Bls: [jogja-linux] Tolong bantuin dnk!!!!

  • djali wibatsu
    Message 1 of 10 , Nov 6, 2008
      Kenapa ga pake terminal / konsole aja ???? khan ada instruksi ps -aux utk melihat proses yg sedang berjalan di Linux. Untuk mematikan tinggal kasih perintah kill (PID program) contoh kill 9085

      NB : Perhatikan PID program

      Dari: gil joan <gil_joan@...>
      Topik: [jogja-linux] Tolong bantuin dnk!!!!
      Kepada: jogja-linux@yahoogroups.com
      Tanggal: Kamis, 6 November, 2008, 8:38 PM

      Malam Jogja, saya bisa minta tolong ga???

      saya bingung mau cari download program yang seperti task manager pada linux apa ya namanya????.   (maklum newbie)

      trus kalo bisa alamat linknya apa Ya???

      Trims sesudahnya!! !!

      MalmMalm

    • Rotua Damanik
      Message 2 of 10 , Nov 6, 2008
        On Thu, Nov 6, 2008 at 8:38 PM, gil joan <gil_joan@...> wrote:
        > Malam Jogja, saya bisa minta tolong ga???
        > saya bingung mau cari download program yang seperti task manager pada linux
        > apa ya namanya????. (maklum newbie)
        > trus kalo bisa alamat linknya apa Ya???

        Kalau pake Desktop Gnome seharusnya langsung terinstal tuh,
        misalnya aja kalau pake Ubuntu dia bakal nongkrong di menu
        System -> Administrations -> System Monitor

        Bravo PENGUIN!!
      • Tore
        Message 3 of 10 , Nov 6, 2008
          Untuk mematikan suatu proses viai terminal, saya tambahin, ya ?!
          Pakai user root, ketik : ps -ef ,
          Lalu akan muncul semua proses yg sedang berlangsung berikut no. PID nya.
          Mis. 9085
          Nah, untuk mematikan proses tsb, tinggal ketik : kill 9085 .
          Lalu ketik lagi : ps -ef , untuk melihat apakah proses 9085 itu sudah
          hilang.
          Kalau belum hilang, ketik : kill -9 9085. Dijamin pasti musnah :-) jadi
          hati2lah mempergunakan command ini.
          Setahu saya, untuk 'force kill' ini, linux lebih jago drpd windows. Matinya
          pasti !

          --- Pada Kam, 6/11/08, gil joan <gil_joan@yahoo.

          Message 4 of 10 , Nov 7, 2008
            [alt]+[ctrl]+F1
            login : root
            password :

            [root@pingu] ps -aux

            teng teng keluar semua prosesnya
          • iqbal chahyadi
            Message 5 of 10 , Nov 12, 2008
              kalau pake KDE gunakan tombol CTRL+Esc
              kalau pake gnome cari aplikasi namanya system monitor kalo ga salah inget.

              E-mail: gudlux (at) miqbalc.co.cc
              Web: http://iqbalc.co.cc/

            • Mandahadi Kusuma
              Message 6 of 10 , Nov 12, 2008
                2008/11/13 iqbal chahyadi <gudlux@...>

                > kalau pake KDE gunakan tombol CTRL+Esc
                > kalau pake gnome cari aplikasi namanya system monitor kalo ga salah inget.

                Alt+f2 --> ketik 'xkill' (gak pake petik)

                --
                berpikir seperti sapi, bertindak seperti keledai..
                ugos official site : ugos.ugm.ac.id