Re: [jogja-linux] Cari Buku PDC dengan Samba

  • Sri Kurniaty Kamalia
    Message 1 of 16 , Jun 5, 2008
      Terimakasih Pak, Mohon info judul, pengarang dan dimana bisa mendapatkannya

      Message 2 of 16 , Jun 5, 2008
        > Terimakasih Pak, Mohon info judul, pengarang dan dimana bisa mendapatkannya

        Yahya Kurniawan
        blognya ada di yahyakurniawan.net
        sudah ada di Gramedia sejak tahun kemaren kalo tidak salah

        Message 3 of 16 , Jun 5, 2008
          Maaf Pak, Saya sudah coba cari2 di blognya pak Yahya, tetapi saya belum
          menemukan buku yang saya maksud

          Message 4 of 16 , Jun 5, 2008
            Wah, Willy melebih-lebihkan nih hehe.

            Buku itu isinya "cuma" setup samba, sharing folder dengan samba, dan PDC
            dengan samba.

            Tidak ada pembahasan LDAP, Active Directory, dan group policy

            Regards,

            Yahya Kurniawan
            <http://yahyakurniawan.net/> http://yahyakurniawan.net

            Message 5 of 16 , Jun 5, 2008
              Saya bantu nih, judulnya Kiat Jitu Membangun Jaringan Linux dengan Windows

              Regards,

              Yahya Kurniawan
              http://yahyakurniawan.net
              Message 6 of 16 , Jun 5, 2008
                > Wah, Willy melebih-lebihkan nih hehe.
                >
                > Buku itu isinya "cuma" setup samba, sharing folder dengan samba, dan PDC
                > dengan samba.
                >
                > Tidak ada pembahasan LDAP, Active Directory, dan group policy

                Aku khan bilang sebagian :)

                Registered Linux User : 336579
                Web : http://www.informatix.or.id/willy
                Blog : http://willysr.blogspot.com http://slackblogs.blogspot.com
              • pete linux
                Message 7 of 16 , Jun 5, 2008
                  lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di arsip arsip milis atau google

                  salam

                • fidiantous
                  Message 8 of 16 , Jun 5, 2008
                    allow rekan2,
                    mo tanya neh,
                    ada server, bukan buatan saya, sedang bermasalah, yaitu service squid
                    tidak mau jalan
                    setelah ketik
                    df -k, kelihatan bahwa disk di /dev2 penuh

                    untuk service yang jalan disana adalah :
                    1. squid
                    2. calamaris ( squid report), apache2
                    3. postfix

                    saya matikan service apache2 dan postfix karena yang terpenting dari
                    server itu adalah squid,

                    saya coba lihat port yang terbuka, semua di port tinggi (diatas 3000,
                    berarti sebenarnya sudah tidak ada aplikasi lain yang aneh2 yang
                    berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                    tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau
                    hapus file takut salah,

                    mohon petunjuknya......
                    besok pagi harus jalan neh....

                    trims

                    gimana caranya mengetahui proses apa aja yang menulis ke /dev2 tersebut ?
                  • Fransisco Aris
                    Message 9 of 16 , Jun 5, 2008
                      Seperti yang pernah saya alami, fungsi utama dari squid adalah membuat cache
                      dari web2 yang telah kita kunjungi

                      sehingga untuk site yg sama yg telah kita kunjungi membuat loading page
                      lebih cepat, nah.dalam proses pembuatan

                      cache ini squid menulis terus didalam folder2 yg sudah ditentukan (coba liat
                      squid.conf-nya), solusinya :

                      1. stop squid anda

                      # /etc/init.d/squid stop

                      2. hapus semua folder2 yg dibikin oleh squid (lihat squid.conf-nya)

                      # rm -rf <folder2 squid anda>

                      3. create lagi folder2 yg berhubungan dengan squid

                      # squid -z

                      4. jalankan squid

                      # /etc/init.d/squid start

                      5. selesai

                      Regards,

                      Fransisco

                      _____

                      Message 10 of 16 , Jun 5, 2008
                        Pada tanggal 06/06/08, fidiantous <fidiantous@...> menulis:
> [...]
                        > berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                        > tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau

                        /dev2 itu mount pointnya apa ??
                      • fathir hamdi
                        Message 11 of 16 , Jun 5, 2008
> [...]
                          > berjalan, tidak ada imap dan pop3 sebagainya)
                          > tapi saya belum tahu apa yang membuat hardisk disana penuh, saya mau

                          Ada kemungkinan kepenuhan pada log-nya.. dan log yang memenuhi
                          kemungkinannya sangat banyak.. salahsatunya ya.. log dari squid itu
                          sendiri...

                          agar kami bisa memberikan banyak petunjuk solusi.. tolong informasikan
                          lebih banyak.. mengenai /dev2 yang anda curigai penuh itu tadi..

                          mount point itu digunakan untuk apa, terus isinya apa saja.. apakah
                          berkaitan sistem atau cache dari squid-nya..

                          terima kasih

                          http://fathirhamdi.wordpress.com
                        • Sri Kurniaty Kamalia
                          Message 12 of 16 , Jun 8, 2008
                            Sebelum saya tanya ke milis ini, saya juga udah bergerilya mencari dan
                            mencoba, namun masih belum ada hasil

                            2008/6/5 pete linux <ptlnx@...>:

                            > lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di
                            > arsip arsip milis atau google
                            >

                            > salam

                          • osca mokka
                            Message 13 of 16 , Jun 9, 2008
                              kulonuwuuuunnn
                              ane ada problem klasik dengan cups...
                              printer cuma bisa kedap-kedip doang nih setelah gagal ngeprint
                              apa yang musti dikotak-katik yaa. yang pasti ini masalah sistem not hardware
                              thanks

                              2008/6/5 pete linux <ptlnx@yahoo. com>:

                              > lahh, kan udah di depan internet, kok masih nyari buku, tinggal nyari di
                              > arsip arsip milis atau google
                              >

                              > salam

                            • yodiaditya
                              Message 14 of 16 , Jun 9, 2008
                                mungkin bisa di informasikan terlebih dahulu jenis printer dan distro yang
                                digunakan.
                                Saya dulu memiliki masalah yang sama yaitu kesalahan dalam menggunakan
                                driver printer.
                                sehingga printer hanya kedap-kedip. Setelah berganti dengan driver lain,
                                baru berhasil.

                                Bila IP Pixma 1600 dan 1700, saya membuat tutorialnya di :
                                http://re.web.id/content/instalasi_printer_canon_pixma_ip_1600_1700_di_ubuntu_hardy_8_04

                                --
                                yodiaditya
                                http://yodi.web.id