Re: [jogja-linux] Re: Laporan KPLI Meeting

  • Mandahadi Kusuma
    Message 1 of 21 , Dec 4, 2007
      On Dec 5, 2007 1:32 AM, nur_agus_transfer <nur_agus_transfer@...>
      wrote:

      > Belum ada juga ya. Udah hampir 3 Minggu dari KPLI Meeting. Kok belum
      > ada juga laporan resminya?
      >
      > Tolonglah.. mbok dibuat.
      >
      > Biar orang umum bisa melihat dan mereview, dan memberikan
      > usulan/saran. Kan harusnya open-source seperti itu.

      ah mas Agus ini, semangat banget
      Kalo mas Agus mau ngasih saran ya monggo saja, gak perlu nunggu laporan KPLI
      meeting kan?soale sepertinya so far mas Agus sudah tahu.

      tapi kalo bisa jgn dibahas dipublik, bisa dimilis yang lebih private,
      jogja-linux-aktivis misalnya.
      mari kita ciptakan iklim yang tertib :)

      --
      berpikir seperti sapi, bertindak seperti keledai..
      ugos official site : ugos.ugm.ac.id

    • ryan_oke
      Message 2 of 21 , Dec 4, 2007
        On 05/12/2007, nur_agus_transfer <nur_agus_transfer@...> wrote:
        > Belum ada juga ya. Udah hampir 3 Minggu dari KPLI Meeting. Kok belum
        > ada juga laporan resminya?

        Maap. Laporannya masih di-review (waduh, basa Indonesiane apa ya??).
        Kalau terburu-buru nanti bisa muncul banyak revisi setelah diumumkan
        ke khalayak ramai.
        *tapi kan udah lama banget*

        Nyuwun pangapunten nggih.

        --
        ryan_oke <ryan.oke at gmail titik com>
      • nur_agus_transfer
        Message 3 of 21 , Dec 4, 2007
          Hehehe... ya saran saya laporannya segera diselesaikan aja. Biar
          membuktikan kalau KPLI itu memang kredibel. Masak dari KPLI Meeting
          dari dulu sampai sekarang susah banget cari laporannya.

          Coba deh, untuk kerja dengan lebih baik. Komunitas ya komunitas. Tapi
          kan pekerjaan yang dibebankan ke kita itu tanggung jawab.

          Ya to...

          Lagipula, masak ngereview butuh 3 minggu... ngreview apa nih? hehehehe...

          No offfense
        • Yuda Nugrahadi
          Message 4 of 21 , Dec 5, 2007
            Pada tanggal 05/12/07, nur_agus_transfer <nur_agus_transfer@...> menulis:
            > Hehehe... ya saran saya laporannya segera diselesaikan aja. Biar
            > membuktikan kalau KPLI itu memang kredibel. Masak dari KPLI Meeting
            > dari dulu sampai sekarang susah banget cari laporannya.

            Untuk yang tahun kemarin sudah di post di linux.or.id tetapi pada saat
            ini entah kenapa tidak dapat diakses. Ini salah satu unofficial
            reportnya : http://sugandi.blogspot.com/2006/11/ilc-2006-surabaya-unofficial-report.html

            --

            http://nugrahadi.pramono.info
          • yanuxa
            Message 5 of 21 , Dec 6, 2007
              --- In jogja-linux@yahoogroups.com, "nur_agus_transfer"
              <nur_agus_transfer@...> wrote:

              > Hehehe... ya saran saya laporannya segera diselesaikan aja. Biar
              > membuktikan kalau KPLI itu memang kredibel. Masak dari KPLI Meeting
              > dari dulu sampai sekarang susah banget cari laporannya.

              Hehehe....(juga) ya wajar lah Gus, namanya juga event yang enggak
              kecil. Temen-temen yg terlibat mungkin masih liburan dulu
              bentar...refresh pikirannya, kepantiaan kaya gitu kan bener2 menguras
              energi, pikiran, duit, dan juga waktu. Terlebih lagi sebagian besar
              temen2 panitia punya kesibukan lain juga yg tidak kalah
              pentingnya(kerja, KP, KKN, titip absen, eh kuliah deng). Terlebih lagi
              masih harus bikin laporan pertanggungjawaban kepada sponsor.

              > Coba deh, untuk kerja dengan lebih baik. Komunitas ya komunitas. Tapi
              > kan pekerjaan yang dibebankan ke kita itu tanggung jawab.
              >
              > Ya to...

              Ojo lali lo Gus, komunitas ini disatukan oleh kecintaan kita kepada
              dunia yg sama, dalam hal ini Linux. Dan juga jangan lupa sifat2
              komunitas berikut(saya ambil dari blogsnya Amrinz di
              http://www.linux.or.id/blog/7256) :

              1. Komunitas tidak dibayar
              2. Komunitas pakai ongkos sendiri
              3. Komunitas tidak bertanggung jawab pada anda
              4. Anda tidak membayar mereka

              No offense juga yo....

              -Iyan-
            • nur_agus_transfer
              Message 6 of 21 , Dec 7, 2007
                > 1. Komunitas tidak dibayar
                > 2. Komunitas pakai ongkos sendiri
                > 3. Komunitas tidak bertanggung jawab pada anda
                > 4. Anda tidak membayar mereka

                Nah kalau suatu ketika komunitas dibayar gimana mas. Apa itu akan
                membuat komunitas menjadi bertanggung jawab atas yang membayar?
              • Dedy Hariyadi
                Message 7 of 21 , Dec 7, 2007
                  nur_agus_transfer wrote:

                  > Nah kalau suatu ketika komunitas dibayar gimana mas. Apa itu akan
                  > membuat komunitas menjadi bertanggung jawab atas yang membayar?

