Re: [jogja-linux] hacking GRUB

  • yayan uajy
    Message 1 of 8 , Jul 31, 2007
      Tutorial remastering yang saya buat bisa dilihat di sini

      Dedy Hariyadi <dedy.hariyadi@...> wrote: yayan uajy wrote:
      > Teman......
      > saat ini saya sudah berhasil melakukan remaster ubuntu feisty fawn. Semua berjalan lancar sampai pada saat diinstal di harddisk.
      > Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana membuat pada saat setelah diinstall di dalam komputer GRUB tidak menampilkan ubuntuxxxx tetapi diganti dengan nama yang kita inginkan. Memang setelah instalasi dapat kita edit di /boot/grub/menu.lst tetapi bagaimana membuat hal itu bisa terjadi secara otomatis pada saat kita melakukan instalasi.

      Saya tidak menjawab dr pertanyaan anda, mohon info ttg remastering
      Ubuntu, anda menggunakan apa?atau tutorialnya bisa didapat dimana?

      http://milisdad.blogspot.com

    • Mandahadi Kusuma
      Message 2 of 8 , Aug 1 12:02 AM
        On 8/1/07, yayan uajy <ya_yan98@...> wrote:

        > Tutorial remastering yang saya buat bisa dilihat di sini

        dmn?wekekeke...
        --
        berpikir seperti sapi, bertindak seperti keledai..
        ugos official site : ugos.ugm.ac.id

      • zack leon
        Message 3 of 8 , Aug 4 2:47 PM
          tadi pagi saya sempat membaca salah satu artikel dari detikinet yang judulnya " Penggiat Open Source Lebih 'Banyak Omong' Daripada Kerja " salah satu isinya yang perlu dikaji adalah

          "....
          Padahal, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh, open source sangat diharapkan menjadi jawaban untuk mengentaskan penggunaan software ilegal di Tanah Air.

          "Kita agak lamban menggarap open source karena lebih banyak diskusinya ketimbang ngerjainnya," selorohnya di hadapan para pengusaha TIK yang tergabung dalam Komite Tetap Kadin Telematika, di Wisma Kadin, Selasa petang (31/7/2007).

          "Padahal mereka (komunitas open source Indonesia - red.) tinggal bilang, butuh biaya berapa untuk mengembangkannya agar bisa digunakan masyarakat secara user friendly," tambahnya.

          ..."

          Nah,kita disuruh tinggal bilang saja bukan???? kalo gitu setidaknya ini bisa menjadi masukan buat team ILC agar mudah mengeruk dana nantinya. Kalo emang menteri-nya pelit tinggal sodorkan aja artikel dari detikinet.com ini.

          linknya : <a href=" http://detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/01/time/084559/idnews/811760/idkanal/398">
          http://detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/01/time/084559/idnews/811760/idkanal/398</a>

        • willmen kodok
          Message 4 of 8 , Aug 5 12:57 AM
            nanti kalo tinggal bilang aja dana nya berapa
            giliran udah dibilang eh ngk turun2
            atau malah dikorupsi dari atas
            sama aja yg sampai dibawah ngk ada hasilnya
            mending kita kerja pake dana sendiri aja
            hasilnya dinikmati komunitas

            setuju....

            On 8/5/07, zack leon <leonzack@...> wrote:

> [...]
            > emang menteri-nya pelit tinggal sodorkan aja artikel dari detikinet.comini.

          • Mandahadi Kusuma
            Message 5 of 8 , Aug 5 9:01 PM
              bukan disindir, tapi cuma kritikan yang pedas..

              orang yg bijak adalah orang yang dapat menerima kritikan,
              bukan melawan kritikan dengan argumen baru..
              tapi menjawab kritikan dengan bergerak dan bertindak

              sepi ing lambe, rame ing gawe

              Message 6 of 8 , Aug 9 2:47 AM
                mn tuh tutor remasterring nya???
                ditunggu lho...