Re: [jogja-linux] Kanotix lagi rame...Debian or Ubuntu

  • milisdad
    Message 1 of 12 , Dec 5, 2006

      http://shippit.ubuntu.com
      > Kira 2 linux yang mana ya yg kurang lebih 90% mirip Windows ??? Maksudku
      > yang bisa detek semua peralatan tanpa harus download ke internet dan gimana
      > sich caranya klo installl biar semua program yang ga perlu biar ga ikut
      > keinstalll.

      Ubuntu juga tidak perlu download internet jika mempunyai DVD repo,
      silahkan cek di www.ubuntu-id.org

      http://www.milisdad.or.id
    • Moe Zhank
      Message 2 of 12 , Dec 6, 2006
        Kl mau,aq copy in.tp ganti cd kosongnya.ahahahhaha :D

        ---
        MoeZ

        Yahoo! Music Unlimited
        Access over 1 million songs.
        http://music.yahoo.com/unlimited
      • dabuyung
        Message 3 of 12 , Dec 6, 2006
          tanya dong, bingng nih.
          ubuntu kan asalnya dr debian. nah bedanya berbasis debian dan ubuntu apa ?
          thx

        • ryan_oke
          Message 4 of 12 , Dec 6, 2006
            On 07/12/06, dabuyung <dabuyung@...> wrote:
            > tanya dong, bingng nih.
            > ubuntu kan asalnya dr debian. nah bedanya berbasis debian dan ubuntu apa ?
            > thx

            Pertanyaan yang sama. Sejak awal saya juga agak bingung perbedaan
            berbasis Debian dengan Ubuntu itu apa, tapi malu bertanya sesat di
            milis. (Hayyah!!!)
            Memang sih, saya nge-fans sama dinasti Debian, terutama anak-cucunya
            yang asyik abis.

            --
            ryan_oke <ryan.oke at gmail titik com>
          • dasoen
            Message 5 of 12 , Dec 7, 2006
              eri dwi listianto wrote:

              >Kira 2 linux yang mana ya yg kurang lebih 90% mirip Windows ??? Maksudku
              >yang bisa detek semua peralatan tanpa harus download ke internet

              udah coba SuSE 10.1, hapir semua kedetech, tetapi ada kelemahan dari
              SuSE 10.1, driver wifi malah di copot, padahal di SuSE 10, udah include.

              silakan mencoba.

              ps:
              klo mau coba saya punya SuSE 10.1 versi DVD bonus dari majalah info linux

              --
              dasoen's house :
              ==> http://wikimapia.org/#y=-7762885&x=110386486&z=18&l=0&m=a&v=2
              Message 6 of 12 , Dec 8, 2006
                Saya membuat sebuah program dengan bahasa Basic (di Gambas <-- semacam VB di Linux).
                Listing code nya seperti ini :

                PRIVATE mmmmTag AS String[]
                PRIVATE bTag AS String[]
                PRIVATE eTag AS String[]

                PUBLIC SUB tambahArrayMtname(OPTIONAL i AS Integer, OPTIONAL ValmmmmTag AS String, OPTIONAL valETag AS String, OPTIONAL ValBtag As String)

                DIM nmatVal AS Integer
                nmatVal = Val(nmat.Text)

                '==== Bagian 1
                mmmmTag = NEW String[nmatVal]
                mmmmTag[i] = ValmmmmTag
                bTag = NEW String[nmatVal]
                bTag[i] = ValBTag
                eTag = NEW String[nmatVal]
                eTag[i] = ValEtag

                '===== Bagian 2

                mmmmTag.Add(ValmmmmTag)
                bTag.Add(ValBtag)
                eTag.Add(ValETag)

                END

                PUBLIC SUB fungsiKedua()

                FOR i = 0 TO (kunci-1) STEP 1 '## variabel kunci diberikan di fungsi main, dan bisa diakses secara global
                FormLain.TeksKeterangan = mmmmTag[i] & bTag[i] & eTag[i]
                NEXT

                END

                Masalahnya gini, ketika yang dipake di fungsi tambahArrayMtname() adalah Bagian 1, variabel bisa terisi. Tetapi di fungsiKedua() array yang bisa diakses hanya array terakhir (array dengan index terbesar). Array dengan index yang lain tidak bisa diakses.

                Sementara jika Bagian 2 yang digunakan : Error NULL Object.

                Jadi, sebenarnya jika di atas sudah didefinisikan variabel dengan tipe String[], bagaimana cara mengisi array tadi dengan benar?
                Kemudian walaupun didefinisikan diluar semua fungsi (berarti aksesnya global), mengapa hanya index terakhir yang bisa diakses?