Re: [jogja-linux] install ISO

  • milisdad
    Message 1 of 19 , Aug 4, 2006
      MaLinK KoeTanK wrote:
      > aku download suse 10 dalam bentuk ISO.
      > gimana cara installnya, bantuin dunk please?

      di burn dulu mas ke bentuk cd
      setelah itu baru instal :)

      http://www.milisdad.or.id
    • Abah Agus
      Message 2 of 19 , Aug 4, 2006
        Saya tanya juga dong, jika sudah burn di cd/dvd installnya bagaimana?

        tks,
        Abah Agus

        Message 3 of 19 , Aug 4, 2006
          > Saya tanya juga dong, jika sudah burn di cd/dvd installnya bagaimana?

          set BIOS agar boot dari CDROM/DVDROM
          lalu lihat instruksi selanjutnya

          Registered Linux User : 336579
          Web : http://www.informatix.or.id/willy/
          Blog : http://willysr.blogspot.com
        • milisdad
          Message 4 of 19 , Aug 4, 2006
            Abah Agus wrote:
            > Saya tanya juga dong, jika sudah burn di cd/dvd installnya bagaimana?
            >
            > tks,
            > Abah Agus

            > .

            boot awal menggunakan cdrom
            habis itu ikuti langkah-langkahnya aja.....

            http://www.milisdad.or.id
          • in
            Message 5 of 19 , Aug 4, 2006
              --- milisdad <milisdad@...> menulis:

              > installnya bagaimana?

              > removed]

              > kosong ke:

              > boot awal menggunakan cdrom
              > habis itu ikuti langkah-langkahnya aja.....
              >
              > --
              > Dedy Hariyadi
              > ---
              > http://www.milisdad.or.id

              What a clueless newbie... Sigh...
              :-?

              Apakah Anda Yahoo!?
              Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
              http://id.mail.yahoo.com
            • fathir hamdi
              Message 6 of 19 , Aug 5, 2006
                2006/8/5, in <telur_terlalu_matang@...>:

                > What a clueless newbie... Sigh...
                > :-?

                oleh karena itu...
                yuk dibantu... :)
              • Gendhul Ireng
                Message 7 of 19 , Aug 6, 2006
                  Jangan lupa pakai Burn Image to disc (kalau pakai nero) :-)

                • MaLinK KoeTanK
                  Message 8 of 19 , Aug 6, 2006
                    kemarin udah aku burn pake nero tapi bentuknya masih dalam ISO.
                    gimana cara burningnya?

                    thank

                  • arie w
                    Message 9 of 19 , Aug 6, 2006
                      Pake Nero, trus pilih menu Burn Image, browse ke lokasi file ISO nya.

                      Coba cari menu tersebut.

                      On 8/7/06, MaLinK KoeTanK <iftitah@...> wrote:

                      > kemarin udah aku burn pake nero tapi bentuknya masih dalam ISO.
                      > gimana cara burningnya?
                      >
                      > thank

                      Arie W

                    • dasoen
                      Message 10 of 19 , Aug 6, 2006
                        MaLinK KoeTanK wrote:
                        > kemarin udah aku burn pake nero tapi bentuknya masih dalam ISO.
                        > gimana cara burningnya?
                        >
                        > thank

                        pada nero pilih yang burn image file;
                        jika anda menggunakan nero express pilih menu yg paling bawah [ Disc
                        Image Saved Project]
                        kemudian buka file iso yg sudah anda download, kemudian lanjutkan sampai
                        selesai burn
                        setelah itu coba boot dari cd-nya

                        dasoen-jogja
                      • milisdad
                        Message 11 of 19 , Aug 6, 2006
                          MaLinK KoeTanK wrote:
                          > kemarin udah aku burn pake nero tapi bentuknya masih dalam ISO.
                          > gimana cara burningnya?

                          metode burn nya apa?
                          coba ulangi kembali dengan burn image.