                  Kalo saya selama hidup bersama teman2 komunitas tidak perlu repot2 dan
                  baik2 saja.
                  Jika mas Agus punya argumen sendiri silahkan buatlah tulisan yang bagus
                  di media komunitas dunia.

                  http://milisdad.blogspot.com
                  Registered Linux User : 347369
                • Candra
                  Message 8 of 21 , Dec 8, 2007
                    On Sat, 08 Dec 2007 13:27:14 +0700, Dedy Hariyadi
                    <milisdad@...> wrote:

                    >>> 2. Komunitas pakai ongkos sendiri
                    kadang juga disupport juga ,misal ngadain event :D
                    >>> 3. Komunitas tidak bertanggung jawab pada anda
                    memang enggak sih,tapi bertanggung jawab kepada anggota komunitas kan?

                    >>> 4. Anda tidak membayar mereka

                    > Kalo saya selama hidup bersama teman2 komunitas tidak perlu repot2 dan
                    > baik2 saja.
                    satu hal yang lebih penting adalah selama kita cuma "UBEK UBEK" di
                    komunitas tanpa
                    ada usaha masuk kedalam dunia bisnis atau corporat selama itu pula linux
                    hanya
                    akan "ngendon" di komputer para maniak linux.
                    seharusnya kita juga belajar profesional dong?
                    coba cek tulisan eris s raymond tentang opensource
                    http://www.catb.org/~esr/open-source.html

                    --
                    candra adi putra
                    mailto:candraadiputra_at_gmail.com ->my email
                    Message 9 of 21 , Dec 8, 2007

> [...]
                      > akan "ngendon" di komputer para maniak linux.
                      > seharusnya kita juga belajar profesional dong?
                      > coba cek tulisan eris s raymond tentang opensource

                      saya lebih setuju dengan pendapat mas Iyan, KPLI itu komunitas yang
                      terbentuk karena 'sama-sama suka'. jadi masing2 anggota memiliki tanggung
                      jawab agar komunitas dapat terus hidup, thats all.

                      saya yakin masing-masing dari anggota KPLI adalah orang yang profesional di
                      dunia mereka..jadi ada saatnya dimana harus bersikap profesional, ada
                      saatnya kita bisa leibh nyantee, biar gak tegang melulu.

                      Hobi kan didasari karena rasa suka, bukan karena ada beban kewajiban.

                      Message 10 of 21 , Dec 10, 2007

                        Ada sih ide tentang komunitas dan pengembangan masyarakat melalui
                        komunitas. Tapi itu ide yang panjang, kompleks, jadi nggak mudah
                        menuliskannya. Semoga nanti ada kesempatan.

                        Coba mulai dari sini:
                        http://en.wikipedia.org/wiki/Community

                        Makasih
                      • yanuxa
                        Message 11 of 21 , Dec 12, 2007
                          <nur_agus_transfer@...> wrote:

                          > Nah kalau suatu ketika komunitas dibayar gimana mas. Apa itu akan
                          > membuat komunitas menjadi bertanggung jawab atas yang membayar?

                          Ya tergantung agreement antara yg bayar dg yg dibayar, semacam kontrak
                          yg mengikat kedua belah pihak. Kalo di awal ada semacam permintaan
                          pertanggung jawaban dan disetujui juga sama yg dibayar, ya berarti
                          ada, dan sebaliknya.

                          -Iyan-
                        • Agung nugroho
                          Message 12 of 21 , Dec 12, 2007
                            On Dec 8, 2007 4:07 PM, Candra <aptx49@...> wrote:

> [...]
                            > akan "ngendon" di komputer para maniak linux.
                            > seharusnya kita juga belajar profesional dong?
                            > coba cek tulisan eris s raymond tentang opensource

                            komunitas memang digunakan untuk menampung teman2 yang memiliki hobi
                            dan kecintaan serupa mas..

                            jika bergerak ke arah bisnis tentunya kita harus menyiapkan organisasi
                            sendiri yang berbadan hukum untuk menjalankan bisnis.

                            nah.. hal yang tersulit adalah mencari orang yang bisa komitment untuk
                            berbisnis di open source..
                            --
                            regards,

                            agung
                            http://agung.getux.com | http://getux.com | http://ugos.ugm.ac.id

                            email : agungx2@...
                            i'm being everyone to recognize my existence

                            --- Naruto
                          • Agung nugroho
                            Message 13 of 21 , Dec 12, 2007
                              On Dec 13, 2007 9:11 AM, yanuxa <iyan31@...> wrote:

> [...]
                              > yg mengikat kedua belah pihak. Kalo di awal ada semacam permintaan
                              > pertanggung jawaban dan disetujui juga sama yg dibayar, ya berarti

                              yup.. seperti mas iyan bilang.. KPLI Jogja bisa saja outsourcing
                              beberapa perusahaan, yang nantinya terikat kontrak dengan perusahaan
                              tersebut.. nah.. pada posisi inilah kita bersikap profesional..

                              begitu pula halnya dengan event yang kami adakan... tentunya membuat
                              Pertanggung jawaban tidak memerlukan waktu yang instan.