Re: Software Corel Draw

  • milisdad
    Message 1 of 9 , Sep 13, 2009
      --- In jogja-linux@yahoogroups.com, "felix_billy_pradeta" <felix_billy_pradeta@...> wrote:

      > temen-temen 'ku semua.....software corel draw di Linux namanya apa ya? Ya buat desain grafis gitu. Aku ada Inkscape, QCaD, OpenOffice.org Draw, tapi kayaknya toolsnya tidak seperti Corel draw di windows dech. Oke....cukup segini nih, singkat jelas dan padat. trims ya...atas bantuan teman-teman...

      Memang yang biasa digunakan desain vektor adalah Inkscape.
      Jika ingin mencoba yang lain ada SK1 [0]

      [0]http://milisdad.blogspot.com/2009/05/installasi-sk1-di-nanggar-beta.html
    • gamabunta 17
      Message 2 of 9 , Sep 13, 2009
        bismillah

        sejauh yang saya pernah coba, yang paling mirip dengan corel draw ya
        inkscape. dulu pernah ada kayaknya corel draw untuk linux tapi versi jadul
        banget.

        2009/9/13 milisdad <milisdad@...>

> [...]
        > >
        > Memang yang biasa digunakan desain vektor adalah Inkscape.
        > Jika ingin mencoba yang lain ada SK1 [0]

      • Okto Silaban
        Message 3 of 9 , Sep 13, 2009
          Ada juga Xara LX

          salam,
          okto.silaban.net

          2009/9/14 gamabunta 17 <gamabunta17@...>

> [...]
          >
          > sejauh yang saya pernah coba, yang paling mirip dengan corel draw ya
          > inkscape. dulu pernah ada kayaknya corel draw untuk linux tapi versi jadul

        • agung wahyudiono
          Message 4 of 9 , Sep 14, 2009
            Assalamualaikum...
            Kalo boleh komentar sebenarnya INKSCAPE bagi saya sudah sangat mumpuni untuk
            membuat desain grafis setara apa yang dapat dihasilkan oleh Corel Draw
            maupun Adobe Ilustrator.
            Sekedar Info saja Saya sudah menggunakan ketiga tool tersebut. dan memang
            semuanya ada kelabihan dan kekurangan masing masing.

            Saran:
            Coba pelajari INKSCAPE aja mas, itu dah bagus banget.
            Kelbihan Inkscape menurutku :
            1. Lebih mudah dalam pembuatan Curve.
            2. Udah multiple layer
            3. Clip dan masking juga ada.
            4. Bikin Gradient Fill juga mudah cuma butuh penyesuaian dikit.

            Kalau mau source filenya Atau sample desain atau kamu jugamau berbagi karya
            bisa dilihat disini
            http://www.inkscapestuff.org/
            Thanks

            Waalaikum salam
            Thanks...

          • Yuda Nugrahadi
            Message 5 of 9 , Sep 14, 2009
              Pada 13 September 2009 21:14, felix_billy_pradeta
              <felix_billy_pradeta@...> menulis:
              > temen-temen 'ku semua.....software corel draw di Linux namanya apa ya? Ya buat desain grafis gitu. Aku ada Inkscape, QCaD, OpenOffice.org Draw, tapi kayaknya toolsnya tidak seperti Corel draw di windows dech. Oke....cukup segini nih, singkat jelas dan padat. trims ya...atas bantuan teman-teman...

              teman saya seorang graphic designer yang pindah dari corel draw ke
              inkscape punya wasiat "Jangan selalu berpatokan pada tool. Buktinya ??
              saya bisa buat gambar yang sama bagusnya dengan ketika saya make corel
              tapi saya memakai inkscape"

              bahkan untuk membuat sebuah gambar yang sama saya dan dia mempunyai
              metode yang berbeda tapi hasilnya tetap sama.
            • gamabunta 17
              Message 6 of 9 , Sep 14, 2009
                setuju sama mas Yuda.... :)

                Message 7 of 9 , Sep 14, 2009
                  Setuju ....
                  Tool hanya jalan Asal ada ide dan kemauan apapun toolnya pasti bisa
                  kesampaian...
                  dengan menggunakan Inkscape yang freesoftware mudahmudahan kita telah
                  memilih jalan yang benar...

                  Keep Use LINUX apapun Distronya

                • felix_billy_pradeta
                  Message 8 of 9 , Sep 14, 2009
                    Oke deh semuanya....terima kasih...... :-)