Re: [jogja-linux] ponsel modem

  • dhani
    Message 1 of 10 , Aug 1, 2009
      dedy hariyadi wrote:

      > bagi
      > >
      > Untuk detekesi silahken cek dengan, sudo wvdialconf /etc/wvdial.conf.
      > Hasilnya dpt pastekan ke sini.
      >

      > __,_
      aku pake samsung z-170 kok, aku detect pake wvdial dulu, terus
      connectnya pake umtsmon :-)
    • dedy hariyadi
      Message 2 of 10 , Aug 1, 2009
        On 8/1/09, dhani <dhanidhanza@...> wrote:
        > aku pake samsung z-170 kok, aku detect pake wvdial dulu, terus
        > connectnya pake umtsmon :-)

        bisa donk bagi-bagi tutorialnya Om Dhanza.
        :)

        http://www.milisdad.web.id
      • Yuli anto
        Message 3 of 10 , Aug 2, 2009
          Terima kasih ilmunya, sudah saya coba dan OK

          YLO

          Dari: Rotua Damanik <rotyyu@...>
          Judul: Re: [jogja-linux] Lupa user dan paswords
          Kepada: jogja-linux@yahoogroups.com
          Tanggal: Sabtu, 1 Agustus, 2009, 11:13 AM

          2009/8/1 Yuli anto <antokbm@yahoo. co.id>:

          > Minta pencerahan nih. Saya baru belajar linux dan sudah terinstal linux

          > 9.04. Pada saat mau buka kembali lupa user dan paswords-nya. Apa yang harus

          > dilakukan ..... Trims untuk semua

          Ubuntu 9.04 kali oom...

          Caranya coba pas di GRUB (tampilan awal waktu booting) pilih yg recovery mode

          trus tungguin sampai ada pilihan lagi. Nanti pilih menu ada root gitu deh (lupa)

          trus utk tahu usernya jalankan perintah

          ls /home

          nama direktori di sana adalah nama user anda, lalu ganti password dgn

          passwd namauser

          CMIIW

          --

          Bravo PENGUIN!!

          /*

          * http://rotyyu. web.id

          * YM: barca_43ver

          * Gtalk: rotua.hd

          */

          Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

        • Abdiman
          Message 4 of 10 , Aug 4, 2009
            dhani wrote:
            > aku pake samsung z-170 kok, aku detect pake wvdial dulu, terus
            > connectnya pake umtsmon :-)

            Wah iya nih bagi ilmunya dong, Om. Kebetulan saya juga ada seri z170
            tapi belum pernah sekalipun berhasil menggunakannya sebagai modem di
            hardy. Sekalian pengin belajar bermodem ponsell :-)
          • dhani
            Message 5 of 10 , Aug 5, 2009
              Abdiman wrote:

> [...]
              > tapi belum pernah sekalipun berhasil menggunakannya sebagai modem di
              > hardy. Sekalian pengin belajar bermodem ponsell :-)

              ehm, seingetku ya, soalnya udah lama nie :p
              intinya detect dulu pake wvdial, kalau belum ada wvdial, install dulu

              #sudo wvdialconf

              itu cuma buat deteksi apakah hapenya kedetect sebagai modem apa enggak,
              gitu aja. untuk connectnya aku lebih seneng pake umtsmon, atau pake
              network-manager. paling enak sih pake umtsmon. tinggal setting apn, user
              sama password, connect, online deh :D