Re: [jogja-linux] bingung nih nginstal ubuntu 7.04 (koq nyusahin banget sih,kayanya v6.10 ga gitu dech)

  • manda kusuma
    Message 1 of 9 , May 6, 2007
      kalo pake installer cd, laptop ku hang waktu nginstall ubuntu. spec (ram
      256, 1.7Cel)
      enakan pake installer yang versi DVD, ada opsi install modus teks. jadi
      install berjalan lancar (tapi terpaksa slacknya dihapus lagi :( )

      skrg ubuntunya dah berjalan dng baik di laptop saya...

    • ahmad Rifqi
      Message 2 of 9 , May 6, 2007
        Ditempatku ok2 aja kayaknya, tapi yang 6.x sih emang, soalnya yang 7.x belum donlot.. :D (masih cocok sama 6.06 LTS)
        spek p3 667 mem 256
        vga 8 <-- :(
        di install di dua puluhan komputer lancar2 aja kok, ga ada yang troble...:)

        =======================
        rifqi@gateway ~$ whoami
        rifqi

        http://masrifqi.web.id
      • Dedy milisdad
        Message 3 of 9 , May 6, 2007
          Message 4 of 9 , May 7, 2007
            > wah 20 komputer??
            > cukup banyak tuuhh sekalian dibuat lokal repo gak??
            jumlah persis'e 24, sebagian ubuntu 6.06 satu/dua pake ubuntu 6.10,
            tapi "menurutku" 6.06 masih paling enak+stable, jadi masih males gonta ganti.. :D

            dulu2 pake local repo, trus udah install2 semua, konfigur2, beres semua, abis itu dibuang deh tuh local repo, soalnya udah ga diperlukan lagi.. :D
            ubuntu bandel kok, selama ini jarang2 yang sampe install ulang, padahal yang make banyak tangan..

            (menurutku) ubuntu kalo di desktop udah cukup matang, buat pekerjaan sehari2 udah lebih dari cukup...

            =======================
            rifqi@gateway ~$ whoami
            rifqi

            http://masrifqi.web.id
          • manda kusuma
            Message 5 of 9 , May 8, 2007
              memang kalo ubuntu 7 rasanya kurang stabil, meskipun tampilannya bagus :)
              disarankan sih make ubuntu 6 aja, apalagi untuk spek menengah kebawah,
              daripada terjadi hal2 yg tdk diinginkan.

              --
              "just try extraordinary way..."
              my writing bout linux : http://getux.com

            • dr k
              Message 6 of 9 , May 8, 2007
                Pada saat menu booting Ubuntu, ada pilihan bahasa & vga. Saya pilih Bahasa Indonesia & 1024x768 16 bit. Tapi kenapa sesudah masuk ke Ubuntu-nya koq resolusinya 800x600. Akibatnya, pada saat menginstal Ubuntu tombol yang terletak di bagian bawah window gak keliatan. Dan saya lihat di settingan Resolusi Layar, cuma ada pilihan 640x480 dan 800x600 (monitor Samsung SyncMaster 591SG).

                Gimana caranya supaya bs pake resolusi 1024x768? Klo pas masuk Ubuntu ga bs pake resolusi 1024x768, kenapa dikasih pilihan 1024x768 pada waktu booting?

                Oiy, kayanya komputer saya lambat banget buat nginstal Ubuntu 7.04 ini, padahal motherboardnya ECS C51G-M754, prosesor AMD Sempron 2800+ 1,6 GHz, vga Geforce 6100 onboard (sharing 32 mb), DDR 256 MB. Padahal waktu nginstal Ubuntu 6.10 ga lelet2 amat. (Catatan: dengan vga sharing 32MB aja udah lumayan buat mainin Need For Speed Underground 2).