Re: [jogja-linux] Re: live usb

  • Yuda Nugrahadi
    Message 1 of 13 , Feb 1, 2008
      Pada tanggal 01/02/08, adzy <adzy.maniac@...> menulis:
      > Secara terori begini ...
      >
      > intinya sama dengan LiveCD, misal punya image yang sudah dikompres,
      > langsung saja dikasih SYSLINUX untuk FAT32.
      >
      > Klo liveCD-kan bootable-nya isolinux klo liveUSB pake syslinux ...
      >
      > - Dicopy imagenya beserta kernel dan initramfs-nya
      > - Diberi syslinux-nya untuk FAT32
      > - install syslinux di MBR USB
      >
      > secara garis besar mungkin begitu ...
      > klo ada salah mohon dikoreksi :D

      Mungkin bisa membantu
      http://debian-live.alioth.debian.org/

      --

      nugrahadi.pramono.info
      flickr.com/photos/nugrahadi/
      Message 2 of 13 , Feb 4, 2008
        makasih semuanya....

        sekarang lagi ujicoba...

        gak pake syslinux tapi pake GRUB..

        makasih atas inspirasinya...hehehehehe....

      • Rotua Damanik
        Message 3 of 13 , Feb 6, 2008
          2008/2/5 anto Z <blackonsole@...>:

          > makasih semuanya....
          >
          > sekarang lagi ujicoba...
          >
          > gak pake syslinux tapi pake GRUB..
          >
          > makasih atas inspirasinya...hehehehehe....

          Kalu udah sukses jangan lupa buat, nuanginnya ke dalam
          tulisan trus di unggah ke web atau blog Mas...
          Pasti akan sangat berguna buat banyak orang..........

          Bravo PENGUIN!!
          --------------------------------
          rotyyu.wordpress.com
        • adzy
          Message 4 of 13 , Feb 8, 2008
            La iya syslinux itu bisa pake grub atopun lilo.

            --
            Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com
          • anto Z
            Message 5 of 13 , Mar 13 12:49 AM
              akhirnya jadi juga linux Live USB ku pake GRUB...

              untuk triknya coba cek di [ http://blackonsole.blogspot.com ]... bkan
              promosi... :-)

            • Tonny Sapri
              Message 6 of 13 , Mar 13 7:40 PM
                >Posted by: "anto Z" blackonsole@...
                >Thu Mar 13, 2008 12:49 am (PDT)
                >akhirnya jadi juga linux Live USB ku pake GRUB...

                >untuk triknya coba cek di [ http://blackonsole.
                >blogspot. com ]... bkan
                >promosi... :-)

                ----------------------------------------]

                Saya dah lihat di blog. Disitu tertulis copy file ke
                USB.
                Apakah USB harus dirubah / format file systemnya ke
                Linux atau default (FAT32?) aja bisa diboot?

                Terima kasih.

                Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/
              • anto Z
                Message 7 of 13 , Mar 14 1:27 AM
                  untuk file sistem nya bisa FAT16 ato FAT32..

                  semua berjalan dengan baik...

                  tapi untuk file sistem Linux (ext2 ato ext3) belum dicoba...

                  moga membantu...