software untuk koneksi dari win98 ke unix?

  • indra cahyadi
    Message 1 of 21 , Jun 8, 2006
      ada yang tau software untuk melakukan koneksi dari windows 98 ke unix gak?? biar bisa remote dari kantor ke sistem... pliss kalo ada yang tau kabari yah....

      trimakasih.. :)

    • fathir hamdi
      Message 2 of 21 , Jun 8, 2006
      • kholik ana
        Message 3 of 21 , Jun 8, 2006
          setiap kali saya install linux, setelah selesai
          normal. tetapi jika ditambahkan harddisk baru /
          harddisk tambahan selalu saja muncul "kernel panic",
          ga redhat9, fedora5 dan suse 10 sama aja padahal kalau
          pakai live cd selalu ok harddisk kedua terdeteksi
          meski kadang pake mount manual. gimana solusinya ya
          :-(
          trimakasih sebelumnya

          http://mail.yahoo.com
        • indra cahyadi
          Message 4 of 21 , Jun 8, 2006
            telnet itu bukan yah?? kalo itu seh, gak mau...ada yang laen??

            fathir hamdi <fathirhamdi@...> wrote: 2006/6/9, indra cahyadi <unique3452@...>:

            > ada yang tau software untuk melakukan koneksi dari windows 98 ke unix gak?? biar bisa remote dari kantor ke sistem... pliss kalo ada yang tau kabari yah....
            >
            > trimakasih.. :)

            sudah pernah dengar putty?

            http://www.chiark.greenend.org.uk/~sgtatham/putty/download.html
            http://www.google.co.id/search?q=putty&sourceid=mozilla-search&start=0&start=0&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official
            http://www.google.co.id/search?q=winscp&sourceid=mozilla-search&start=0&start=0&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official

          • Akhmad Fathonih
            Message 5 of 21 , Jun 8, 2006
              Mungkin karena pemasangan harddisk baru ini menggeser nomor-nomor partisi
              sehingga partisi yang seharusnya digunakan untuk boot menjadi "tidak dapat
              dibaca". Ada baiknya pesan-pesan saat kernel panic disertakan, supaya bsia
              diketahui dengan jelas penyebabnya.

              *yahoogroups sux!*

              --
              Akhmad Fathonih | http://blog.neofreko.com | http://jogja.linux.or.id |
              http://helpjogja.net

            • G Wijaya
              Message 6 of 21 , Jun 9, 2006
                On 6/10/06, milisdad <milisdad@...> wrote:

                > putty bisa untuk telnet maupun ssh.
                > remote ke sistem melalui protokol apa pak??

                kalo untuk transfer data pakai protokol ssh, bisa memakai winscp.
                winscp terbaru bahkan bisa digunakan sebagai alat bantu mengedit
                berkas di linux (ganti editornya winscp dengan editor di windows yang
                diinginkan). Juga dari winscp, anda bisa memanggil shell bawaan
                winscp, atau shell lewat putty

                Kalo untuk sharing data, bisa memakai samba

                --
                "Get your facts first, then you can distort them as you please." - Mark Twain
                http://jaya.duniasemu.org
                Message 7 of 21 , Jun 9, 2006
                  Pada tanggal 6/9/06, indra cahyadi <unique3452@...> menulis:

                  > telnet itu bukan yah?? kalo itu seh, gak mau...ada yang laen??

                  ahh.... pasti maunya yang nggak console base yah?
                  silahkan pakai VNC...

                  syaratnya di linux-nya diinstal dulu vnc-server.. terus di windows-nya
                  silahkan download thight VNC (silahkan cari di google)

                  tapi masak iya sih... mau remote system *nix tapi nggak mau pakai console?
                • ahmad Rifqi
                  Message 8 of 21 , Jun 9, 2006
                    Kan tinggal edit fstabnya?
                    mount menggunakan live cd terus mount partisi linuxnya
                    kemudian edit file fstabnya, tinggal disesuaikan.

                    http://mail.yahoo.com
                  • M.S. Lubis
                    Message 9 of 21 , Jun 9, 2006
                      On 09/06/06, Akhmad Fathonih <akhmadf@...> wrote:

                      > *yahoogroups sux!*

                      Setuju...!!!
                      kenapa ya..., Yahoo senang nya mendomplengi apa aja layanannya dengan iklan. ???
                      Tanya kenapa???

                      --
                      regards,
                      M.S. Lubis.
                      Message 10 of 21 , Jun 9, 2006
                        indra cahyadi wrote:

                        >telnet itu bukan yah?? kalo itu seh, gak mau...ada yang laen??

                        putty bisa untuk telnet maupun ssh.
                        remote ke sistem melalui protokol apa pak??

                        http://www.milisdad.or.id
                      • manda kusuma
                        Message 11 of 21 , Jun 9, 2006
                          On 6/9/06, M.S. Lubis <saktilubis@...> wrote:

                          > Setuju...!!!
                          > kenapa ya..., Yahoo senang nya mendomplengi apa aja layanannya dengan
> [...]

                          yahh..namanya juga gratisan...harus nunut manut sama yang punya layanan
                          lah..
                          --
                          "just try extraordinary way..."
                          my writing bout linux : http://getux.com

                        • Nur Setyo Agung Wijayanto
                          Message 12 of 21 , Jun 9, 2006
                            Hal itu bisa saja terjadi karena posisi device (/dev) berubah. Ada beberapa cara yang bisa saya sarankan:

                            1. Lebih baik pasang dulu hard disk baru tersebut, baru nginstall GNU/linux.
                            2. Pasang hard disk baru ke posisi lain, primary slave atau secondary master/slave misalnya (pokoknya dibawah posisi harddisk utama), supaya fstab-nya nggak "bingung". Baru setelah itu di mount secara manual.

