Re: [jogja-linux] Pemrograman C di Linux

  • Iwan Setiawan
    Message 1 of 24 , Feb 1 6:46 AM
      On Sat, 31 Jan 2004 17:29:58 +0700
      Afnindar <afnindar@...> wrote:
      >coba yang gampang dulu.....
      >jangan langsung ke c
      >kecuali udah pernah mrogram selain c/c++/asm/qt
      >itu cuman saran aja lho..

      Iya...iya programmer yang keren ;)
      Afnin, baru masuk ya ke intersat..hehe..selamat
      Ada masukan nggak buat _komunitas_ kita?

      Akses Internet Prabayar TELKOMNet-Prepaid,
      nominal Rp.10.000- Rp.150.000.
      Dapatkan di Plasa - Plasa TELKOM terdekat (khusus di Jawa Timur)===========================================================================================
    • Penak-e Linux
      Message 2 of 24 , Feb 2 8:10 PM
        Halo,
        Ini nggak promosi lho; sekedar bagi2 informasi yg
        berguna. Ada buku lokal, "Pemrograman C++ di Linux"
        terbitan AndiOffset, penyusunnya Iwan Binanto (nggak
        tahu Iwan Binanto yg sering nongol di milis ini atau
        tidak :-)) tetapi ini C++ bukan C; tapi saya rasa kok
        bisa mewakili. Saya sudah baca, dan lumayanlah buat
        pengetahuan kita.
        Mungkin buku ini bisa jadi acuan buat pemrograman C++
        tingkat pemula.

        --- jaya@... wrote:
> [...]
        > review....
        >
        > tapi, sebagai awal, coba ke http://gcc.gnu.org

        > ya.....[Masih
        > wah sayang aku ndak ke C. Yang ku ingat sih, untuk
        > C, bisa memakai
        > "gcc", sedangkan untuk C++, memakai "g++"
        >
        > --
        > Program Diploma Teknik Elektro
        > Universitas Gadjah Mada
        > Yogyakarta
        >
        > gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
        > Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64 9DED
        > DB5F E088 079E C5E4
        >

        > ATTACHMENT part 2 application/pgp-signature
        name=signature.asc

        Yahoo! SiteBuilder - Free web site building tool. Try it!
        http://webhosting.yahoo.com/ps/sb/
      • Afnindar
        Message 3 of 24 , Feb 2 9:56 PM

          Please visit our community at
          http://forum.wintersat.com
        • Indra Wahyudi

            Keliatannya sih emang mas IWan *Bin :)
            Yang lain kapan nyusul nih??? bikin yang open content =P~
            Afni berminat ga yah?? :D

            On Mon, 2 Feb 2004 20:10:39 -0800 (PST)
            Penak-e Linux <pinux_2003@...> wrote:

> [...]
            > bisa mewakili. Saya sudah baca, dan lumayanlah buat
            > pengetahuan kita.
            > Mungkin buku ini bisa jadi acuan buat pemrograman C++

            Salam,
            - --
            Indra Wahyudi
            Teknik Informatika

            Fakultas Teknologi Industri
            Universitas Islam Indonesia
            Web: http://www.uii.ac.id/

            Linuxer World ID: 339516
            ODP: http://kaliurang.dhs.org/~pingu/
            PGPKey ID: 9993D330
            Key Server: http://pgp.mit.edu/
            Key Fingerprint: BAC4 1190 8C78 4B53 EE1A F816 0A68 93FA 9993 D330

          • Penak-e Linux
            Message 5 of 24 , Feb 3 8:53 PM
              Mungkin juga ya,
              Tetapi itu juga yg menjadikan kita menjadi lebih
              tangguh. Nyariiiii terus apa penyebab salah
              ngompailnya.

              Regards,
              :)

              Message 6 of 24 , Feb 4 12:57 AM
                • alex_redondo
                  Message 8 of 24 , Feb 5 4:10 AM
                    wah makasih semuanya atas semua masukannya....
                    tapi aku ada masalah lagi nich....:
                    1. Kok di gcc tuh gak ada library conio.h ya..?? jadi kalau aku
                    coding dan makai library itu saat dicompile selalu err..(ini karena
                    libraryku yang kurang lengkap atau memang di linux tuh gak ada
                    library tersebut) aku coba di RH 7.2 (KSL-UAJY) juga gak bisa..

                    2. fungsi clrscr (); juga gak bisa tuh...apa ada command lain buat
                    bersihkan layar...

                    3. eh mungkin ada fungsi - fungsi lain yang mungkin aku belum tahu
                    yang memang gak bisa jalan di linux (Maklum Masih newbie nich) hee3x..

                    Makasih Sebelumya......

                    NB : Mas Iyan Aku Pinjem CD Mandrake 9.2 ama Fedora Bisa Gak ya...???
                    Terus ambilnya dimana..???

                    regard
                    ------------------------------------
                    Alex Budiyanto

                    dari dulu sampai kapanpun akan tetap Bodho
                  • Iwan Setiawan
                    Message 9 of 24 , Feb 5 7:39 AM
                      "Willy Sudiarto Raharjo" <willy@...> wrote:

                      >conio itu memang bukan standarnya ANSI, jadi gak ada
                      >kalo mau, kalo gak salah pakenya ncurses.h

                      Ada tapi ini lib-nya bcc: /usr/lib/bcc/include/conio.h.
                      Memang mending pake curses.h atau ncurses.h.

                      >fungsi clear() atau clrscr() juga ada di ncurses.h kalo
                      >tidak salah
                      >lagi
                      >(kapan betulnya ya?) ehehehe

                      Hehe..iya, ada.

                      Message 10 of 24 , Feb 6 12:31 AM

                        ===================slickenside====================

                      • jaya@te.pdft.ugm.ac.id
                        Message 11 of 24 , Feb 6 1:09 AM
                          Afnindar, reply emailnya kok ada ">" nya yah, di kebanyakan email
                          client, nanti dikira email awal lho..;-)

                          Message 12 of 24 , Feb 6 1:58 AM

                            Message 13 of 24 , Feb 6 4:28 PM
                              > conio itu memang bukan standarnya ANSI, jadi gak ada
                              > kalo mau, kalo gak salah pakenya ncurses.h
                              >
                              > fungsi clear() atau clrscr() juga ada di ncurses.h
> [...]

                              Betul kok, aku dah liat2 ncurses.h ataw curses.h; di
                              man pages ada lho. Coba saja "man ncurses" kan nanti
                              ada informasi-nya. Coba saja dan dicoba ...
                              :-)

                              Yahoo! Finance: Get your refund fast by filing online.
                              http://taxes.yahoo.com/filing.html