800

  • aspan syahbudin
    Message 1 of 12 , Dec 30, 2009
      Pada 28 Desember 2009 08:54, Fauzi Zy <server2003mail1234@...>menulis:

      > mohon bantuan nya . saya mau install linux ubuntu di PC saya Onbord VGA ECS
      > P4m800
      > .tapi vga onbord nya tidak kebaca / atau tampilan linux ubuntu tidak bisa
      > tampil , saya uda coba semua linux, hasil nya sama tidak bisa tampil. mohon
      > bantuan nya untuk VGA ECS P4M800 saya .nih. gimana cara nya untuk bisa di
      > install linux
      >
      > thanks
      >
      > Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih
      > Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

      Bismillah,

      >*saya uda coba semua linux, hasil nya sama tidak bisa tampil. mohon bantuan
      nya untuk VGA ECS P4M800 saya .nih. gimana cara nya untuk bisa di install
      linux
      *
      Pengalaman saya ni install Linux di P4M800 :
      Bisa untuk Ubuntu 8.04, Vector Linux dan Gentoo.

      1. Pertama pilih distro Ubuntu 8.04 boleh yg live boleh yang alternate.
      2. Jika RAM cuman 256 Mb pilih Ubuntu Alternate saja.
      3. Untuk Ubuntu 8.04 Live ketika booting tekan escape lalu tekan F4 lalu
      pilih : Safe Graphic Mode.
      4. Lanjutkan instalasi smp selesai.
      5. Ketika reboot dan masuk ke desktop akan jendela peringatan bahwa
      sistem dijalankan dalam mode low graphic mode.
      6. Kadang setelah reboot monitor BLANK karena frekuensi tidak sesuai dg
      monitor.
      7. Saya pake monitor CRT SPC 15" Beyond banyak bermasalah. Diantara 5
      monitor cuman 1 yang bisa tampil Graphic.
      8. Monitor Samsung rata2 normal.
      9. Silakan coba Vector Linux serta distro lain yg menggunakan DM selain
      Gnome dan KDE.

      Selamat mencoba dan salam Linux.

      --
      aspansyahbudin
      YM : trhkuberau

      Message 2 of 12 , Jan 1, 2010
        lebih baek pake slackware 13 j PC d rumahku MB juga P4M800 g masalah tetep kedetek vga on boardnya. . . . . .