Re: [jogja-linux] Cari Buku PDC dengan Samba

    Message 1 of 16 , Jun 5 12:03 AM
      > Terimakasih Pak, Mohon info judul, pengarang dan dimana bisa mendapatkannya

      Yahya Kurniawan
      blognya ada di yahyakurniawan.net
      sudah ada di Gramedia sejak tahun kemaren kalo tidak salah

      Registered Linux User : 336579
      Web : http://www.informatix.or.id/willy
      Blog : http://willysr.blogspot.com http://slackblogs.blogspot.com
    • Sri Kurniaty Kamalia
      Message 2 of 16 , Jun 5 12:13 AM
        Maaf Pak, Saya sudah coba cari2 di blognya pak Yahya, tetapi saya belum
        menemukan buku yang saya maksud

      • Yahya Kurniawan
        Message 3 of 16 , Jun 5 12:17 AM
          Wah, Willy melebih-lebihkan nih hehe.

          Buku itu isinya "cuma" setup samba, sharing folder dengan samba, dan PDC
          dengan samba.

          Tidak ada pembahasan LDAP, Active Directory, dan group policy

          Regards,

          Yahya Kurniawan
          <http://yahyakurniawan.net/> http://yahyakurniawan.net

          Message 4 of 16 , Jun 5 12:19 AM
            Saya bantu nih, judulnya Kiat Jitu Membangun Jaringan Linux dengan Windows

            Regards,

            Yahya Kurniawan
            http://yahyakurniawan.net
            Message 5 of 16 , Jun 5 12:31 AM
              > Wah, Willy melebih-lebihkan nih hehe.
              >
              > Buku itu isinya "cuma" setup samba, sharing folder dengan samba, dan PDC
              > dengan samba.
              >
              > Tidak ada pembahasan LDAP, Active Directory, dan group policy

              Aku khan bilang sebagian :)

              Registered Linux User : 336579
              Web : http://www.informatix.or.id/willy
              Blog : http://willysr.blogspot.com http://slackblogs.blogspot.com
            • pete linux
              Message 6 of 16 , Jun 5 4:12 AM
                lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di arsip arsip milis atau google

                salam

              • fidiantous
                Message 7 of 16 , Jun 5 10:20 AM
                  allow rekan2,
                  mo tanya neh,
                  ada server, bukan buatan saya, sedang bermasalah, yaitu service squid
                  tidak mau jalan
                  setelah ketik
                  df -k, kelihatan bahwa disk di /dev2 penuh

                  untuk service yang jalan disana adalah :
                  1. squid
                  2. calamaris ( squid report), apache2
                  3. postfix

                  saya matikan service apache2 dan postfix karena yang terpenting dari
                  server itu adalah squid,

                  saya coba lihat port yang terbuka, semua di port tinggi (diatas 3000,
                  berarti sebenarnya sudah tidak ada aplikasi lain yang aneh2 yang
                  berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                  tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau
                  hapus file takut salah,

                  mohon petunjuknya......
                  besok pagi harus jalan neh....

                  trims

                  gimana caranya mengetahui proses apa aja yang menulis ke /dev2 tersebut ?
                • Fransisco Aris
                  Message 8 of 16 , Jun 5 5:13 PM
                    Seperti yang pernah saya alami, fungsi utama dari squid adalah membuat cache
                    dari web2 yang telah kita kunjungi

                    sehingga untuk site yg sama yg telah kita kunjungi membuat loading page
                    lebih cepat, nah.dalam proses pembuatan

                    cache ini squid menulis terus didalam folder2 yg sudah ditentukan (coba liat
                    squid.conf-nya), solusinya :

                    1. stop squid anda

                    # /etc/init.d/squid stop

                    2. hapus semua folder2 yg dibikin oleh squid (lihat squid.conf-nya)

                    # rm -rf <folder2 squid anda>

                    3. create lagi folder2 yg berhubungan dengan squid

                    # squid -z

                    4. jalankan squid

                    # /etc/init.d/squid start

                    5. selesai

                    Regards,

                    Fransisco

                    _____

                    Message 9 of 16 , Jun 5 6:05 PM
                      Pada tanggal 06/06/08, fidiantous <fidiantous@...> menulis:
> [...]
                      > berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                      > tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau

                      /dev2 itu mount pointnya apa ??
                    • fathir hamdi
                      Message 10 of 16 , Jun 5 6:34 PM
> [...]
                        > berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                        > tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau

                        Ada kemungkinan kepenuhan pada log-nya.. dan log yang memenuhi
                        kemungkinannya sangat banyak.. salahsatunya ya.. log dari squid itu
                        sendiri...

                        agar kami bisa memberikan banyak petunjuk solusi.. tolong informasikan
                        lebih banyak.. mengenai /dev2 yang anda curigai penuh itu tadi..

                        mount point itu digunakan untuk apa, terus isinya apa saja.. apakah
                        berkaitan sistem atau cache dari squid-nya..

                        terima kasih

                        http://fathirhamdi.wordpress.com
                      • Sri Kurniaty Kamalia
                        Message 11 of 16 , Jun 8 7:24 PM
                          Sebelum saya tanya ke milis ini, saya juga udah bergerilya mencari dan
                          mencoba, namun masih belum ada hasil

                          2008/6/5 pete linux <ptlnx@...>:

                          > lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di
                          > arsip arsip milis atau google
                          >

                          > salam

                        • osca mokka
                          Message 12 of 16 , Jun 9 12:37 AM
                            kulonuwuuuunnn
                            ane ada problem klasik dengan cups...
                            printer cuma bisa kedap-kedip doang nih setelah gagal ngeprint
                            apa yang musti dikotak-katik yaa. yang pasti ini masalah sistem not hardware
                            thanks

                            2008/6/5 pete linux <ptlnx@yahoo. com>:

                            > lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di
                            > arsip arsip milis atau google
                            >

                            > salam

                          • yodiaditya
                            Message 13 of 16 , Jun 9 1:05 AM
                              mungkin bisa di informasikan terlebih dahulu jenis printer dan distro yang
                              digunakan.
                              Saya dulu memiliki masalah yang sama yaitu kesalahan dalam menggunakan
                              driver printer.
                              sehingga printer hanya kedap-kedip. Setelah berganti dengan driver lain,
                              baru berhasil.

                              Bila IP Pixma 1600 dan 1700, saya membuat tutorialnya di :
                              http://re.web.id/content/instalasi_printer_canon_pixma_ip_1600_1700_di_ubuntu_hardy_8_04

                              --
                              yodiaditya
                              http://yodi.web.id