alooo temen2 linuxer

  • muararaya
    Message 1 of 4 , Feb 28, 2008
      saya mau nanya nih, TA saya kan membangun SMS Gateway untk info nilai
      akademik tp saya terkendala referensi untuk membangunnya ?

      saya mohon bantuannya untuk referensi n kalo ada scriptnya juga boleh. :D.

      salam
    • Akhmad Fathonih
      Message 2 of 4 , Feb 29, 2008
        Kalau boleh tahu, anda sudah punya bayangan seperti apa? Misalnya
        pakai software apa, arsitektur sistemnya bagaimana, dll. Bukannya saya
        mau jadi konsultan lo, saya hanya mengarahkan supaya teman-teman di
        sini bisa mengerti apa yang hendak dibantu:)

        On 2/29/08, muararaya <muararaya@...> wrote:
> [...]
        > akademik tp saya terkendala referensi untuk membangunnya ?
        >
        > saya mohon bantuannya untuk referensi n kalo ada scriptnya juga boleh. :D.

        Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

        http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id
        Talk is cheap. Show me the code (Linus, 2000) / This is my way of
        Ninja (Naruto, Konoha Village)
        Compile aja kok repot? |
        http://blog.neofreko.com/index.php/2007/09/20/social-compiling-cloud/
      • muararaya
        Message 3 of 4 , Feb 29, 2008
          terima kasih mas, kemaren temen2 ada yang memberi saran memakai
          playsms n kannel, ada juga yang menyuruh pake gammu. Sekarang ini
          configurasi kannel saya masih error saya memakai nokia 3100 dengan
          perantara USB. Dan saya bingungkan bagaimana membangun info nilai
          akademiknya apabila playsms n kannel or gammu sudah running.

          mohon bantuan

          --- In jogja-linux@yahoogroups.com, "Akhmad Fathonih" <akhmadf@...> wrote:

> [...]
          >
          > http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id
          > Talk is cheap. Show me the code (Linus, 2000) / This is my way of

        • fathir hamdi
          Message 4 of 4 , Feb 29, 2008
            Pada tanggal 01/03/08, muararaya <muararaya@...> menulis:
> [...]
            > perantara USB. Dan saya bingungkan bagaimana membangun info nilai
            > akademiknya apabila playsms n kannel or gammu sudah running.

            Sejauh yang saya tahu.. playsms dan gnokii (karena anda menggunakan
            nokia) akan membaca dan mengolah data dari database (mendukung postgre
            dan mySQL)..

            Format pengiriman dan penerimaan sms bisa dibaca di manual-nya..

            Jadi anda _hanya_ tinggal memparsing database akademik dengan database
            gnokii agar dapat terjadi komunikasi dengan format sms tertentu..

            http://fathirhamdi.wordpress.com