Re: [jogja-linux] Pemrograman C di Linux --buku acuan C++

  • Indra Wahyudi

      Keliatannya sih emang mas IWan *Bin :)
      Yang lain kapan nyusul nih??? bikin yang open content =P~
      Afni berminat ga yah?? :D

      On Mon, 2 Feb 2004 20:10:39 -0800 (PST)
      Penak-e Linux <pinux_2003@...> wrote:

      > Halo,
      > Ini nggak promosi lho; sekedar bagi2 informasi yg
      > berguna. Ada buku lokal, "Pemrograman C++ di Linux"
      > terbitan AndiOffset, penyusunnya Iwan Binanto (nggak
      > tahu Iwan Binanto yg sering nongol di milis ini atau
      > tidak :-)) tetapi ini C++ bukan C; tapi saya rasa kok
      > bisa mewakili. Saya sudah baca, dan lumayanlah buat
      > pengetahuan kita.
      > Mungkin buku ini bisa jadi acuan buat pemrograman C++
      > tingkat pemula.

      > name=signature.asc

      Salam,
      - --
      Indra Wahyudi
      Teknik Informatika

      Fakultas Teknologi Industri
      Universitas Islam Indonesia
      Web: http://www.uii.ac.id/

      Linuxer World ID: 339516
      ODP: http://kaliurang.dhs.org/~pingu/
      PGPKey ID: 9993D330
      Key Server: http://pgp.mit.edu/
      Key Fingerprint: BAC4 1190 8C78 4B53 EE1A F816 0A68 93FA 9993 D330

    • Penak-e Linux
      Message 2 of 24 , Feb 3, 2004
        Mungkin juga ya,
        Tetapi itu juga yg menjadikan kita menjadi lebih
        tangguh. Nyariiiii terus apa penyebab salah
        ngompailnya.

        Regards,
        :)

        --- Afnindar <afnindar@...> wrote:
> [...]
        Yahoo! SiteBuilder - Free web site building tool. Try it!
        http://webhosting.yahoo.com/ps/sb/
      • Afnindar
        Message 3 of 24 , Feb 4, 2004
          • alex_redondo
            Message 5 of 24 , Feb 5, 2004
              wah makasih semuanya atas semua masukannya....
              tapi aku ada masalah lagi nich....:
              1. Kok di gcc tuh gak ada library conio.h ya..?? jadi kalau aku
              coding dan makai library itu saat dicompile selalu err..(ini karena
              libraryku yang kurang lengkap atau memang di linux tuh gak ada
              library tersebut) aku coba di RH 7.2 (KSL-UAJY) juga gak bisa..

              2. fungsi clrscr (); juga gak bisa tuh...apa ada command lain buat
              bersihkan layar...

              3. eh mungkin ada fungsi - fungsi lain yang mungkin aku belum tahu
              yang memang gak bisa jalan di linux (Maklum Masih newbie nich) hee3x..

              Makasih Sebelumya......

              NB : Mas Iyan Aku Pinjem CD Mandrake 9.2 ama Fedora Bisa Gak ya...???
              Terus ambilnya dimana..???

              regard
              ------------------------------------
              Alex Budiyanto

              dari dulu sampai kapanpun akan tetap Bodho
            • Iwan Setiawan
              Message 6 of 24 , Feb 5, 2004
                "Willy Sudiarto Raharjo" <willy@...> wrote:

                >conio itu memang bukan standarnya ANSI, jadi gak ada
                >kalo mau, kalo gak salah pakenya ncurses.h

                Ada tapi ini lib-nya bcc: /usr/lib/bcc/include/conio.h.
                Memang mending pake curses.h atau ncurses.h.

                >fungsi clear() atau clrscr() juga ada di ncurses.h kalo
                >tidak salah
                >lagi
                >(kapan betulnya ya?) ehehehe

                Hehe..iya, ada.

                Akses Internet Prabayar TELKOMNet-Prepaid,
                nominal Rp.10.000- Rp.150.000.
                Dapatkan di Plasa - Plasa TELKOM terdekat (khusus di Jawa Timur)===========================================================================================
              • Afnindar
                Message 7 of 24 , Feb 6, 2004

                  ===================slickenside====================

                • jaya@te.pdft.ugm.ac.id
                  Message 8 of 24 , Feb 6, 2004
                    Afnindar, reply emailnya kok ada ">" nya yah, di kebanyakan email
                    client, nanti dikira email awal lho..;-)

                    Message 9 of 24 , Feb 6, 2004

                      Message 10 of 24 , Feb 6, 2004
                        > conio itu memang bukan standarnya ANSI, jadi gak ada
                        > kalo mau, kalo gak salah pakenya ncurses.h
                        >
                        > fungsi clear() atau clrscr() juga ada di ncurses.h
> [...]

                        Betul kok, aku dah liat2 ncurses.h ataw curses.h; di
                        man pages ada lho. Coba saja "man ncurses" kan nanti
                        ada informasi-nya. Coba saja dan dicoba ...
                        :-)

                        Yahoo! Finance: Get your refund fast by filing online.
                        http://taxes.yahoo.com/filing.html