                          http://www.milisdad.or.id
                        • fathir hamdi
                          Message 12 of 19 , Aug 7, 2006
                            2006/8/7, MaLinK KoeTanK <iftitah@...>:
                            > kemarin udah aku burn pake nero tapi bentuknya masih dalam ISO.
                            > gimana cara burningnya?
                            >
                            > thank

                            pake nero ya?
                            pilih yang burn image
                          • MaLinK KoeTanK
                            Message 13 of 19 , Aug 7, 2006
                              thanks...............
                              udah bisa n sukses tinggal install suse

                            • Waskito Adi
                              Message 14 of 19 , Aug 7, 2006
                                ampun........

                                On 8/8/06, MaLinK KoeTanK <iftitah@...> wrote:

                                > thanks...............
                                > udah bisa n sukses tinggal install suse

                                __God Bless yoU__
                                http://waskito.com

                              • ahmad Rifqi
                                Message 15 of 19 , Aug 8, 2006
                                  ampun........
                                  Gak pa2 mas, tenang aja, nggak ada yang tau2 lahir langsung bisa lari2, ada juga belajar merangkak dulu, baru belajar berjalan, cuman kadang banyak dari kita yang mentang-mentang sudah bisa lompat-lompat trus nganggap enteng yang baru belajar merangkak, tenang aja masih banyak yang masih mau bantu mas dengan senang hati.. :-D

                                • Wulida Rochman
                                  Message 16 of 19 , Aug 10, 2006
                                    kalo ngga pake burn-burn-an bisa nggak ya?
                                    misalkan saya punya file *.iso pengen diinstall tuh,cuman gak ada cd rw buat
                                    ngebakar..kalo kasusnya kayak gitu,gimana ya? ada yang bisa ngasih saran?
                                    selain di burn? yah...pake semacam diskboot gitu mungkin?

                                  • in
                                    Message 17 of 19 , Aug 20, 2006
                                      --- Wulida Rochman <wulida.Rochman@...> menulis:

                                      > kalo ngga pake burn-burn-an bisa nggak ya?
                                      > misalkan saya punya file *.iso pengen diinstall
                                      > tuh,cuman gak ada cd rw buat
                                      > ngebakar..kalo kasusnya kayak gitu,gimana ya? ada
                                      > yang bisa ngasih saran?
                                      ga da CDRW gpp; bs di-mount koq; cb aja bc dlu ya
                                      manualnya mount. Tp ya akhirnya install dr harddisk,
                                      bkn dr CDROM; mksud sy, paling boot dr installer yg
                                      nyediain console (misal, Slackware), trus cb mount tu
                                      file ISO td, trus install sprti biasa cm arahkan dulu
                                      source installation dari partisi HDD (ya dmn td ISO tu
                                      di-mount). Saya ga tau pasti kalo distro lain; distro
                                      Slackware itu pun sy blom coba, saya ga pasti pa bs CD
                                      boot Slackware (yg skaligus CD Installer kn?) bs mount
                                      file ISO.
                                      > selain di burn? yah...pake semacam diskboot gitu
                                      > mungkin?

                                      Alternatif lain, install pake VMWare ato software yg
                                      sejenis (sy ga pake tool emulator apa pun, jd skali lg
                                      ini cm ira-ira saja). VMWare, kt tmn yg pk, bisa nrima
                                      ISO...
                                      Yah, cmn sgini yg sy tau...

                                      Apakah Anda Yahoo!?
                                      http://beta.id.yahoo.com/
                                    • ryan_oke
                                      Message 18 of 19 , Aug 25, 2006
                                        On 11/08/06, Wulida Rochman <wulida.Rochman@...> wrote:
> [...]
                                        > ngebakar..kalo kasusnya kayak gitu,gimana ya? ada yang bisa ngasih saran?
                                        > selain di burn? yah...pake semacam diskboot gitu mungkin?

                                        Bisa kok, bisa. Dan dana untuk CD bisa dialokasikan pada yang lain
                                        tuh. Yang diperlukan paling hanya saat boot awal, bisa pakai CD #1
                                        atau disket (hare gene pake disket??). Saat booting tersebut ikuti
                                        saja opsi untuk instalasi dari file ISO. Untuk langkah detilnya lihat
                                        saja opsi/parameter/perintah/apalah_namanya saat booting.

                                        --
                                        ryan_oke <ryan.oke at gmail titik com>