                            Semoga bermanfaat..

                          • indra cahyadi
                            Message 13 of 21 , Jun 9, 2006
                              aku pengen masuk ke unixnya lewat komunikasi serial bos... tapi gimana cara buka konfigurasi serial di unixnya yah?? kemaren dah dapet tutorial buat konfigurasi serial seh (dari milis ini juga), tapi untuk linux, jadi banyak command yang gak mau jalan . untuk cek serial portnya aja gak bisa (setserial -g /dev/ttyS[01]).... bingung neh???

                            • spider linux
                              Message 14 of 21 , Jun 9, 2006
                                Kalau dari Home ke office saya belum pernah coba tuh.. ( mungkin perlu saya coba juga yah...?

                                Tapi kalau dari cabang ke cabang lainnya di kantor saya bisanya menggunakan :

                                * Putty ( kita bisa menggunakan pilihan connection via telnet or via ssh , tapi sebaiknya gunakan ssh , lebih safety ..gitu loh..).

                                * VNC ( bagus juga tuh... mode grafik lagi..), di Linux juga include tuh..
                                mungkin dari Windows nya saja perlu di download/install software nya..

                                Spider Linux... occc...

                                indra cahyadi <unique3452@...> wrote:ada yang tau software untuk melakukan koneksi dari windows 98 ke unix gak?? biar bisa remote dari kantor ke sistem... pliss kalo ada yang tau kabari yah....

                                trimakasih.. :)

                              • fathir hamdi
                                Message 15 of 21 , Jun 10, 2006
                                  Pada tanggal 6/10/06, indra cahyadi <unique3452@...> menulis:

                                  > aku pengen masuk ke unixnya lewat komunikasi serial bos... tapi gimana cara buka konfigurasi serial di unixnya yah?? kemaren dah dapet tutorial buat konfigurasi serial seh (dari milis ini juga), tapi untuk linux, jadi banyak command yang gak mau jalan . untuk cek serial portnya aja gak bisa (setserial -g /dev/ttyS[01]).... bingung neh???

                                  waduh... kasus unik nih...
                                  remote system pake serial...
                                  aku tahu ada SLIP (Serial Line Internet Protocol) atau PLIP (Paralel
                                  Line Internet Protocol) tapi itu koneksinya dari Linux-ke-Linux pake
                                  port serial atau paralel..
                                  hmm.. nggak bisa membantu banyak...
                                  mungkin ada teman lain yang bisa membantu?
                                • manda kusuma
                                  Message 16 of 21 , Jun 10, 2006
                                    *mode bingung on*
                                    tanya: kenapa gak pake kabel UTP aj?

                                    Message 17 of 21 , Jun 11, 2006
                                      2006/6/10, manda kusuma <masoema@...>:

                                      > *mode bingung on*
                                      > tanya: kenapa gak pake kabel UTP aj?

                                      mungkin saja mesin yang mau diremote nggak punya kartu eth.. dan
                                      sepertinya juga nggak mau dipaksain beli.. :)
                                    • yoseph.wijaya@cic.ac.id
                                      Message 18 of 21 , Jun 13, 2006
                                        > *mode bingung on*
                                        > tanya: kenapa gak pake kabel UTP aj?

                                        saya pake FreeBSD sama ga yah, kalo pake kabel UTP saya tau.. nama
                                        softwarenya MPD tu buat unix, tapi buat file sharing kaya samba di linux..
                                      • Josua M Sinambela
                                        Message 19 of 21 , Jun 14, 2006
                                          indra cahyadi wrote:
                                          > aku pengen masuk ke unixnya lewat komunikasi serial bos... tapi gimana cara buka konfigurasi serial di unixnya yah?? kemaren dah dapet tutorial buat konfigurasi serial seh (dari milis ini juga), tapi untuk linux, jadi banyak command yang gak mau jalan . untuk cek serial portnya aja gak bisa (setserial -g /dev/ttyS[01]).... bingung neh???

                                          Pake kermit , klo di UNIX namanya C-Kermit http://www.columbia.edu/kermit
                                          Terminal console/serial dengan kermit bisa service telnet, ssh, ftp dst

                                          regards,
                                          josh
                                        • alvonsius albert
                                          Message 20 of 21 , Jun 14, 2006
                                            On Wednesday 14 June 2006 14:16, Josua M Sinambela wrote:

                                            > Pake kermit , klo di UNIX namanya C-Kermit http://www.columbia.edu/kermit
                                            > Terminal console/serial dengan kermit bisa service telnet, ssh, ftp dst

                                            [OOT]
                                            Hemm ... ada hubungannya dengan KermitOS gak ya?? 68% yakin deh :))

                                            --
                                            Alvonsius Albert N

                                            "Do whatever you like, but remember to take care all the responsibilities"

                                            Currently Blog at http://alvonsius.blogsome.com
                                          • zy_091
                                            Message 21 of 21 , Oct 27, 2006
                                              mau nanya setting squid di suse versi 9 / minta scriptnya ? tolong
                                              dikirim sekarang, mksih salam buat teman-teman di klpi