Demo & Seminar Linux : Hacking & Networking di Pameran Komputer

  • Okto Silaban
    Message 1 of 5 , Nov 7, 2006
      Moderator.., numpang ngiklan yah.. kulonuwun.. :)

      ELiT (Engineering Physics Linux Community) ngadain seminar dan demo tentang Linux hacking dan networking nih. Acara ini sebagai acara pendukung pameran komputer Digicomp EXPO yang diadain sama KMTF - UGM.
      Acara ini diadain pada hari pertama pameran komputer, Sabtu 11 November 2006, bertempat di JEC. Acara dimulai pukul 8.00.

      Pembicara dan pemateri demo adalah :
      - Iwan Setiawan (stwn) ketua KPLI Jogja kita ini..
      - Joshua Sinambela (Josh) admin Magister Teknologi Informasi UGM, aktif juga di milis ini
      - PT INIXINDO

      Untuk keterangan lebih lanjut bisa dibaca di
      http://hacking.gadjahmada.edu
      atau
      http://yodi.web.ugm.ac.id

      ELiT sendiri merupakan BSO (badan semi otonom) dari KMTF - UGM

      Ikutan ya.. :D

      NB: Dateng juga ya ke pameran komputer Digicomp nya yah..

      Okto Silaban - okto.silaban.net
      KSK Digicomp EXPO 2006
      KMTF - UGM http://kmtf.ft.ugm.ac.id

    • Bambang Purnomosidi D. P.
      Message 2 of 5 , Nov 7, 2006
        On Tue, 7 Nov 2006, Okto Silaban wrote:

        > ELiT (Engineering Physics Linux Community) ngadain seminar dan demo
        > tentang Linux hacking dan networking nih. Acara ini sebagai acara

        *hacking* in the sense of cracking?
        Kalau iya, kenapa tidak menggunakan istilah cracking saja? bukannya bisa
        menyebabkan masyarakat menjadi "sesat"?

        Anyway, semoga sukses :)

        --
        http://bpdp.blogspot.com
        Key fingerprint FBBA CDA6 1A33 D41C 2470 5B82 12D9 DB12 84C7 32CE
        Message 3 of 5 , Nov 8, 2006
          Kebetulan saya sendiri tidak menjadi panitia seminar linux nya Pak. Saya panitia pameran komputer nya. Tetapi setahu saya isinya lebih ke arah "hacking" sisi positifnya. Jadi bagaimana sistem itu di hack (di-oprek) agar lebih baik lagi, atau sesuai dengan yang diinginkan.

          Terima kasih atas supportnya dan koreksinya pak..

          _

        • Josua M Sinambela
          Message 4 of 5 , Nov 8, 2006
            Okto Silaban wrote:
> [...]
            >
            > *hacking* in the sense of cracking?
            > Kalau iya, kenapa tidak menggunakan istilah cracking saja? bukannya bisa

            Topik Iwan mungkin mengarah ke hacking untuk development sofware
            (berdasar isi blognya).
            Topik saya nanti mengenai keduanya. Ada demo "hacking" network (dari
            sisi Satpam jaringan) dan ada demo "cracking" network (dari sisi
            attacker).
            Saya kira keduanya juga harus disampaikan kepada peserta yang mungkin
            saja kebutuhannya beragam. Jadi kita tidak perlu memperdebatkan istilah
            yang sudah di tersebut, karena sudah sama sama tahu.

            regards,
            josh